10 Restoran Turki di Jakarta yang Memanjakan Lidah

Apakah Anda penggemar masakan Turki? Jika ya, Anda beruntung karena Jakarta memiliki banyak restoran Turki yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan otentik dari negeri yang

khadafi

 * 

 

Turkuaz jakarta restoran turki

Apakah Anda penggemar masakan Turki? Jika ya, Anda beruntung karena Jakarta memiliki banyak restoran Turki yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan otentik dari negeri yang berbatasan dengan Asia dan Eropa ini. Masakan Turki adalah salah satu masakan paling kaya dan beragam di dunia, yang dipengaruhi oleh berbagai budaya, sejarah, dan geografi. Beberapa makanan khas Turki yang terkenal adalah kebab, baklava, ayran, kofte, borek, dolma, dan masih banyak lagi.

Namun, tidak semua restoran Turki di Jakarta memiliki kualitas dan cita rasa yang sama. Ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memilih restoran Turki yang baik dan sesuai selera Anda, seperti lokasi, harga, menu, pelayanan, dan suasana. Untuk membantu Anda menemukan restoran Turki terbaik di Jakarta, kami telah merangkum 10 rekomendasi restoran Turki Jakarta yang layak Anda coba. Berikut adalah daftarnya.

10 rekomendasi restoran Turki Jakarta

1. Anatolia

Anatolia jakarta restoran turkiAnatolia adalah salah satu restoran Turki tertua dan terpopuler di Jakarta. Restoran ini berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 110A, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00. Range harga restoran ini adalah Rp 100.000 – Rp 200.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang hangat, nyaman, dan otentik, dengan dekorasi yang khas Turki, seperti karpet, lampu, dan lukisan. Pelayanan di restoran ini juga ramah, cepat, dan profesional. Anda akan merasa seperti berada di Turki saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah kebab, yang disajikan dengan berbagai pilihan daging, seperti domba, sapi, ayam, atau ikan. Kebab di sini sangat empuk, gurih, dan berbumbu, dan disajikan dengan roti, salad, dan saus. Selain kebab, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti baklava, kofte, borek, dolma, dan ayran.

Kelebihan restoran ini adalah kualitas dan variasi makanannya, yang sangat otentik dan lezat. Kekurangan restoran ini adalah lokasinya, yang cukup sulit dijangkau dan sering macet. Rekomendasi untuk pengunjung adalah memesan tempat terlebih dahulu, terutama saat akhir pekan, karena restoran ini sering penuh.

2. Turkuaz

Turkuaz jakarta restoran turkiTurkuaz adalah restoran Turki yang mewah dan elegan, yang berlokasi di Jalan Gunawarman No. 32, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari dari pukul 11.30 hingga 22.30

Range harga restoran ini adalah Rp 200.000 – Rp 400.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang mewah, elegan, dan romantis, dengan dekorasi yang modern, minimalis, dan artistik. Pelayanan di restoran ini juga sangat baik, sopan, dan profesional. Anda akan merasa seperti berada di restoran bintang lima saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah mezze, yang merupakan hidangan pembuka yang terdiri dari berbagai macam salad, roti, keju, zaitun, dan saus. Mezze di sini sangat segar, sehat, dan lezat, dan cocok untuk dibagikan dengan teman atau pasangan. Selain mezze, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti lamb shank, moussaka, iskender, dan baklava.

Kelebihan restoran ini adalah kualitas dan presentasi makanannya, yang sangat tinggi dan menarik. Kekurangan restoran ini adalah harganya, yang cukup mahal dan tidak terjangkau untuk semua orang. Rekomendasi untuk pengunjung adalah mengenakan pakaian yang rapi dan sopan, karena restoran ini memiliki dress code yang ketat.

Baca Juga  Daftar Menu Mixue 2023 Terfavorit dan Best Seller

3. Warung Turki by Turkuaz

Warung Turki by Turkuaz adalah restoran Turki yang santai dan cozy, yang berlokasi di Jalan Kemang Raya No. 18A, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00. Range harga restoran ini adalah Rp 100.000 – Rp 200.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang santai, cozy, dan homey, dengan dekorasi yang berwarna-warni, etnik, dan unik. Pelayanan di restoran ini juga cukup baik, ramah, dan cepat. Anda akan merasa seperti berada di rumah saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah pizza Turki, yang disebut pide, yang merupakan roti pipih yang diisi dengan berbagai topping, seperti daging, keju, sayur, atau telur. Pizza Turki di sini sangat renyah, gurih, dan berlimpah, dan cocok untuk dimakan bersama keluarga atau teman. Selain pizza Turki, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti mantu, lahmacun, kunefe, dan salep.

Kelebihan restoran ini adalah suasana dan konsepnya, yang sangat santai dan cozy. Kekurangan restoran ini adalah lokasinya, yang cukup sempit dan sulit untuk parkir. Rekomendasi untuk pengunjung adalah datang lebih awal atau memesan tempat terlebih dahulu, karena restoran ini sering penuh dan antri.

4. Doner Kebab

Doner KebabDoner Kebab adalah restoran Turki yang sederhana dan praktis, yang berlokasi di Jalan MH Thamrin No. 1, Jakarta Pusat, dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Range harga restoran ini adalah Rp 50.000 – Rp 100.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang sederhana, praktis, dan casual, dengan dekorasi yang minimalis dan modern. Pelayanan di restoran ini juga cukup baik, cepat, dan efisien. Anda akan merasa seperti berada di restoran cepat saji saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah doner kebab, yang merupakan daging yang dipanggang di atas tusukan berputar, yang kemudian dipotong tipis dan dibungkus dengan roti, sayur, dan saus. Doner kebab di sini sangat empuk, gurih, dan pedas, dan cocok untuk dimakan sebagai camilan atau makan siang. Selain doner kebab, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti shawarma, falafel, hummus, dan baklava.

Kelebihan restoran ini adalah harganya, yang sangat terjangkau dan murah. Kekurangan restoran ini adalah kuantitas dan kualitas makanannya, yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu otentik. Rekomendasi untuk pengunjung adalah memilih saus yang sesuai dengan selera Anda, karena ada beberapa pilihan saus yang berbeda, seperti saus tomat, saus yogurt, saus bawang putih, dan saus pedas.

5. Istanbul

Istanbul restoran jakartaIstanbul adalah restoran Turki yang besar dan luas, yang berlokasi di Jalan Senopati No. 57, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00. Range harga restoran ini adalah Rp 150.000 – Rp 250.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang besar, luas, dan nyaman, dengan dekorasi yang elegan dan klasik. Pelayanan di restoran ini juga sangat baik, ramah, dan profesional. Anda akan merasa seperti berada di restoran mewah saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah iskender, yang merupakan hidangan yang terdiri dari potongan daging kebab yang disiram dengan saus tomat dan mentega, dan disajikan dengan roti, yogurt, dan sayur. Iskender di sini sangat lembut, lezat, dan berlimpah, dan cocok untuk dimakan sebagai makan malam atau makan bersama. Selain iskender, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti kuzu tandir, adana kebab, kumpir, dan kunefe.

Baca Juga  10 Rekomendasi Restoran Kebab di Jakarta: Nikmati Kelezatan Timur Tengah

Kelebihan restoran ini adalah porsinya, yang sangat besar dan mengenyangkan. Kekurangan restoran ini adalah lokasinya, yang cukup jauh dan sulit untuk parkir. Rekomendasi untuk pengunjung adalah datang bersama keluarga atau teman, karena makanan di sini bisa dibagi untuk beberapa orang.

6. Pasha

Pasha restoran jakartaPasha adalah restoran Turki yang cozy dan modern, yang berlokasi di Jalan Suryo No. 28, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00. Range harga restoran ini adalah Rp 150.000 – Rp 250.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang cozy, modern, dan stylish, dengan dekorasi yang chic dan trendy. Pelayanan di restoran ini juga cukup baik, ramah, dan cepat. Anda akan merasa seperti berada di restoran kekinian saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah kumpir, yang merupakan kentang panggang yang diisi dengan berbagai topping, seperti keju, daging, sayur, atau saus. Kumpir di sini sangat renyah, gurih, dan creamy, dan cocok untuk dimakan sebagai camilan atau makan siang. Selain kumpir, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti pide, lahmacun, baklava, dan ayran.

Kelebihan restoran ini adalah konsep dan desainnya, yang sangat cozy dan modern. Kekurangan restoran ini adalah harganya, yang cukup mahal dan tidak sesuai dengan porsinya. Rekomendasi untuk pengunjung adalah memilih topping yang sesuai dengan selera Anda, karena ada banyak pilihan topping yang berbeda, seperti topping daging, topping sayur, topping keju, dan topping saus.

7. Ottoman

Ottoman adalah restoran Turki yang tradisional dan otentik, yang berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 9, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00. Range harga restoran ini adalah Rp 100.000 – Rp 200.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang tradisional, otentik, dan klasik, dengan dekorasi yang khas Turki, seperti karpet, lampu, dan pernak-pernik. Pelayanan di restoran ini juga cukup baik, ramah, dan profesional. Anda akan merasa seperti berada di Turki saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah moussaka, yang merupakan hidangan yang terdiri dari lapisan-lapisan daging cincang, terong, kentang, dan saus bechamel, yang dipanggang hingga matang. Moussaka di sini sangat lembut, lezat, dan beraroma, dan cocok untuk dimakan sebagai makan malam atau makan bersama. Selain moussaka, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti dolma, borek, kofte, dan kunefe.

Kelebihan restoran ini adalah cita rasa dan kualitas makanannya, yang sangat tradisional dan otentik. Kekurangan restoran ini adalah lokasinya, yang cukup jauh dan sulit untuk parkir. Rekomendasi untuk pengunjung adalah datang bersama keluarga atau teman, karena makanan di sini bisa dibagi untuk beberapa orang.

8. Sipirok

Sipirok adalah restoran Turki yang halal dan sehat, yang berlokasi di Jalan Cikini Raya No. 33, Jakarta Pusat, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 22.00. Range harga restoran ini adalah Rp 50.000 – Rp 100.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang halal, sehat, dan bersih, dengan dekorasi yang minimalis dan hijau. Pelayanan di restoran ini juga cukup baik, ramah, dan cepat. Anda akan merasa seperti berada di restoran sehat saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah falafel, yang merupakan bola-bola kacang yang digoreng dan disajikan dengan roti, salad, dan saus. Falafel di sini sangat renyah, gurih, dan sehat, dan cocok untuk dimakan sebagai camilan atau makan siang. Selain falafel, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti hummus, tabbouleh, shawarma, dan baklava.

Baca Juga  10 Restoran Pasta Terbaik di Jakarta dengan Menu Lezat dan Harga Terjangkau

Kelebihan restoran ini adalah harganya, yang sangat terjangkau dan murah. Kekurangan restoran ini adalah variasi dan kuantitas makanannya, yang tidak terlalu banyak dan tidak terlalu mengenyangkan. Rekomendasi untuk pengunjung adalah memilih saus yang sesuai dengan selera Anda, karena ada beberapa pilihan saus yang berbeda, seperti saus yogurt, saus bawang putih, saus tomat, dan saus pedas.

9. Bosphorus

Bosphorus adalah restoran Turki yang eksklusif dan mewah, yang berlokasi di Jalan Senayan No. 9, Jakarta Pusat, dan buka setiap hari dari pukul 11.00 hingga 23.00. Range harga restoran ini adalah Rp 300.000 – Rp 500.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang eksklusif, mewah, dan glamor, dengan dekorasi yang megah dan elegan. Pelayanan di restoran ini juga sangat baik, sopan, dan profesional. Anda akan merasa seperti berada di restoran bintang lima saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah lamb shank, yang merupakan daging kambing yang direbus dengan bumbu dan rempah-rempah, dan disajikan dengan nasi, sayur, dan saus. Lamb shank di sini sangat empuk, lezat, dan beraroma, dan cocok untuk dimakan sebagai makan malam atau makan spesial. Selain lamb shank, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti mezze, iskender, baklava, dan kunefe.

Kelebihan restoran ini adalah kualitas dan presentasi makanannya, yang sangat tinggi dan menarik. Kekurangan restoran ini adalah harganya, yang sangat mahal dan tidak terjangkau untuk semua orang. Rekomendasi untuk pengunjung adalah mengenakan pakaian yang rapi dan sopan, karena restoran ini memiliki dress code yang ketat.

10. Anatolia Express

Anatolia Express adalah restoran Turki yang cepat dan praktis, yang berlokasi di Jalan Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan, dan buka setiap hari dari pukul 10.00 hingga 22.00. Range harga restoran ini adalah Rp 50.000 – Rp 100.000 per orang.

Restoran ini menawarkan suasana yang cepat, praktis, dan casual, dengan dekorasi yang sederhana dan modern. Pelayanan di restoran ini juga cukup baik, cepat, dan efisien. Anda akan merasa seperti berada di restoran cepat saji saat makan di sini.

Menu andalan di restoran ini adalah lahmacun, yang merupakan roti pipih yang diolesi dengan daging cincang, sayur, dan bumbu, dan dipanggang hingga renyah. Lahmacun di sini sangat renyah, gurih, dan pedas, dan cocok untuk dimakan sebagai camilan atau makan siang. Selain lahmacun, Anda juga bisa mencoba hidangan Turki lainnya, seperti kebab, kofte, borek, dan baklava.

Kelebihan restoran ini adalah harganya, yang sangat terjangkau dan murah. Kekurangan restoran ini adalah kualitas dan kuantitas makanannya, yang tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu banyak. Rekomendasi untuk pengunjung adalah memilih roti yang sesuai dengan selera Anda, karena ada beberapa pilihan roti yang berbeda, seperti roti tortilla, roti pita, atau roti naan.

Kesimpulan

Itulah 10 rekomendasi restoran Turki Jakarta yang layak Anda coba. Masakan Turki adalah salah satu masakan paling kaya dan beragam di dunia, yang menawarkan berbagai hidangan lezat dan otentik, seperti kebab, baklava, ayran, dan lain-lain. Anda bisa menemukan restoran Turki yang sesuai dengan selera, budget, dan suasana Anda, mulai dari yang sederhana, praktis, dan murah, hingga yang mewah, elegan, dan mahal. Jika Anda ingin mencoba masakan Turki lainnya, Anda juga bisa mencari resep-resep online atau buku-buku masak yang tersedia di toko-toko buku. Selamat mencoba dan menikmati masakan Turki!

Tags

Related Post