Home Kuliner Oleh oleh Khas Semarang yang Paling Terkenal

Oleh oleh Khas Semarang yang Paling Terkenal

9 min read
0
0
703
Ganjel Rel asal semarang

Ibukota Jawa Tengah ini, merupakan salah satu daerah yang juga memiliki potensi dan ragam keindahan wisatanya yang bisa menjadikan liburan anda makin berkesan. Berlibur di Semarang, maka belumlah lengkap jika tidak membawa buah tangan untuk dibawa pulang dan diperuntukan kepada keluarga serta rekan anda. karena, Semarang memiliki banyak sekali pilihan oleh – oleh khasnya yang bisa menjadikan liburan dan kunjungan anda di Semarang kian spesial, dengan berbagai ragam jenis oleh – olehnya yang khas.

Mulai dari aneka kue yang manis rasanya, hingga aneka jajanan dengan rasa gurih, sampai kerajinan tangan hingga batiknya yang khas, banyak tersedia di Semarang, dan cocok untuk pilihan buah tangan anda, ketika bersambang ke Semarang. Nah, anda yang sedang bingung mencari buah tangan selepas bersambang ke Semarang, maka dibawah ini adalah beberapa ulasannya untuk apa saja pilihan oleh – oleh khas Semarang yang paling terkenal dan bisa menjadi pilihan anda.

Oleh oleh Khas Semarang Paling Terkenal

1. Ganjel Rel

Ganjel Rel asal semarangNama kue yang satu ini memang terbilang unik. Memang agak aneh namanya dan membuat berkerut dahi, akan tetapi merupakan salah satu pilihan kue yang memiliki cita rasa lezat. Kue dengan aroma sedap dan ditaburi wijen yang gurih ini, memang sebagai salah satu oleh – oleh khas Semarang dengan cita rasa yang lezat. Teksturnya yang khas dan lezat memang menjadi salah satu hal unik yang ada pada Ganjel Rel ini.

Baca Juga  Oleh - oleh Khas Manado selain Cakalang Fufu Yang Wajib Anda Beli

2. Tahu Bakso

Tahu Bakso asal semarangSelain Ganjel Rel, tahu bakso merupakan salah satu oleh – oleh khas Semarang lainnya yang bisa anda coba cicipi dan bawa pulang untuk oleh – oleh. Rasanya yang gurih dengan cita rasa yang pas untuk disantap sebagai teman minum kopi atau lauk pauk, maka Tahu Bakso ini merupakan salah satu oleh – oleh khas Semarang yang menarik untuk anda coba konsumsi.

3. Bandeng Juwana

Bandeng Juwana asal semarangBandeng Juwana asal semarangBandeng menjadi pilihan makanan yang cocok dan banyak digemari oleh mereka yang senang mengkonsumsi aneka ikan yang lezat. Bandeng Juwana ini merupakan salah satu yang terkenal dan berada di Jalan Pandanaran, dan Jalan Pamularsih Semarang. Aneka olahan bandeng banyak terdapat menjadi varian lainnya dari Bandeng Juwana ini. seperti misalnya otak – otak bandeng, hingga bandeng asap dan bandeng lunak.

4. Wingko babat

Jika di Yogyakarta terdapat Yangko, maka di Semarang, anda bisa mendapati salah satu kudapan yWingko babat asal semarangang lezat dan cocok untuk oleh – oleh bernama Wingko Babat. Bahan dasarnya bukanlah babat dari Kambing, namun merupakan salah satu kudapan yang memiliki rasa legit manis dan gurih dengan bahan dasar kelapa dan gula yang berpadu menjadi satu. Salah satu outlet yang menjual Wingko Babat adalah Wingko Babat Cap Kereta Api di Jalan Cendrawasih.

5. Batik Semarangan

Baca Juga  Oleh oleh Khas Medan yang Paling Terkenal

Batik SemaranganSelain kulinernya yang lezat dan bisa anda jadikan sebagai buah tangan, Batik Semarangan merupakan salah satu pilihan batik yang khas dan bisa menjadi pilihan buah tangan anda. motif batik Semarangan ini memiliki ciri khas gambar dan warnanya tersendiri, dan kebanyakan menggambarkan landmark dari kota Semarang. Seperti misalnya Lawang Sewu, Tugu Muda, dan lainnya.

Jadi di Semarang banyak pilihan oleh – oleh khasnya yang sayang untuk tidak anda bawa pulang, dengan cita rasa dan kualitasnya yang terbaik.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Belajar Membuat kopi di Kampung Kopi Banaran

Kopi memang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia, minuman ini menemani ham…