20 Tempat Wisata di Lampung yang Wajib Dikunjungi! Nikmati Pesona Alam dan Budaya yang Menakjubkan!

Selamat datang di artikel kami yang akan membahas tentang 20 tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi. Lampung merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Terletak di ujung selatan Sumatera, provinsi ini menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Dari pantai-pantai yang indah hingga gunung-gunung yang menantang, Lampung menawarkan banyak pilihan wisata yang dapat dinikmati oleh siapa saja. Selain itu, provinsi ini juga memiliki warisan budaya yang kaya dan menarik untuk dijelajahi.

Jadi, jika Anda sedang merencanakan liburan ke Lampung, artikel ini adalah panduan yang tepat untuk Anda. Mari kita mulai dengan daftar 20 tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi!

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Kabupaten Lampung Barat dan merupakan salah satu pantai yang paling terkenal di Lampung. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang tinggi dan cocok untuk olahraga surfing. Selain itu, pemandangan pantai yang indah juga membuatnya menjadi tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Danau Ranau

Danau Ranau terletak di perbatasan antara Lampung dan Bengkulu. Danau ini memiliki keindahan alam yang sangat menakjubkan dengan air yang jernih dan udara yang sejuk. Anda dapat menikmati keindahan danau dengan berkeliling menggunakan perahu atau menikmati pemandangan dari tepi danau.

Gunung Rajabasa

Gunung Rajabasa merupakan gunung yang terletak di Kota Bandar Lampung. Gunung ini memiliki ketinggian sekitar 1.281 meter di atas permukaan laut. Para pendaki dapat menikmati keindahan alam sekitar gunung dan panorama Kota Bandar Lampung dari atas gunung.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang terletak di Kabupaten Pesawaran. Pulau ini memiliki keindahan alam yang sangat menawan, terutama terumbu karang dan ikan-ikan yang hidup di bawah laut. Anda dapat menikmati keindahan bawah laut dengan snorkeling atau diving.

Way Kambas National Park

Way Kambas National Park merupakan salah satu taman nasional yang terletak di Lampung Timur. Taman nasional ini terkenal dengan satwa-satwa yang dilindungi seperti gajah, harimau, dan badak sumatera. Anda dapat melihat satwa-satwa tersebut dengan naik kereta wisata atau berjalan kaki di dalam taman nasional.

Pantai Mutun

Pantai Mutun terletak di Kabupaten Lampung Selatan dan merupakan salah satu pantai yang terkenal di Lampung. Pantai ini dikenal dengan keindahan pasir putihnya dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga warung-warung makan yang menyediakan hidangan seafood segar.

Curup Tenang Waterfall

Curup Tenang Waterfall terletak di Kabupaten Lampung Barat. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 100 meter dan menjadi salah satu destinasi wisata yang menarik di Lampung. Anda dapat menikmati keindahan air terjun dengan berjalan kaki melewati hutan-hutan yang hijau dan segar.

Puncak Mas

Puncak Mas terletak di Kota Bandar Lampung dan merupakan salah satu tempat wisata yang populer di Lampung. Dari puncak ini, Anda dapat menikmati panorama kota yang indah dan suasana yang segar. Terdapat juga restoran-restoran yang menyajikan hidangan lezat dengan pemandangan yang menakjubkan.

Taman Hutan Raya Ir. Sutami

Taman Hutan Raya Ir. Sutami terletak di Bandar Lampung dan menjadi tempat rekreasi yang populer bagi penduduk setempat. Taman ini memiliki hutan yang luas dan segar serta jalur-jalur untuk hiking dan bersepeda. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas rekreasi seperti taman bermain, kolam renang, dan lapangan olahraga.

Teluk Kiluan

Teluk Kiluan terletak di Kabupaten Tanggamus dan merupakan salah satu tempat wisata yang terkenal di Lampung. Teluk ini dikenal dengan keindahan pantainya dan juga sebagai habitat lumba-lumba yang sangat ramah dengan manusia. Anda dapat melihat lumba-lumba dan menikmati keindahan pantai dengan berperahu di sekitar teluk.

Pulau Pasaran

Pulau Pasaran terletak di Kabupaten Pesawaran dan merupakan tempat wisata yang cocok untuk pecinta snorkeling dan diving. Pulau ini memiliki keindahan bawah laut yang sangat menakjubkan dengan terumbu karang yang berwarna-warni dan ikan-ikan yang beraneka ragam.

Bukit Sakura

Bukit Sakura terletak di Kota Bandar Lampung dan menjadi tempat wisata yang populer untuk menikmati sunset. Dari puncak bukit ini, Anda dapat melihat keindahan matahari terbenam dan panorama kota yang menakjubkan.

Desa Adat Sukuh Menanti

Desa Adat Sukuh Menanti terletak di Kabupaten Lampung Utara dan merupakan salah satu destinasi wisata budaya yang menarik di Lampung. Desa ini memiliki rumah-rumah tradisional dan adat yang masih dipertahankan oleh masyarakatnya. Anda dapat belajar tentang kebudayaan Lampung dan menikmati keindahan desa yang masih asri.

Pulau Tanjung Putus

Pulau Tanjung Putus terletak di Kabupaten Lampung Selatan dan menjadi destinasi wisata yang populer untuk menikmati pantai dan laut. Pulau ini memiliki keindahan

pantai yang mempesona dengan air laut yang jernih dan pasir putih yang lembut. Anda dapat menikmati keindahan pantai, berenang, dan berjemur di bawah sinar matahari. Terdapat juga fasilitas akomodasi dan restoran yang menyediakan hidangan seafood segar.

Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putu terletak di Kabupaten Tanggamus dan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Lampung. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 30 meter dan dikelilingi oleh hutan-hutan yang hijau dan segar. Anda dapat menikmati keindahan air terjun dan trekking di sekitar hutan.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia terletak di Kabupaten Lampung Barat dan merupakan tempat wisata yang terkenal di Lampung bagi para peselancar. Pantai ini dikenal dengan ombaknya yang besar dan indah. Selain untuk berselancar, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai dan bersantai di bawah terik matahari.

Bukit Selatan

Bukit Selatan terletak di Kabupaten Lampung Selatan dan menjadi salah satu tempat wisata yang populer untuk menikmati keindahan alam dan trekking. Dari puncak bukit ini, Anda dapat menikmati keindahan panorama laut dan pegunungan. Terdapat juga fasilitas camping dan penginapan yang bisa Anda gunakan.

Taman Nasional Way Kambas

Taman Nasional Way Kambas terletak di Lampung Timur dan menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Lampung. Taman ini terkenal dengan keberadaan gajah sumatera yang sangat langka. Anda dapat melihat gajah sumatera dan berbagai satwa liar lainnya di habitat aslinya. Selain itu, terdapat juga berbagai fasilitas rekreasi dan camping yang bisa Anda gunakan.

Goa Putri

Goa Putri terletak di Kabupaten Lampung Tengah dan merupakan salah satu tempat wisata yang menarik di Lampung. Goa ini memiliki keindahan stalaktit dan stalagmit yang sangat menakjubkan. Anda dapat menjelajahi gua ini dengan dipandu oleh guide yang tersedia di lokasi.

Bukit Barisan Selatan National Park

Bukit Barisan Selatan National Park terletak di sepanjang wilayah barat daya Pulau Sumatera dan menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Lampung. Taman ini terkenal dengan keindahan alam dan satwa liar yang dilindungi seperti harimau sumatera, badak, dan berbagai satwa lainnya. Anda dapat menikmati keindahan alam dan trekking di sekitar taman.

Semoga daftar ini dapat membantu Anda merencanakan perjalanan wisata Anda di Lampung. Selamat menikmati keindahan alam dan budaya Lampung! ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

Leave a Comment