10 Rekomendasi Tempat Makan Enak di Wijaya

Wijaya, kawasan elit di Jakarta Selatan, tak hanya terkenal dengan deretan butik dan kafe trendi, tetapi juga surga kuliner bagi para pecinta kuliner. Dari hidangan

khadafi

 * 

 

Burns Cafe

Sharing is caring!

Wijaya, kawasan elit di Jakarta Selatan, tak hanya terkenal dengan deretan butik dan kafe trendi, tetapi juga surga kuliner bagi para pecinta kuliner. Dari hidangan tradisional Indonesia hingga cita rasa internasional, Wijaya menawarkan beragam pilihan tempat makan yang memanjakan lidah.

Bagi Anda yang ingin menjelajahi kelezatan kuliner di Wijaya, berikut 10 rekomendasi tempat makan terbaik yang wajib dicoba. Temukan berbagai pilihan, mulai dari restoran kekinian dengan desain interior instagramable, hidden gem yang menyajikan hidangan autentik, hingga tempat nongkrong asyik untuk bersantai bersama teman dan keluarga.

1. Bakmielenial

Bakmielenial Bakmielenial adalah sebuah restoran yang terkenal dengan sajian bakmi yang lezat dan unik. Restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang tak terlupakan dengan berbagai pilihan menu yang menggugah selera. Dengan bumbu yang telah diracik dengan sempurna dan tekstur mie yang kenyal, Bakmielenial berhasil memadukan tradisi dan inovasi dalam setiap mangkuknya. Menu andalan mereka sering kali menjadi perbincangan karena kelezatannya yang konsisten. Selain itu, suasana restoran yang nyaman membuat pengunjung betah berlama-lama. Bakmielenial tidak hanya menjadi tempat makan yang menyajikan makanan enak, tetapi juga menjadi tempat berkumpul yang menyenangkan bagi keluarga dan teman-teman.

Alamat Sebenarnya: The Ground at Nipah, Jl. Nipah Raya No. 7, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Buka: 11:30 – 20:00.

Range Harga: Di bawah Rp. 50.000 per orang.

2. Thirsty & Hungry

Thirsty & HungryThirsty & Hungry di Wijaya adalah sebuah kafe yang menawarkan suasana santai dan menu yang beragam, menjadikannya tempat yang sempurna untuk bersantai sambil menikmati hidangan lezat. Dengan interior yang dirancang dengan hangat dan penuh gaya, kafe ini menyediakan tempat yang nyaman bagi pengunjung untuk berkumpul, bekerja, atau sekadar menikmati waktu luang. Menu di Thirsty & Hungry mencakup berbagai pilihan, mulai dari kopi berkualitas tinggi hingga hidangan inovatif yang memuaskan selera. Salah satu favorit pengunjung adalah Mushroom Burger, yang menawarkan alternatif vegetarian yang kaya rasa. Selain itu, rice bowl seperti Loco Moco Butter Rice & Egg dan Nasi Brisket Sambal Matah adalah beberapa pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Untuk minuman, Thirsty Ice Latte adalah pilihan populer yang menyegarkan, bersama dengan berbagai pilihan teh dan mojito yang menyegarkan. Thirsty & Hungry tidak hanya menjadi tempat makan yang enak, tetapi juga menjadi komunitas bagi mereka yang mencari kualitas dan kenyamanan.

Alamat Sebenarnya: Rumah Sagaleh, Jl. Wijaya IX No. 6A, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Buka: Selasa – Minggu, 12:00 – 20:00.

Range Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

3. Leon Goldstein

Leon GoldsteinLeon Goldstein adalah sebuah restoran dan lounge yang terletak di jantung Wijaya, Jakarta Selatan, yang menawarkan pengalaman bersantap dengan menu barat yang lezat dalam suasana yang elegan dan nyaman. Dengan desain interior yang modern dan hangat, restoran ini menjadi tempat yang ideal untuk makan siang bisnis, makan malam romantis, atau sekadar bersantai dengan teman-teman. Menu di Leon Goldstein sangat bervariasi, mulai dari hidangan pembuka yang ringan hingga hidangan utama yang memuaskan. Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan steak berkualitas, pasta yang dibuat dengan sempurna, serta pilihan hidangan laut yang segar. Salah satu menu andalan mereka adalah Chicken Salted Egg yang disajikan dengan nasi putih, yang menawarkan perpaduan rasa gurih dan lezat. Selain itu, Short Ribs Om Rice dengan sambal matah dan Spaghetti Chili Prawn juga menjadi favorit banyak pengunjung. Untuk pencuci mulut, Lemon Ravioli with Vanilla Ice Cream adalah pilihan yang menyegarkan. Restoran ini juga memiliki pilihan minuman yang luas, termasuk koktail khas dan berbagai jenis kopi dan teh. Dengan pelayanan yang ramah dan perhatian terhadap detail, Leon Goldstein menjanjikan pengalaman bersantap yang tak terlupakan.

Baca Juga  15 Tempat Makan di Kemang yang Bikin Nagih, dari Fine Dining hingga Kaki Lima

Alamat Sebenarnya: Jl. Wijaya I No. 25A, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Buka: 11:00 – 01:00.

Range Harga: Rp. 100.000 – Rp. 200.000 per orang.

4. Irotikay

Irotikay Irotikay di Wijaya, Jakarta Selatan, adalah sebuah izakaya yang menyajikan berbagai pilihan yakitori dan hidangan Jepang lainnya dalam suasana yang santai dan nyaman. Tempat ini menjadi favorit bagi mereka yang mencari pengalaman kuliner Jepang autentik. Dengan menu yang beragam, mulai dari yakitori klasik hingga inovasi modern, Irotikay menawarkan pengalaman bersantap yang tak hanya memanjakan lidah tetapi juga memberikan kehangatan dalam setiap kunjungan. Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan yakitori, seperti kulit ayam yang renyah, enoki beef yang lembut, dan daging ayam yang bumbunya meresap sempurna. Selain itu, Irotikay juga menyediakan berbagai pilihan minuman, termasuk bir dan koktail, yang dapat menjadi pendamping sempurna untuk hidangan-hidangan tersebut. Dengan pelayanan yang ramah dan suasana yang akrab, Irotikay menjadi tempat yang tepat untuk berkumpul bersama teman dan keluarga atau bahkan untuk menikmati waktu sendiri sambil menikmati hidangan berkualitas.

Alamat Sebenarnya: Humble House, Jl. Wijaya II No. 123, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Buka: 11:00 – 24:00.

Range Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

5. Hasea Eatery

Hasea EateryHasea Eatery, terletak di jantung Wijaya, Jakarta Selatan, adalah sebuah kafe yang menawarkan suasana hangat dan menu yang menggoda selera. Dengan desain interior yang modern dan nyaman, tempat ini menjadi pilihan sempurna untuk berbagai kesempatan, mulai dari pertemuan santai dengan teman hingga sesi kerja yang produktif. Menu di Hasea Eatery mencakup berbagai pilihan, dari kopi yang diseduh dengan sempurna hingga hidangan kreatif yang memanjakan lidah. Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan kopi single-origin dan blend, serta teh premium yang menyegarkan. Untuk makanan, Hasea Eatery menawarkan berbagai pilihan mulai dari camilan ringan hingga makanan berat yang lezat. Salah satu favorit pengunjung adalah Nasi Goreng Cakalang, yang menawarkan rasa pedas dan gurih yang khas. Selain itu, Loco Moco Fried Rice dan Gyutan Don adalah pilihan yang tidak boleh dilewatkan bagi penggemar nasi. Kafe ini juga dikenal dengan kue-kue buatan sendiri yang lezat, sempurna untuk menemani secangkir kopi atau teh. Dengan pelayanan yang ramah dan suasana yang menyenangkan, Hasea Eatery adalah tempat yang harus dikunjungi bagi siapa saja yang berada di Wijaya.

Alamat Sebenarnya: Jl. Wijaya II No.46, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160.

Jam Buka: Senin – Minggu: 09:00 – 23:00.

Range Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

6. Burns Cafe

Burns CafeBurns Cafe, yang terletak di Wijaya, Jakarta Selatan, adalah sebuah kafe yang menawarkan pengalaman bersantap yang unik dengan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah. Kafe ini dikenal dengan menu yang beragam, mulai dari kopi berkualitas tinggi hingga hidangan yang lezat dan estetis. Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan minuman, seperti flat white yang kaya rasa atau teh es lychee yang menyegarkan. Untuk makanan, Egg Burnaddict dan Prawn Sanger adalah beberapa pilihan yang populer. Burns Cafe juga menawarkan tempat yang cocok untuk fakir colokan, dengan banyak outlet yang tersedia untuk pengunjung yang ingin bekerja atau belajar sambil menikmati hidangan mereka. Dengan platting yang cantik, setiap hidangan tidak hanya memanjakan lidah tetapi juga mata, menjadikan Burns Cafe tempat yang sempurna untuk pengalaman bersantap yang menyenangkan atau sekadar hangout bersama teman-teman.

Baca Juga  20 Restoran Lezat Dekat Bintang Bali Resort

Alamat Sebenarnya: Jl. Wijaya I No. 64 (Lantai 2), Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Buka: Senin (17:30 – 22:00), Selasa – Kamis (10:00 – 22:00), Jumat – Sabtu (10:00 – 23:00), Minggu (09:00 – 22:00).

Range Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

7. Kopikalyan

Kopikalyan di Wijaya, Jakarta Selatan, adalah lebih dari sekadar kedai kopi; ini adalah ruang komunal yang mengundang di mana setiap orang bisa merasa seperti di rumah sendiri. Dengan interior yang dirancang dengan elegan dan suasana yang hangat, Kopikalyan menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati secangkir kopi di pagi hari, pertemuan santai di siang hari, atau relaksasi di malam hari. Kedai ini menawarkan berbagai pilihan kopi yang diseduh oleh barista terampil, dari espresso klasik hingga kreasi kopi modern yang inovatif. Selain kopi, Kopikalyan juga menyajikan berbagai pilihan teh, jus, dan minuman dingin lainnya yang menyegarkan.

Menu makanan di Kopikalyan tidak kalah menggoda, dengan pilihan roti sobek buatan sendiri yang lezat dan berbagai pilihan sarapan serta makan siang yang memuaskan. Pengunjung dapat menikmati berbagai pilihan roti, termasuk roti isi coklat yang manis atau roti isi keju yang gurih. Untuk makan siang, ada berbagai pilihan sandwich, salad, dan pasta yang segar dan lezat. Kopikalyan juga sering mengadakan acara dan workshop yang menjadikan kedai ini sebagai pusat kegiatan komunitas.

Dengan pelayanan yang ramah dan perhatian terhadap detail, Kopikalyan telah menjadi salah satu tempat favorit bagi pecinta kopi dan mereka yang mencari tempat nyaman untuk berkumpul. Baik Anda ingin bekerja, belajar, atau hanya bersantai, Kopikalyan menyediakan suasana yang mendukung untuk semua kegiatan tersebut.

Alamat Sebenarnya: Jl. Wijaya IX No. 21, Melawai, Jakarta Selatan, Indonesia.

Jam Buka: Senin – Kamis: 07:00 – 22:00 Jumat – Minggu: 06:00 – 23:00.

Range Harga: Kisaran harga di Kopikalyan bervariasi tergantung pada pilihan minuman dan makanan, tetapi umumnya berkisar antara Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

8. Doma Dona Coffee

 Doma Dona Coffee adalah sebuah kafe yang terletak di Wijaya, Jakarta Selatan, yang menawarkan suasana hangat dan nyaman untuk bersantai atau bekerja. Dengan desain interior yang modern dan estetika yang menarik, kafe ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati kopi berkualitas tinggi dan berbagai pilihan makanan ringan. Kafe ini menawarkan berbagai jenis kopi, dari espresso hingga latte, yang diseduh dengan biji kopi pilihan. Selain itu, Doma Dona Coffee juga menyediakan pilihan teh, smoothie, dan minuman dingin lainnya yang menyegarkan.

Menu makanan di Doma Dona Coffee tidak kalah menarik, dengan pilihan yang beragam mulai dari kue dan pastry hingga makanan berat seperti pasta dan sandwich. Salah satu menu andalan mereka adalah Aglio Olio yang sederhana namun lezat, serta berbagai pilihan kue buatan sendiri yang manis dan menggoda. Kafe ini juga sering menjadi tuan rumah untuk berbagai acara komunitas dan workshop, menjadikannya tempat yang dinamis dan interaktif.

Baca Juga  17 Cafe Rooftop di Jakarta Barat dengan Pemandangan Kota yang Indah

Dengan pelayanan yang ramah dan suasana yang santai, Doma Dona Coffee menjadi destinasi yang cocok bagi mereka yang mencari tempat untuk berkumpul dengan teman, bekerja jauh dari kantor, atau sekadar menikmati waktu sendiri dengan secangkir kopi yang baik.

Alamat Sebenarnya: No. 9ab Jl. Wijaya I, Kecamatan Kebayoran Baru 12170.

Jam Buka: Senin – Kamis & Minggu: 09:00 – 23:00 Jumat & Sabtu: 09:00 – 00:00.

Range Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

9. Twenty Fifth

Twenty Fifth di Wijaya, Jakarta Selatan, adalah sebuah kafe yang menawarkan suasana yang nyaman dan hangat untuk setiap pengunjung. Dengan desain interior yang modern dan estetika yang menarik, kafe ini menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati kopi berkualitas tinggi dan berbagai pilihan makanan ringan. Kafe ini menawarkan berbagai jenis kopi, dari espresso hingga latte, yang diseduh dengan biji kopi pilihan. Selain itu, Twenty Fifth juga menyediakan pilihan teh, smoothie, dan minuman dingin lainnya yang menyegarkan.

Menu makanan di Twenty Fifth tidak kalah menarik, dengan pilihan yang beragam mulai dari kue dan pastry hingga makanan berat seperti pasta dan sandwich. Salah satu menu andalan mereka adalah Aglio Olio yang sederhana namun lezat, serta berbagai pilihan kue buatan sendiri yang manis dan menggoda. Kafe ini juga sering menjadi tuan rumah untuk berbagai acara komunitas dan workshop, menjadikannya tempat yang dinamis dan interaktif.

Dengan pelayanan yang ramah dan suasana yang santai, Twenty Fifth menjadi destinasi yang cocok bagi mereka yang mencari tempat untuk berkumpul dengan teman, bekerja jauh dari kantor, atau sekadar menikmati waktu sendiri dengan secangkir kopi yang baik.

Alamat Sebenarnya: Jl. Wijaya I No. 25A (Sebelah Gereja Santapan Rohani), Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jam Buka: Senin – Minggu (10:00 – 23:00).

Range Harga: Rp. 100.000 – Rp. 200.000 per orang.

10. Simetri Coffee Roasters

Simetri Coffee Roasters adalah surga bagi para penikmat kopi di Wijaya, Jakarta Selatan. Dengan komitmen pada kualitas, Simetri menyediakan berbagai pilihan kopi yang diseduh dengan biji-biji pilihan terbaik. Pengunjung dapat menikmati suasana yang santai dan nyaman, sempurna untuk menghabiskan waktu bersama teman atau untuk bekerja. Dari espresso klasik hingga kreasi kopi modern, setiap cangkir disajikan dengan keahlian dan perhatian terhadap detail. Selain kopi, Simetri juga menawarkan berbagai pilihan teh dan minuman dingin, serta makanan ringan yang lezat untuk menemani minuman Anda.

Interior kafe dirancang dengan gaya yang modern dan hangat, menciptakan suasana yang mengundang dan membuat setiap kunjungan menjadi pengalaman yang berkesan. Simetri juga dikenal sebagai tempat yang mendukung komunitas lokal, seringkali menjadi tuan rumah untuk acara-acara kreatif dan sosial yang mempertemukan pecinta kopi dan pelaku industri kreatif.

Dengan pelayanan yang ramah dan suasana yang menyenangkan, Simetri Coffee Roasters tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati kopi yang baik, tetapi juga menjadi bagian dari gaya hidup dan budaya kopi yang berkembang di Jakarta.

Alamat Sebenarnya: Jl. Wijaya VI No.11, RW.5, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan 12160.

Jam Buka: Senin – Minggu: 10:00 – 21:00.

Range Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

Menjelajahi 10 rekomendasi tempat makan di Wijaya akan membawa Anda pada petualangan kuliner tak terlupakan. Rasakan sensasi hidangan lezat dengan cita rasa yang memanjakan lidah, nikmati suasana restoran yang nyaman dan instagramable, dan ciptakan momen spesial bersama orang-orang terkasih.

Tags

Related Post