Home Tempat Wisata Pantai Indrayanti Yogyakarta, Pantai Gunung Kidul Yang Mempesona

Pantai Indrayanti Yogyakarta, Pantai Gunung Kidul Yang Mempesona

7 min read
0
0
1,119
Pemandangan sore alam Pantai Indrayanti

Belumlah lengkap jika anda bersambang ke Yogyakarta jika belum menyambangi destinasi wisatanya berupa pantainya yang menawan. Dan di Yogyakarta ini sendiri, terdapat sebuah pantai dengan nuansa pemandangan alamnya yang indah, yaitu Pantai Indrayanti. Destinasi wisata dengan nuansa pemandangan alam yang memukau ini, merupakan salah satu pilihan menarik untuk liburan anda dan keluarga ketika berkunjung ke Yogyakarta.
Pemandangan indah dengan pesona pasir pantainya yang putih bersih, menjadi satu dengan deburan ombaknya yang besar. Tentunya merupakan pilihan menarik untuk anda yang ingin berlibur di area pantai yang ada di Yogyakarta. Berikut ini, adalah beberapa ulasannya untuk apa saja yang ada di Pantai Indrayati Yogayakarta, yang merupakan salah satu pilihan menarik untuk wisata anda ketika berada di Yogyakarta, yang sayang untuk anda lewatkan.

Pesona sore pemandangan alam Pantai Indrayanti

Pantai Indrayanti Yogyakarta

1. Pesona pemandangan alam Pantai Indrayanti

Pesona yang dihadirkan untuk pemandangan alamnya yang ada di Pantai Indrayati ini, merupakan salah satu yang mampu menarik banyak wisatawan bersambang ke pantai cantik ini. Nuansa alam berupa pemandangan pasir putihnya yang bersih dan berkilau, berpadu dengan pulau karang yang menjulang disekitar lautnya. Selain itu, garis pantainya yang lumayan panjang ini, merupakan salah satu tempat tersendiri untuk berlibur bersama keluarga dan melakukan berbagai aktivitas disekitar pantainya yang menawan ini.

2. Lokasi Pantai Indrayanti

Untuk lokasinya sendiri, letaknya terbilang dekat dengan Pantai Baron, yang mana bisa anda dapati disekitar daerah Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Gunungkidul Yogyakarta. Jika anda melakukan perjalanan dari pusat kota, maka anda memerlukan jarak sekitar 70 km untuk sampai dikawasan pantai Indrayati ini, atau dengan waktu tempuh kisaran 3 jam perjalanan. Perjalanan yang anda tempuh menuju Pantai indrayati ini, terbilang menantang, dimana anda juga akan melewati medan cukup berat, sehingga stamina yang prima amat diperlukan ketika bersambang ke Pantai Indrayati ini.

Baca Juga  Danau Ranu Kumbolo, Gunung Semeru, Jawa Timur

Pemandangan alam Pantai Indrayanti

3. Asal Nama Pantai Indrayanti

Dari segi namanya, Pantai indrayanti memang terbilang unik, dimana terdengar seperti nama seorang wanita. Berbeda dengan Pantai lainnya yang ada disekitar. Misalnya saja Pantai Baron Pantai Kukup, dan lainnya. Sebenarnya, nama asli dari Pantai dengan pasir putihnya ini adalah Pantai Pulang Syawal. Namun, karena disekitarnya terdapat sebuah cafe bernama Indrayati dengan papan yang besar, banyak orang yang kemudian menyebutnya dengan nama Indrayati, dan akhirnya pantai cantik ini, lebih dikenal dengan sebutan Pantai Indrayanti.

4. Fasilitas di Pantai Indrayanti

Anda yang tertarik untuk bersambang ke Pantai Indrayanti ini, maka tak perlu khawatir akan sarana da prasarana akomodasi di area ini. Karena untuk pondok penginapan, cafe, hingga parkir, dan fasilitas lainnya, sudah terakomodir dengan baik. tentu saja, akan menambah kenyamanan anda ketika bersambang ke Pantai indrayanti ini. Anda bisa menghabiskan liburan anda sekeluarga, secara lebih mengesankan, ketika memilih Pantai Indrayati ini sebagai tujuan dari agenda liburan anda.

Pantai dengan nuansa pemandangan alam yang menawan ini, tentulah menjadi pilihan destinasi liburan yang sayang untuk anda lewatkan begitu saja. semoga menambah referensi tempat liburan anda.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Belajar Membuat kopi di Kampung Kopi Banaran

Kopi memang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia, minuman ini menemani ham…