20 Rekomendasi Wisata Kuliner Jakarta yang Tak Boleh Dilewatkan

Jakarta, ibu kota Indonesia, bukan hanya terkenal dengan kemacetan dan kehidupan perkotaannya yang sibuk, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang memikat. Dari hidangan tradisional hingga

khadafi

 * 

 

Nasi Padang Sederhana

Jakarta, ibu kota Indonesia, bukan hanya terkenal dengan kemacetan dan kehidupan perkotaannya yang sibuk, tetapi juga dengan kekayaan kuliner yang memikat. Dari hidangan tradisional hingga masakan internasional, beragam pilihan restoran  di jakarta yang akan memanjakan lidah Anda. Jika Anda mencari tempat wisata kuliner di Jakarta yang wajib dikunjungi,

berikut adalah 20 rekomendasi restoran terbaik yang tidak boleh Anda lewatkan.

1. Soto Betawi “H. Ma’ruf”

Soto Betawi "H. Ma'ruf"Hidangan khas Jakarta yang pertama adalah Soto Betawi “H. Ma’ruf”. Restoran ini terletak di Jl. Jaksa No. 72, Menteng, Jakarta Pusat. Soto Betawi adalah hidangan sop daging sapi dengan kuah santan yang kaya rempah. Nikmati hidangan ini yang lezat dan hangat dengan tambahan sambal dan jeruk nipis. Range harga hidangan di sini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

2. Nasi Padang “Sederhana”

Nasi Padang "Sederhana"Selanjutnya, cobalah Nasi Padang di restoran “Sederhana” yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim No. 100, Menteng, Jakarta Pusat. Restoran ini terkenal dengan hidangan Nasi Padang yang autentik dan menggugah selera. Pilihlah berbagai lauk-pauk seperti rendang, ayam goreng, gulai, dan masih banyak lagi. Range harga hidangan Nasi Padang di sini berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 60.000.

3. Martabak “San Francisco”

Martabak adalah jajanan populer di Indonesia, dan “San Francisco” di Jl. Pecenongan No. 72, Pecenongan, Jakarta Pusat adalah tempat terbaik untuk menikmatinya. Martabak yang disajikan di sini memiliki adonan yang tebal dan lembut dengan berbagai pilihan isian seperti cokelat, keju, kacang, atau campuran. Tambahkan topping kacang atau keju parut untuk memberikan rasa yang lebih nikmat. Range harga martabak di sini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

4. Seafood “Bandar Djakarta”

Bagi pecinta makanan laut, “Bandar Djakarta” di Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara adalah tempat yang sempurna. Restoran ini terkenal dengan berbagai hidangan seafood segar yang bisa Anda pilih langsung dari akuarium. Pilihlah ikan, kepiting, udang, atau kerang sesuai selera, dan restoran ini akan memasaknya dengan cita rasa yang lezat. Anda bisa menikmati hidangan seafood dengan range harga antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000.

Baca Juga  10 Rekomendasi Tempat Makan Dekat JIS Jakarta Utara Petualangan Rasa Tak Terlupakan

5. Bakmi “Gajah Mada”

Restoran Bakmi “Gajah Mada” di Jl. Gajah Mada No. 99, Glodok, Jakarta Barat telah menjadi ikon kuliner di Jakarta. Bakmi yang disajikan di sini memiliki tekstur mie yang kenyal dan rasa yang khas. Tersedia berbagai varian bakmi seperti pangsit, bakso, atau ayam. Sajikan dengan kuah yang gurih dan tambahan bawang goreng untuk menciptakan cita rasa yang lezat. Range harga hidangan bakmi di sini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

6. Es Krim “Ragusa”

Akhirilah petualangan kuliner Anda di Jakarta dengan menikmati es krim di “Ragusa” di Jl. Veteran No. 1, Gambir, Jakarta Pusat. Es krim klasik yang disajikan di sini memiliki berbagai varian rasa seperti cokelat, vanila, strawberry, dan masih banyak lagi. Rasanya yang creamy dan teksturnya yang lembut akan membuat Anda ketagihan. Tambahkan topping seperti kacang, saus cokelat, atau buah-buahan segar untuk menciptakan kombinasi rasa yang sempurna. Range harga es krim di sini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

7. Kue Basah “Mayestik”

Jika Anda mencari kue tradisional Indonesia, kunjungilah “Mayestik” di Jl. Tebah III No. 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Toko ini menyediakan berbagai kue basah tradisional yang lezat dan menggugah selera. Anda dapat memilih dari berbagai pilihan seperti klepon, onde-onde, kue lapis, dan masih banyak lagi. Range harga kue basah di sini berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 20.000.

8. Gado-gado “Cemara”

Nikmati hidangan gado-gado yang segar dan lezat di “Cemara” di Jl. Cemara No. 4, Menteng, Jakarta Pusat. Gado-gado adalah hidangan khas Indonesia yang terdiri dari berbagai jenis sayuran yang disajikan dengan bumbu kacang yang khas. Nikmati kelezatan hidangan ini dengan range harga antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

9. Sate “Senayan”

Restoran “Senayan” di Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora, Jakarta Pusat terkenal dengan kualitas sate yang luar biasa. Sate adalah hidangan yang terdiri dari potongan daging yang ditusuk pada tusukan bambu dan dipanggang dengan bumbu khas. Nikmati sate yang lezat dengan range harga antara Rp 30.000 hingga Rp 60.000.

10. Sop Buntut “Djakarta”

Restoran “Djakarta” di Jl. Benda No. 1, Kemang, Jakarta Selatan menyajikan hidangan sop buntut yang lezat. Sop buntut adalah hidangan sup dengan bahan utama ekor sapi yang dimasak hingga empuk dengan kuah yang kaya rasa. Rasakan kelezatan sop buntut dengan range harga antara Rp 50.000 hingga Rp 100.000.

Baca Juga  25 Restoran Terbaik untuk Pernikahan di Jakarta

11. Nasi Uduk “Betawi”

Cicipi nasi uduk yang lezat di restoran “Betawi” di Jl. Kramat Raya No. 91, Senen, Jakarta Pusat. Nasi uduk adalah hidangan nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, disajikan dengan berbagai lauk-pauk yang menggugah selera. Range harga hidangan nasi uduk di sini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

12. Ayam Goreng “Suharti”

Nikmati kelezatan ayam goreng khas Betawi di “Suharti” di Jl. Cikini Raya No. 49, Menteng, Jakarta Pusat. Ayam goreng yang disajikan di sini memiliki tekstur kulit yang renyah dan daging yang juicy. Tambahkan nasi dan sambal untuk menciptakan kombinasi yang sempurna. Range harga hidangan ayam goreng di sini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

13. Kue Cubit “Mangkok Manis”

Jajanan kue cubit yang menggugah selera bisa Anda temukan di “Mangkok Manis” di Jl. Tebet Timur Dalam No. 40, Tebet, Jakarta Selatan. Kue cubit memiliki tekstur lembut dengan berbagai pilihan rasa seperti cokelat, keju, stroberi, dan masih banyak lagi. Harganya terjangkau, berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 15.000.

14. Bakso “President”

Restoran “President” di Jl. Pasar Baru Selatan No. 5, Sawah Besar, Jakarta Pusat terkenal dengan kelezatan bakso mereka. Bakso adalah bola-bola daging yang disajikan dalam kuah kaldu yang lezat. Nikmati bakso dengan range harga antara Rp 15.000 hingga Rp 35.000.

Setelah mengeksplorasi 20 rekomendasi wisata kuliner di Jakarta, Anda dapat memanjakan diri dengan hidangan-hidangan lezat yang dihadirkan oleh restoran-restoran terbaik di kota ini. Jelajahi kekayaan kuliner Jakarta dan rasakan kelezatan setiap suapannya.

15. Sate Ayam “Pak Ustad”

Nikmati sate ayam yang lezat di “Pak Ustad” di Jl. Panglima Polim No. 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Sate ayam yang disajikan di sini memiliki cita rasa yang khas dan daging ayam yang juicy. Tambahkan bumbu kacang yang gurih untuk sensasi yang lebih sempurna. Range harga sate ayam di sini berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 30.000.

16. Mie Ayam “Taman Menteng”

Cicipi mie ayam yang lezat di “Taman Menteng” di Jl. HOS Cokroaminoto No. 79, Menteng, Jakarta Pusat. Mie ayam di sini memiliki tekstur yang kenyal dan disajikan dengan topping ayam, pangsit, dan kuah yang gurih. Tambahkan kecap manis, cabai, dan bawang goreng sesuai selera. Range harga mie ayam di sini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

Baca Juga  10 Restoran dengan Kolam Renang di Jakarta yang Instagramable dan Wajib Dikunjungi

17. Nasi Goreng “Kemuning”

Nikmati nasi goreng yang lezat di “Kemuning” di Jl. Kemuning No. 15, Senayan, Jakarta Selatan. Nasi goreng di sini memiliki cita rasa yang kaya dengan tambahan daging ayam, udang, atau sosis. Hidangan ini disajikan dengan irisan mentimun dan kerupuk sebagai pelengkap. Range harga nasi goreng di sini berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 50.000.

18. Kwetiau Goreng “Apek”

Cicipi kwetiau goreng yang lezat di “Apek” di Jl. Mangga Besar Raya No. 20, Taman Sari, Jakarta Barat. Kwetiau goreng di sini memiliki tekstur mie yang kenyal dan disajikan dengan saus yang gurih dan bumbu yang khas. Tambahkan telur, ayam, dan seafood sesuai selera. Range harga kwetiau goreng di sini berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 40.000.

19. Rawon “Jawa Asli”

Nikmati hidangan rawon yang lezat di “Jawa Asli” di Jl. Cipete Raya No. 5, Fatmawati, Jakarta Selatan. Rawon adalah hidangan sup daging berkuah hitam dengan rempah khas. Disajikan dengan nasi, tauge, dan sambal, hidangan ini memiliki cita rasa yang khas dan gurih. Range harga rawon di sini berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 60.000.

20. Sushi “Sakana”

Jika Anda mencari hidangan Jepang, kunjungilah “Sakana” di Jl. Sudirman No. 35, Sudirman, Jakarta Selatan. Restoran ini menyajikan berbagai hidangan sushi yang segar dan lezat. Nikmati irisan ikan segar yang disajikan di atas nasi dengan saus dan wasabi. Range harga sushi di sini berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000.

Nikmati pengalaman kuliner yang tak terlupakan dengan mencoba 20 rekomendasi tempat makan di Jakarta yang menawarkan hidangan lezat dan beragam. Selamat menikmati!

Kesimpulan

Jakarta adalah surganya para pecinta kuliner. Dari soto Betawi yang gurih hingga es krim legendaris di Ragusa, setiap restoran menawarkan pengalaman kuliner yang unik dan menggugah selera. Jangan lewatkan kesempatan untuk menjelajahi 20 rekomendasi wisata kuliner di Jakarta dan rasakan kelezatan hidangan-hidangan lezat yang ditawarkan oleh restoran-restoran terbaik di kota ini.

FAQ

  1. Q: Berapa harga rata-rata hidangan di restoran-restoran tersebut?
    • A: Rentang harganya bervariasi, mulai dari Rp 5.000 hingga Rp 300.000, tergantung pada restoran dan jenis hidangannya.
  2. Q: Adakah restoran yang menyajikan hidangan vegetarian?
    • A: Ya, beberapa restoran menawarkan pilihan hidangan vegetarian, seperti Gado-gado “Cemara”.
  3. Q: Apakah semua restoran tersebut menerima reservasi?
    • A: Ya, sebagian besar restoran menerima reservasi. Namun, sebaiknya Anda memeriksa terlebih dahulu kebijakan reservasi masing-masing restoran.
  4. Q: Apakah restoran-restoran ini memiliki area parkir?
    • A: Ya, sebagian besar restoran dilengkapi dengan area parkir untuk kenyamanan pengunjung.
  5. Q: Apakah restoran-restoran ini memiliki layanan pengantaran makanan?
    • A: Beberapa restoran menawarkan layanan pengantaran makanan. Pastikan untuk memeriksa informasi lebih lanjut saat melakukan pemesanan.

Nikmati petualangan kuliner Anda di Jakarta dan jadikan pengalaman ini sebagai kenangan yang tak terlupakan. Selamat menikmati!

Tags

Related Post