Home Tempat Wisata Panorama Wisata Alam Kendal yang mempesona

Panorama Wisata Alam Kendal yang mempesona

8 min read
0
0
9
selamat datang kendal

Liburan memang selalu mengasyikkan, banyak pilihan kegiatan yang bisa kamu lakukan ketika waktu libur tiba, bisa saja bersantai di rumah sambil menonton TV, atau pergi berwisata ke berbagai destinasi wisata yang selama ini telah kamu impikan, karena Indonesia adalah negara yang sangat kaya dan berpotensi untuk menjadi salah satu negara dengan pariwisata terbaik di dunia. Panorama alam yang indah serta keramahan masyarakatnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung dan mengelilingi berbagai macam destinasi wisata yang tersebar di seluruh pelosok negara Indonesia. Salah satu daerah yang memiliki potensi wisata menarik adalah Kabupaten Kendal yang berada di provinsi Jawa Tengah. Kabupaten yang berbatasan langsung dengan laut Jawa ini menyimpan banyak potensi pariwisata yang sayang untuk dilewatkan. Kendal banyak dijadikan oleh para wisatawan lokal maupun mancanegara terutama masyarakat yang berasal dari kota Semarang sebagai tujuan berwisata ketika waktu libur tiba. Di Kendal terdapat banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu jelajahi,

Berikut di antara Tempat Wisata di Kendal yang bisa menjadi alternatif kamu untuk mengisi waktu libur.

  1. Tirta Nusantara

tempat wisata tirta nusantaraAda satu daerah di Kabupaten Kendal yang disebut dengan Boja, masyarakat Kendal menyebut boja sebagai salah satu daerah yang memiliki kekayaan alam yang menawan, tidak heran jika banyak wisatawan yang sedang berada di Kabupaten Kendal langsung menuju ke Objek Wisata Boja untuk melihat panorama alam yang ditawarkannya. Salah satu di antara Tempat Wisata di Kendal yang dapat kamu kunjungi terutama yang berada di daerah Boja adalah Tirta Nusantara. Tempat Wisata di Kendal yang satu ini menyediakan berbagai macam fasilitas yang bisa kamu gunakan untuk melakukan berbagai macam kegiatan, ada kolam renang, Waterpark, tempat bermain anak-anak, dan berbagai macam fasilitas lainnya. satu hal yang menjadikan Tempat Wisata di Kendal ini menarik adalah ada sebuah kolam pancing yang dialiri oleh 7 sumber mata air, sehingga banyak mitos yang berkembang mengenai kolam pancing tersebut di tengah-tengah masyarakat. Tetapi kamu tidak perlu khawatir, karena kamu tetap diperbolehkan untuk memancing di kolam pemancingan tersebut, namun harus tetap menjaga dan mengikuti berbagai aturan yang telah ditetapkan oleh pengelola setempat.

  1. Pantai Cahaya
Baca Juga  Tempat Wisata di Batu Malang yang Sayang Dilewatkan

tempat wisata pantai cahayaPosisi Kabupaten Kendal yang berbatasan langsung dengan laut Jawa menjadikan Kabupaten Kendal memiliki banyak pantai yang bisa dikunjungi, diantaranya adalah Pantai Cahaya. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan ketika waktu libur tiba, di Pantai Cahaya kamu bisa bermain ombak dan pasir yang lembut, selain itu juga tersedia berbagai macam fasilitas menarik terutama untuk permainan anak, sehingga tempat ini disebut sebagai salah satu destinasi wisata yang ramah anak. Fasilitas yang ada di Pantai Cahaya di antaranya adalah hutan wana wisata, kebun binatang Mini, taman rekreasi pantai, bahkan juga ada pementasan lumba-lumba. Pihak pengelola pantai juga telah melengkapi pantainya dengan gazebo yang bisa dimanfaatkan pengunjung untuk bersantai dan beristirahat melepas lelah setelah puas bermain di sekitar area Pantai Cahaya.

  1. Pantai ngebum

tempat wisata pantai ngebumSelain Pantai Cahaya yang telah terkenal di kalangan wisatawan, ternyata Kabupaten Kendal juga memiliki pantai yang begitu eksotis yaitu pantai ngebum, Tempat Wisata di Kendal yang satu ini berada di Desa Mororejo, Kecamatan Kaliwungu. berbeda dengan Pantai Cahaya yang berpasir putih, pantai ngebum memiliki pasir yang berwarna kecoklatan tetapi lembut ketika disentuh. Deburan ombak yang ada di pantai ngebum pun tidak terlalu besar sehingga cukup aman untuk kamu bermain air atau berenang di sekitar area pantai, tetapi pengunjung tidak dibenarkan untuk berenang terlalu jauh karena khawatir akan terseret ombak dan tenggelam. Oleh karena itu awasi setiap rombongan yang kamu ajak berwisata ke pantai ngebom, jangan sampai mereka melewati batas aman untuk berenang.

Itulah tiga di antara banyaknya Tempat Wisata di Kendal yang bisa kamu kunjungi ketika liburan akhir tahun bersama sahabat ataupun keluarga. Tetap jaga kebersihan destinasi wisata yang sedang kamu kunjungi agar keindahan alamnya dapat terjaga dalam jangka waktu yang lama.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

4 Spot Wisata Terkeren dan sangat Indah di Pantai Karimun Jawa

Indonesia adalah negara dengan kepulauan terbanyak yang ada di dunia, sehingga dijuluki se…