Home Kuliner Oleh-oleh Khas Jogja yang Paling Terkenal

Oleh-oleh Khas Jogja yang Paling Terkenal

8 min read
0
0
570
Bakpia Patok asli jogjakarta

Berwisata ke Jogja memang merupakan hal yang tidak akan terlupakan. Karena, Jogja merupakan salah satu daerah wisata dengan pesona pemandangan alamnya yang mempesona, dan berbagai pilihan wisatanya yang akan membuat liburan anda semakin berkesan. Nah, setelah puas berlibur berkeliling wisata di pelosok Jogja, belumlah lengkap jika tidak tidak membawa buah tangan untuk sanak dan rekan tercinta. Dan Jogja merupakan salah satu daerah dengan beragam pilihan oleh – oleh khasnya yang terkenal.

Selain terkenal akan kulinernya yang lezat, Jogja merupakan pusat oleh – oleh yang memiliki banyak sekali pilihannya. Aneka jajanan banyak terdapat di Jogja dan bisa dipilih untuk buah tangan keluarga tercinta. Selain jajanannya yang lezat, aneka batik hingga pernak – pernik biasanya banyak dijajakan sebagai oleh – oleh khas dari Kota Gudeg ini. nah, apa sajakah oleh – oleh khas Jogja yang paling terkenal dan bisa menjadi pilihan buah tangan anda. berikut adalah beberapa ulasan menariknya untuk anda.

Oleh – Oleh Jogja Paling Terkenal

1. Bakpia Patok

Bakpia Patok asli jogjakartaSiapa yang tidak mengenal jajanan khas satu ini, dengan isian kacang hijaunya yang khas. Selain berisi kacang hijau, Bakpia merupakan salah satu pilihan oleh – oleh yang saat ini sudah dimodifikasi dengan berbagai macam varian rasa, mulai dari keju, coklat, durian, dan masih banyak lainnya. Bakpia patok banyak ditemui di Pasar Beringharjo, hingga kawasan Jalan Malioboro dan berbagai tempat lainnya di Yogyakarta.

Baca Juga  Cicipi Lezatnya Kuliner Bandung Hanya Di Miss Bee Providore

2. Yangko

yangko asli jogjakartaJika di Sukabumi ada kue moci sebagai salah satu oleh – oleh khasnya, maka Yangko merupakan kue mocinya Jogja dan menjadi salah satu pilihan oleh – oleh yang lezat untuk dicicipi dan cocok untuk oleh – oleh. Warna – warni cerah dan rasa yang manis merupakan salah satu ciri khas dari Yangko ini. salah satu lokasi yang biasanya menyediakan Yangko ini adalah Yangko Pak Prapto yang ada di Jalan Pramuka Yogyakarta.

3. Geplak

geplak jogjakarta

Daging kelapa yang gurih dan diwarnai dengan warna – warni yang cerah serta rasa manis gurihnya yang khas, merupakan salah satu oleh – oleh khas Jogja yang juga cocok untuk anda bawa. Rasa manisnya yang kental memang menjadi salah satu hal yang identik dengan jajanan Geplak ini. banyak outlet jajanan khas Jogja yang menyediakan geplak ini, dan cocok untuk anda bawa pulang sebagai buah tangan.

4. Kerajinan Perak

kerajinan perak asli jogjakartaDikawasan Kotagede, sekitar 5 km dari Yogyakarta, kerajinan perak bisa dengan mudah anda dapati dan bisa menjadi oleh – oleh khas Jogja yang bisa anda bawa pulang. Banyak sekali jenis kerajinan perak yang tersedia di Jogja ini, mulai dari perhiasan, hingga aneka pajangan dinding yang tentunya terkenal bahkan hingga sampai luar negeri.

5. Gerabah Kasongan

Gerabah kasongan asli jogjakartaSelain kerajinan perak yang khas, ada lagi oleh – oleh kerajinan lainnya yang menarik untuk dibawa pulang. Kerajinan gerabah kasongan merupakan salah satu yang memiliki kualitas terbaik. Mulai dari guci, hingga asbak dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa mencoba melihat proses pembuatannya secara langsung hingga proses finishingnya dalam satu lokasi.

Baca Juga  3 Tempat Makan Romantis di Jakarta Ini Bikin Kencan Makin Berkesan dan Tak Terlupakan

Bagaimana, tertarik untuk membeli oleh – oleh khas Jogja yang terkenal ini, anda bisa dengan mudah menemukannya di berbagai pusat oleh – oleh disepanjang kota Jogja.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

Terdapat sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah bagian Selatan yang memiliki…