Home Tempat Wisata Museum Angkut Batu Malang Yang Spektakuler

Museum Angkut Batu Malang Yang Spektakuler

6 min read
0
0
897
Museum Angkut Batu Malang Yang Spektakuler

Berkunjung ke Kota Malang maka kurang lengkap rasanya jika tidak menyambangi Museum Angkut. Sesuai dengan namanya, Museum Angkut menawarkan berbagai alat-alat trasportasi yang ada di dunia. Uniknya alat trasportasi tersebut dikemas dalam bentuk bangunan khas sehingga bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto selfie. Pastikan berwisata ke Museum Angkut, wisatawan seolah-olah sudah pernah bekeliling dunia menggunakan alat kendaraan darat, udara, hingga lau.
Museum Angkut memang menyuguhkan konsep edukasi dan entertainment. Bahkan fasilitas yang diberikan dari tempat wisata ini sangat memadai, sehingga mampu menunjang keberlangsungan kegiatan pariwisata. Adapun wisata kuliner sebagai dukungan untuk kalangan wisatawan yang hobi makan. Nah, berikut ini ulasan singkat mengenai tempat wisata asyik dan seru dari Museum Angkut Batu Malang yang spektakuler.

Uniknya Museum Angkut Batu Malang Sebagai Tempat Berlibur

Lokasi dan Rute Menuju Objek Wisata

Sebenarnya berdasarkan wilayah administratif, Museum Angkut berada di Kecamatan Batu, Kab. Malang, Jawa Timur. Lokasi tepatnya di Jalan Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisaya Batu. Biasanya jika dari arah tempat wisata Jatim Park 1, anda hanya perlu mengikuti jalan dari pusat Kota Malang. Setelah berada di Jatim Park 1, maka tinggal melanjutkan jalan lurus dan ketika ujung jalan terdapat Museum Angkut.

Uniknya Museum Angkut Batu Malang

Uniknya Museum Angkut Batu MalangAda berbagai jenis alat trasportasi yang disediakan oleh Museum Angkut, seperti gerobak kuno asli Indonesia, mobil kuno dari Eropa, serta pesawat terbang boeing 737. Namun di museum ini terbagi ke beberapa zona. Dimana setiap zona memiliki desain sesuai dengan kota atau negara asal dari alat transportasi tersebut. Maka tak heran jika pengunjung akan bisa merasakan bahwa ia benar-benar berada di zona pada kenyataanya.

Baca Juga  Tempat Wisata Alam di Ngawi Jawa Timur

Museum Angkut Batu Malang zona bataviaPertama zona batavia yang menampilkan keadaan kota Batavia dan sunda kelapa pada masa penjajahan. Di situlah terdapat alat trasportasi masa lalu, yakni gerobak sapi, Becak, Oplet dan bemo. Sementara ada pula Zona istana buckingham (buckingham palace) yang menggambarkan keadaan istana buckingham sangat megah. Dengan begitu akan membuat pengunjung betah dengan adanya taman bunga di depan istana layaknya yang asli.

Masih ada lagi Zona Gangster Town & Broadway Street. Di dalam zona ini memang didesain agar serupa dengan keadaan gangster town. Terdapat koleksi-koleksi mobil kuno yang sering di pakai oleh para gangster. Keadaan seperti inilah yang membuat broadway street erkenal dengan keramaian dan kesibukan yang luar biasa. Selain itu, zona eropa menyuguhkan diorama kota-kota besar di eropa, seperti kota Berlin, Paris, hingga London. Koleksi mobil produksi negara tersebut ramai dipajang di Museum Angkut.

Zona Las Vegas maupun Hollywood yang menghadirkan miniatur kota Las Vegas. Bahkan terdapat pameran beberapa replika kendaraan yang digunakan ketika hendak shooting di Hollywood, misal mobil batman atau film fast to furios. Satu lagi Zona unik berupa perahu apung yang bisa anda rasakan di Museum Angkut. Pasalnya sensasi belanja di pasar apung layaknya Pasar Apung di Banjarmasin.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tips Berbelanja Di Hari Belanja Online Nasional

Sejak tahun 2012, dunia online shop mengenal apa yang namanya Harbolnas atau hari belanja …