15 Rekomendasi Wisata Kuliner di Samarinda – Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Kota Samarinda

Samarinda, ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, tetapi juga menyuguhkan beragam kuliner lezat yang menggugah selera. Bagi para pecinta

khadafi

 * 

 

15 Rekomendasi Wisata Kuliner di Samarinda - Nikmati Kelezatan Kuliner Khas Kota Samarinda

Sharing is caring!

Samarinda, ibu kota Provinsi Kalimantan Timur, tidak hanya menawarkan keindahan alam yang memesona, tetapi juga menyuguhkan beragam kuliner lezat yang menggugah selera. Bagi para pecinta makanan, Samarinda adalah surga yang harus dikunjungi. Dari hidangan tradisional hingga makanan modern yang inovatif, kota ini memiliki berbagai pilihan kuliner yang dapat memanjakan lidah Anda. Untuk memudahkan perjalanan kuliner Anda di Samarinda, berikut ini adalah 15 rekomendasi wisata kuliner yang wajib dicoba ketika berada di kota ini. Siapkan diri Anda untuk merasakan sensasi kenikmatan kuliner yang tak terlupakan di setiap gigitan yang dihadirkan di kota Samarinda yang menggoda selera.

Sate Kelinci Pak Soepri

Alamat: Jl. Pelita No. 1, Sungai Pinang

Dalam Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Sate kelinci merupakan hidangan khas Samarinda yang sangat populer. Pak Soepri adalah salah satu tempat terbaik untuk menikmati hidangan ini. Sate kelinci yang disajikan di sini memiliki tekstur yang empuk dan disertai dengan bumbu kacang yang lezat.

Gulai Ikan Patin Asap Pak Haji ‘

Alamat: Jl. MT Haryono No. 22, Sidodadi

Kisaran harga: Rp50.000 – Rp100.000

Gulai ikan patin asap adalah hidangan yang harus dicoba di Samarinda. Pak Haji adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Proses pengasapan ikan patin sebelum dimasak membuat rasanya semakin nikmat.

Baca Juga  Wisata Kuliner Ashta District 8

Mie Balap Pak Gendut

Alamat: Jl. A. Yani No. 2, Sidodadi Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Mie balap adalah hidangan mie khas Samarinda yang terkenal. Pak Gendut adalah tempat terbaik untuk menikmati hidangan ini. Mie yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan disertai dengan daging sapi yang empuk.

Nasi Goreng Kambing Pak Kasim

Alamat: Jl. Imam Bonjol No. 2, Sidodadi Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Nasi goreng kambing adalah hidangan yang populer di Samarinda. Pak Kasim adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Nasi goreng yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan disertai dengan daging kambing yang empuk.

Pecel Lele Bu Yayah

Alamat: Jl. Pelita No. 1, Sungai Pinang

Dalam Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Pecel lele adalah hidangan yang cukup populer di Samarinda. Bu Yayah adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Lele yang disajikan memiliki tekstur yang renyah dan disertai dengan bumbu kacang yang lezat.

Ayam Bakar Wong Solo

Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No. 10, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Ayam bakar adalah hidangan yang cukup populer di Samarinda. Wong Solo adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Ayam yang disajikan memiliki tekstur yang empuk dan dilengkapi dengan bumbu yang lezat.

Soto Banjar H. Soleh

Alamat: Jl. Pahlawan No. 2, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Soto Banjar adalah hidangan yang cukup populer di Samarinda. H. Soleh adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Soto yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan dilengkapi dengan daging ayam atau sapi yang empuk.

Mie Titi

Alamat: Jl. Basuki Rahmat No. 26, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Baca Juga  Eksplorasi Kuliner Nusantara: 20 Makanan Khas Indonesia dan Keunikan Rasanya

Mie Titi adalah hidangan mie khas Samarinda yang terkenal. Tempat ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menikmatinya. Mie yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan dilengkapi dengan daging ayam atau sapi yang empuk.

Sate Madura Pak Haji

Alamat: Jl. Pahlawan No. 2, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Sate Madura adalah hidangan sate yang cukup populer di Samarinda. Pak Haji adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Sate yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan dilengkapi dengan bumbu kacang yang nikmat.

Gado-gado Bu Tini

Alamat: Jl. Cokroaminoto No. 2, Sidodadi Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Gado-gado adalah hidangan sayur yang cukup populer di Samarinda. Bu Tini adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Gado-gado yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan disertai dengan bumbu kacang yang nikmat.

Bakso President

Alamat: Jl. Teuku Umar No. 4, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Bakso President adalah hidangan bakso yang cukup populer di Samarinda. Tempat ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menikmatinya. Bakso yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan dilengkapi dengan mie atau bihun.

Nasi Campur Sari Rasa

Alamat: Jl. Pahlawan No. 2, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Nasi campur adalah hidangan nasi yang dilengkapi dengan berbagai macam lauk. Sari Rasa adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Lauk yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan variasi yang beragam.

Mie Ayam Bakso Pak Syamsul

Alamat: Jl. Teuku Umar No. 4, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Mie ayam bakso adalah hidangan mie yang dilengkapi dengan ayam dan bakso. Pak Syamsul adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Mie yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan dilengkapi dengan ayam dan bakso yang empuk.

Baca Juga  15 Tempat Kopi di Depok yang Wajib Anda Kunjungi

Pempek Kapal Selam

Alamat: Jl. Pahlawan No. 2, Sidodadi

Kisaran harga: Rp25.000 – Rp50.000

Pempek Kapal Selam adalah hidangan pempek yang dilengkapi dengan telur rebus di dalamnya. Tempat ini merupakan salah satu pilihan terbaik untuk menikmatinya. Pempek yang disajikan memiliki rasa yang lezat dan dilengkapi dengan saus cuka yang nikmat.

Es Kacang Merah Pak Joko

Alamat: Jl. Pelita No. 1, Sungai Pinang

Dalam Kisaran harga: Rp10.000 – Rp20.000

Es kacang merah adalah hidangan es yang dilengkapi dengan kacang merah dan sirup. Pak Joko adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Es yang disajikan memiliki rasa yang segar dan nikmat.

Demikianlah 15 rekomendasi tempat kuliner yang wajib dicoba di Samarinda. Setiap tempat memiliki keunikan dan kelezatan tersendiri. Jangan ragu untuk mencicipi kuliner khas Samarinda saat berkunjung ke sana.

FAQ

  1. Apa saja hidangan khas Samarinda yang harus dicoba? Beberapa hidangan khas Samarinda yang harus dicoba meliputi sate kelinci, gulai ikan patin asap, mie balap, nasi goreng kambing, pecel lele, ayam bakar, soto Banjar, mie Titi, sate Madura, gado-gado, bakso, nasi campur, mie ayam bakso, pempek kapal selam, dan es kacang merah.
  2. Berapa kisaran harga makanan di Samarinda? Kisaran harga makanan di Samarinda bervariasi, mulai dari Rp10.000 hingga Rp100.000.
  3. Apa yang membuat kuliner Samarinda unik? Kuliner Samarinda memiliki cita rasa yang khas dan beragam, dengan menggunakan bahan utama seperti ikan, daging, dan sayuran.
  4. Di mana tempat terbaik untuk mencicipi sate kelinci di Samarinda? Tempat terbaik untuk mencicipi sate kelinci di Samarinda adalah Sate Kelinci Pak Soepri.

Tags

Related Post