Home Kuliner Oleh oleh Khas Medan yang Paling Terkenal

Oleh oleh Khas Medan yang Paling Terkenal

9 min read
0
0
995
Bika Ambon asli medan

Medan menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang ada di Sumatera. Kota besar yang menjadi ibukota Sumatera Utara ini, merupakan salah satu daerah yang memang memiliki keanekaragaman wisatanya yang menarik disambangi. Mulai dari Istana Maimun, hingga wisata air terjun, dan masih banyak lainnya. Menyambangi sebuah daerah, terlebih tempat yang baru pertama dipijak, atau jarang sekali disambangi, maka sayang sekali jika tidak membawa buah tangan atau oleh – oleh khas daerah yang anda sambangi, termasuk Medan ini.

Seperti halnya daerah lain yang ada di Indonesia, Medan merupakan salah satu tempat dengan oleh – oleh nya yang terkenal. Mulai dari aneka kue, hingga jajanan lainnya, sampai dengan kopi khas Medan dari Sidikilang, merupakan salah satu oleh – oleh yang banyak diburu, untuk dijadikan buah tangan para wisatawan, atau mereka yang bertandang ke ibukota Sumatera Utara ini. nah, apa sajakah oleh – oleh khas Medan yang paling terkenal, berikut adalah beberapa ulasannya untuk anda.

Kain Ulos

Oleh oleh Khas Medan Paling Terkenal

1. Kain Ulos
Jika di tanah Jawa anda akan mendapati kain batik sebagai salah satu pilihan oleh – oleh yang menarik untuk dibawa pulang, maka di Medan, Kain ulos yang merupakan kain tradisional khas Medan ini adalah pilihan tepat untuk buah tangan anda. kain yang biasanya digunakan untuk upacara adat ini, bisa anda dapati di Jalan MT. Haryono Medan, dengan berbagai macam variasi warna dan motif yang menarik.

Baca Juga  Menikmati Indahnya Sawah Sambil Menyeruput Kopi Di NOOK Bali

Pancake Durian asli medan2. Pancake Durian
Durian medan memang merupakan salah satu yang terkenal dari ibukota Sumatera Utara ini, dan salah satu olahan dari Raja Buah ini adalah Pancake Durian, yang memiliki cita rasa khas yang akan memanjakan lidah anda, khususnya para pecinta durian. Pancake durian ini merupakan gulungan daging durian, yang dibalut dengan kulit seperti adonan tepung, dan banyak adan temui salah satunya di Jalan Sekip Np.67.

3. Bika Ambon
Bika Ambon asli medanMemang, namanya sendiri adalah Bika Ambon, namun ternyata bukanlah kuliner khas Ambon, Maluku sana, akan tetapi merupakan salah satu olahan kue yang menjadi oleh – oleh khas Medan. Bika Ambon memiliki cita rasa legit yang nikmat, dan dipadukan dengan santan, telur dan air nira. Bika Ambon Zulaikha yang ada di Jalan Mojopahit, Medan ini, merupakan salah satu yang menyediakan aneka pilihan Bika Ambon untuk oleh – oleh anda.

4. Teri Medan
Teri asli MedanMeskipun memiliki ukuran yang kecil, namun ternyata teri medan merupakan salah satu oleh – oleh yang banyak diburu oleh para wisatawan. Biasanya, teri medan ini dimasak dengan bahan makanan lainnya seperti sambal kacang, dan masih banyak lainnya. Biasanya ada yang dikemas dan dijual mentah, atau ada pula yang sudah diolah menjadi berbagai macam jenis makanan yang siap santa. Teri Medan ini, banyak dijumpai disekitaran Jalan Majapahit, Medan.

Baca Juga  Ngopi Di Tengah-Tengah Hawa Dingin Kota Hujan

 

 

 

Kopi Sidikalang asli medan

5. Kopi Sidikalang
Anda pecinta kopi, dan gemar mencicipi aneka kopi dari seluruh Indonesia. Maka Kopi Sidikilang cocok untuk anda cicipi, dengan aroma yang kuat, dan merupakan salah satu pesaing kuat untuk kopi dari Brazil yang sudah populer. Daerah Sidikilang, Medan memang merupakan salah satu daerah yang potensial untuk menanam kopi, dan sudah terkenal lama memiliki kopi yang kuat dan khas rasanya. Anda bisa menemukan kopi khas Medan ini di berbagai outlet penjual oleh – oleh.

Sekian untuk beberapa ulasan menarik tentang apa saja pilihan oleh – oleh khas Medan yang paling terkenal, sehingga sangat cocok untuk anda jadikan sebagai buah tangan. Semoga bermanfaat.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tips Berbelanja Di Hari Belanja Online Nasional

Sejak tahun 2012, dunia online shop mengenal apa yang namanya Harbolnas atau hari belanja …