Warga ibukota DKI Jakarta terkenal akan rutinitasnya yang cukup menyita waktu mereka yaitu pergi pagi, pulang malam. Belum lagi waktu yang terbuang karena jalanan yang macet dan pekerjaan yang numpuk, bos yang ngebetein yang semuanya bakal bikin kita jadi cepat stress.

Nah emang sih satu-satunya cara buat ngilangin stress yaitu piknik alias liburan. Soalnya ngga mau kan kalau dibilang dengan istilah “kurang piknik”. Bicara soal liburan, pilihan utama orang Jakarta buat ngelepas penat tapi ngga mau jauh-jauh pasti adalah puncak. Daerah yang berada di kabupaten bogor ini memang populer banget untuk orang Jakarta. Bagaimana ngga? Selain lokasinya yang dekat banget dari Jakarta, cukup menempuh 2 jam perjalanan menggunakan mobil atau bis, kita juga bisa dapetin udara yang beda banget sama Jakarta. Udara sejuk dan pemandangan pepohonan hijau yang setidaknya bisa mengistirahatkan mata kita yang hampir setiap hari melihat layar komputer.

berlibur ke puncakSaya ingin berbagi pengalaman saya yang baru-baru ini berlibur ke puncak. Saat libur lebaran tiba, saya sekeluarga memilih untuk short trip ke puncak, alasannya karena memang saya ngga punya kampung untuk dikunjungi, daripada liburan di rumah saja akhirnya saya dan keluarga memilih untuk jalan-jalan ke tempat yang dekat. Saya pun memilih menginap di Hotel Seruni, yang terletak di Cisarua Puncak. Untuk beberapa orang hotel ini cukup terkenal, Seruni ini terkenal karena hotelnya cukup luas sehingga sangat cocok untuk liburan bersama keluarga maupun teman-teman.

Kemudian lokasi hotel ini juga sangat strategis, kalau kalian pernah ke taman safari, lokasi hotel ini ada sebelum taman safari dan akan dengan mudahnya ditemukan di maps. Perjalanan kesana tidak sulit karena lokasinya yang berada di jalan raya.

Parkir di hotel seruni puncakHotel ini terdiri dari 3 gedung yang letaknya itu berada di pinggir bukit gitu, makanya view dari hotel ini tuh bagus banget. Kita bisa melihat indahnya hamparan bukit-bukit dan lembah hijau di puncak, sangat menguntungkan bukan? Terutama untuk kamu yang hobi foto-foto. Tempat ini pas banget untuk dikunjungi.

Baca Juga  Cari Hotel / Penginapan dengan Harga Murah di Singapura, Cuma Rp. 90.000,- Per Malamnya!

Fasilitas di hotel Seruni ini juga terkenal lengkap loh. Ada taman-taman indah yang bagus untuk feed instagram, ada gym buat kalian yang mau sekalian working out, spa, kolam renang, jacuzzi, outbound, dan yang paling keren disini ada waterparknya! Cocok deh untuk Anda yang ingin mengajak keluarga besar atau keponakan-keponakan.

waterpark hotel seruniSalah satu alasan mengapa saya memilih Seruni hotel itu karena fasilitasnya yang lengkap banget. Mengingat saya kesana pas musim liburan, kebayang dong macetnya seperti apa? Jangan berharap bisa jalan-jalan menyusuri kebun teh atau sekadar mampir beli susu ke Cimory. Untuk sekedar jalan ke mini market saja sepertinya saya harus berpikir dua kali jika ingin membawa mobil, soalnya macet banget. Nah, tapi hotel ini berhasi buat kita betah untuk seharian di hotel saja, apalagi untuk yang bawa anak kecil, kita bisa ngajak mereka ke waterpark dengan view yang indah banget.

Yang membuat saya dan keluarga puas dengan hotel Seruni Puncak adalah kamarnya yang sangat luas, Khususnya Seruni 3.  Selain luas dan bersih, fasilitasnya juga lengkap. Dengan mengusung Interior perpaduan Jawa dan Bali, hotel ini memiliki banyak spot bagus untuk foto-foto. Hal ini membuat kamar hotel tersebut terkesan klasik dengan pilar-pilar keemasan yang terukir, dan patung-patungnya, dengan pemandangan tersebut kamar ini tampak cantik dan eksotis. Lalu, untuk kalian yang mau booking Seruni, harus dari jauh-jauh hari ya, minimal sebulan dari tanggal yang terlah direncanakan, karena hotel ini selalu full book. Karena saya booking kamar jauh-jauh hari dari tanggal yang telah saya rencakan, saya jadi bisa memilih kamar yang memiliki balkon dan menawarkan pemandangan paling menarik di puncak. Oh iya, untuk kalian yang baru pertama kali, hotel Seruni ngga akan menyediakan fasilitas AC, karena sudah kebayang kan dinginnya puncak seperti apa?

Baca Juga  Menemukan Ketenangan di Tengah Hiruk Pikuk Kota di Louis Kienne Semarang

Untuk sarapan setiap kamar dapat sarapan dua orang, jika ada tambahan akan dikenakan charge per orangnya 100.000 saja. Untuk breakfast saya memberi nilai negative, untuk hotel semewah Seruni. Karena menurut saya makanannya sangat tidak sepadan, hanya terdiri dari berbagai lauk itupun terkadang banyak stall makanan yang tidak terisi, jadi ada baiknya Seruni memperbaiki lagi kualitas makanannya.

kamar hotel seruni puncakBerdasarkan pengalaman selama berlibur ke puncak, biasanya kalau dinner saya dan keluarga pasti mencari makan di luar. Nah mengingat lagi musim liburan dan sadar akan resiko macet, saya pun mencari alternatif lain, dikarenakan juga saya membawa keponakan-keponakan saya yang mayoritasnya masih kecil-kecil. Jadi kemarin saya sudah mencari tahu dan melihat kemungkinan ada restoran sekitar jalanan puncak cisarua yang memiliki fasilitas delivery. Dan ternyata lumayan banyak loh, kemarin keponakan-keponakan saya maunya delivery pizza hut untuk makan malam.  Meskipun sempat penasaran juga ingin mencoba makanan di luar, namun saya malah terjebak macet dan berujung putar balik ke arah hotel. Makan malam di restoran hotel juga bisa, tetapi untuk harga makan malam di hotel Seruni cukup mahal, apalagi jika membawa rombongan keluarga. Jadi sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu.

Ada beberapa tips untuk kalian yang ingin menginap di hotel Seruni, ayo rencanakan liburanmu!

  • Booking kamar dari jauh-jauh hari, minimal sebulan sebelum keberangkatan, karena berdasarkan pengalaman saya Seruni hotel sangat populer sehingga akan cepat full book. Lalu keuntungan  lainnya kalian juga bisa memilih kamar dengan pemandangan yang indah, hamparan gunung dan bukit-bukit yang berselimut kabut, sungguh indah bukan ciptaan Tuhan? Apalagi saat malam hari tiba, kerlap-kerlip lampu dan bintang dilangit dijamin bisa memanjakan mata kalian.
  • Jangan lupa bawa Jaket dan selimut ekstra ya! Untuk sebagian orang yang tinggal di Jakarta pasti sudah terbiasa dengan cuaca panas. Nah udara di puncak ini termasuk dingin banget loh, apalagi kalau bawa anak-anak, kalau tidak terbiasa nanti malah sakit terus jadi demam dan liburan jadi ngga seru lagi deh. Lalu jangan lupa selimut ekstra, untuk saya yang kesini sekeluarga biasanya pasti akan berebutan selimut.
  • Jangan lupa juga bawa snack yang banyak, karena kalau dingin pasti bawaannya ingin ngemil mulu deh, daripada repot nantinya kalau harus ke mini market yang jaraknya juga ngga dekat, mendingan sudah disediain dari rumah. Sejenis biscuit, cikky atau mie cup seduh udah pas banget untuk kamu yang ingin menikmatinya bersamaan dengan pemandangan puncak.
  • Jangan lupa bawa pakaian renang, waterpark disini dilengkapi 3 slider yang sayang banget kalau ngga kalian cobain, serasa di waterpark beneran, padahal ini hanya di dalam hotel loh.
  • Berangkat lebih cepat! Jalur ke puncak yang super duper macet, apalagi kalau pas musim liburan dan weekend, rasanya semua orang Jakarta pasti berlibur ke puncak. Karena itu saya sekeluarga berangkat pagi-pagi banget untuk ngehindarin macet, saya sampai di lokasi sekitar jam 10. Banyak hal yang bisa dilakukan sembari menunggu jam check in hotel tiba. Seperti melakukan selfie, foto-foto atau jalan-jalan di sekitar hotel.
  • Kalau booking menggunakan telepon jangan lupa tunggu konfirmasi email untuk pembayaran dan untuk pelunasan saat check in. Jangan lupa siapin uang cash selama berada disana, karena hotel Seruni tidak menyediakan mesin edc untuk credit card maupun debit card, lumayan bikin repot buat kalian yang tidak terbiasa memegang cash banyak-banyak.
Baca Juga  Uniknya Puri Sayang Bungalow, Hotel Kecil di Gili Trawangan

Ya itulah kesan-kesan saya selama menginap bersama keluarga di hotel Seruni, untuk kalian yang capek sama kerjaan, liburan kesini cukup sepadan kok. Apalagi untuk kalian yang males bepergian jauh-jauh menuju tempat wisata dan ngga punya banyak waktu untuk liburan. Rencanakan liburan mu sekarang dan coba kunjungi hotel ini ya!

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Hotel

12 Comments

  1. Dian Restu Agustina

    May 6, 2019 at 6:12 am

    Luas bener ya kelihatan saat di foto..dan pemandangannya keren
    Itu kasurnya unik juga..
    Noted untuk tipsnya, memang mending bebekelan biar enggak kelaparan, saat dingin lebih mudah lapar soalnya

    Reply

  2. lance

    May 6, 2019 at 8:27 am

    rate utk price nya kak per masing2 tipe kamarnya brapaan ya? pengen juga sekali2 nginep disini.

    Reply

  3. Taumy Alif Firman

    May 6, 2019 at 9:41 am

    Jadi mupeng. Lihat kasurnya bentuknya unik gitu, kayak Kasur raja. Apalgi dengan fasilitas lengkap, Hotel Seruni layak jadi next agenda staycation

    Reply

  4. Selvi

    May 6, 2019 at 10:58 pm

    Indah banget tempatnya, jadi pengen liburan kesana. Sejuknya udara puncak sampai terasa walau cuma liat dan baca attikelnya.

    Reply

  5. Hidayati

    May 7, 2019 at 12:19 am

    Wah kalo liburan ke hotel seruni mah hrs booking jauh2 bulan yac . Ga bs bisa dua mingguan gitu 😬… Ok lah good recommended.

    Reply

  6. Ana Ike

    May 7, 2019 at 1:33 am

    Hotelnya kecee banget. Itu sepanjang itu Hotel Seruni semua ya? Mana kolam renangnya juga keren. Eniwe, gak dingin kah berenang dengan hawa begitu? Aku bayanginnya menggigil, haha.
    Moga2 sih kalau kesana fasilitas breakfastnya udah duperbaiki ya

    Reply

  7. Farhati Mardhiyah

    May 7, 2019 at 5:32 am

    cakep bener pemandangannya dari balkon hotel seruni, kamarnya juga mewah, bisa nih escape bareng keluarga ke bogor

    Reply

  8. Rachmanita

    May 7, 2019 at 6:39 am

    Hotelnya keren banget ya ini kasurnya juga kayaknya nyaman banget buat tdr… Dan pemandangannya indah

    Reply

  9. pringadi

    May 7, 2019 at 6:53 am

    kok aku jadi mupeng pengen ke seruni juga
    waterparknya air hangat ga

    Reply

  10. Desy Yusnita

    May 8, 2019 at 3:55 am

    Aku baru denger nama Seruni di puncak mungkin ga nyadar kali ya karena macet. Tapi repot juga kalo semua manual ya harus bawa duit segepok wkwkw.

    Reply

  11. April Hamsa

    May 8, 2019 at 11:48 am

    Wiih bagus bener hotelnya, fasilitasnya lengkap, terutama ada kolam renangnya itu yang disukai anak.
    Kamarnya jg keliatannya nyaman dan luas ya. Moga2 kapan2 kalau ke area Taman Safari bisa staycation di sana jg 😀

    Reply

  12. ruziana

    May 8, 2019 at 2:16 pm

    bogor..pngin banget ke sini liburan bawa anak
    kemarin itu sih udah bikin itinerary nya
    eh gagal berangkat

    ntar klu ada waktu lagi..mau masukin hote ini deh sebagai tempat nginap

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya

Saat tengah berlibur ke luar kota, apa yang akan kamu cari dari kota tersebut? Wisata yang…