Home Tempat Wisata Lovina Bali, Pantai Lumba-Lumba Di Pulau Dewata

Lovina Bali, Pantai Lumba-Lumba Di Pulau Dewata

9 min read
0
0
1,111
Pantai Lumba-lumba Lovina Bali

Pantai yang ada di wilayah Bali, memang merupakan salah satu destinasi wisata dengan nuansa pemandangan yang tidak terlupakan. Salah satu destinasi wisata pantai yang indah lagi menawan, yang bisa menjadi salah satu destinasi wisata anda ketika berkunjung ke Bali adalah Pantai Lovina. Pantai yang satu ini, merupakan destinasi wisata yang berbeda dengan pantai kebanyakan yang ada di Bali. Anda akan disambut dengan indahnya pemandangan pasir hitamnya yang khas.
Selain itu, salah satu keunikan lainnya yang bisa anda dapati ketika berada di Pantai Lovina ini adalah pantainya yang menjadi tempat lumba – lumba hidup. Jadi, anda bisa menyambangi pantai yang indah, dengan lumba – lumbanya yang hidup disekitarnya. Tentu saja ini merupakan salah satu pilihan destinasi liburan yang memukau indah. Berikut, adalah ulasannya untuk destinasi wisata Pantai lovina Bali, yang merupakan salah satu destinasi liburan alam menarik di Bali.

Destinasi Wisata Pantai Lovina Bali

1. Pesona Pasir Hitam dan Lumba – Lumba Pantai Lovina

Destinasi Wisata Pantai Lovina Bali Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu pantai dengan pemandangan alam yang terbilang cukup kontras. Anda akan mendapati sebuah pantai yang berbeda, dimana anda akan menyambangi sebuah pantai dengan pesona pasir hitamnya yang eksotis. Selain keindahan pantai dengan pasir hitamnya, anda akan disuguhi hal menarik lainnya berupa indahnya lumba – lumba yang berenang alami di lautan bebas. Tentunya menjadi salah satu kesempatan yang langka bagi anda, melihat lumba – lumba berenang langsung dari habitatnya.

Baca Juga  3 Wisata Alam Jawa Tengah yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi Saat Liburan

2. Perjalanan bertemu lumba – lumba

Pantai Lumba-lumba Lovina Bali Pantai Lovina ini, memang merupakan salah satu destinasi wisata yang memiliki pesona pantai dengan pasir hitam dan lumba – lumbanya yang terkenal. Dan, jika anda ingin melihat secara langsung lumba – lumba ini dari habitatnya, maka anda mesti berangkat pagi – pagi dengan menaiki perahu menuju area tengah laut. Biasanya, sekitar pukul 6 pagi, anda akan disuguhi indahnya pemandangan kawanan lumba – lumba yang berenang indah di lautan. Snorkeling menikmati indahnya bawah laut, juga merupakan hal lainnya yang menarik, ketika perjalanan bertemu dengan lumba – lumba.

3. Asal Nama Lovina

Memang, dari segi namanya, Pantai Lovina, merupakan salah satu destinasi wisata dengan nama yang tidak terkesan seperti Pantai Kuta, Pantai Pandawa, dan lainnya, yang lekat namanya dengan kebudayaan Bali. Nama Lovina ini sendiri, berasal dari dua kata, yaitu Love dan Ina, yang berarti Cinta Ibu. Pantai Lovina merupakan salah satu nama pantai yang berarti menggambarkan kecintaan pada ibu pertiwi, atau tanah kelahiran, yang pertama kali dinamai oleh Anak Agung Panji Tisna, yang mendirikan penginapan kecil disekitar pantai yang diberi nama Lovina, dan akhirnya dinamailah oleh banyak orang, pantai dengan pemandangan alam memukau ini, dengan nama Pantai Lovina.

4. Lokasi Pantai Lovina

Anda yang ingin bersambang ke Pantai Lovina ini, maka untuk lokasinya sendiri, berada di Bali Utara. Suasana liburan yang berbeda, memang akan nampak terasa di kawasan Bali Utara ini, tepatnya di Desa Kalibukbuk, Buleleng, Bali. Dimana untuk nuansa pemandangan alamnya masih asri dan masih sunyi. Berbeda dengan pantai yang ramai lainnya disekitar kawasan Kuta.

Baca Juga  Penggemar Anime? Jangan Lewatkan Wisata ke Fujiko F. Fujio Museum

Sekian untuk ulasan dari wisata Pantai Lovina Bali. Salah satu pilihan menarik untuk destinasi liburan anda ketika berada di Bali. Semoga bermanfaat menambah agenda liburan anda.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

Terdapat sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah bagian Selatan yang memiliki…