Home Tempat Wisata Pantai Kukup, Berburu Ikan Kecil Di Pantai Karang

Pantai Kukup, Berburu Ikan Kecil Di Pantai Karang

8 min read
0
0
1,039

Berkunjung ke Yogyakarta, tentunya tidak bisa anda lewatkan begitu saja dengan tidak menyambangi pantai – pantainya yang indah lagi menawan.Yogayakarta merupakan salah satu destinasi liburan dengan pesona pemandangan alam pantainya yang indah. Pantai – pantainya yang khas Samudra Hindia, memang banyak terdapat di Kota Pelajar ini. Salah satunya adalah Pantai Kukup, yang merupakan salah satu pantai di Gunung Kidul, Yogyakarta, yang indah dan menawan.

Destinasi wisata yang satu ini, merupakan salah satu pantai dengan pemandangan alam batuan karangnya yang menawan, dan tentunya sayang untuk anda lewatkan begitu saja sebagai pilihan liburan yang menyenangkan. Dan berikut ini, adalah ulasan menariknya untuk apa saja yang ada di destinasi wisata Pantai Kukup Yogyakarta, yang merupakan salah satu pilihan liburan indah dan menawan untuk anda sambangi.

Wisata Pantai Kukup YogyakartaWisata Pantai Kukup Yogyakarta

1. Lokasi Pantai Kukup

Wisata bahari yang satu ini, merupakan satu diantara sekian banyak pantai yang ada di Gunungkidul Yogyakarta. Untuk lokasinya sendiri, berada di Desa Kemadang, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Letaknya hanya sekitar 1 km saja dari arah timur Pantai Baron yang terkenal dan juga berdekatan dengan Pantai Krakal yang ada di Gunung Kidul. Sehingga selain menyambangi Pantai Baron dan Pantai Krakal Gunungkidul, anda bisa mencoba menyambangi pantai dengan banyaknya batuan karang indah ini.

Baca Juga  Mengitari Objek Wisata di Gianyar Bali

2. Aktivitas di Pantai Kukup

Aktivitas di Pantai KukupPantai Kukup ini sendiri, merupakan salah satu pantai dengan banyaknya ikan – ikan yang hidup disekitar area pantainya. Ikan – ikan tersebut ini, bisa anda tangkap ketika laut sedang surut. Anda bisa menyewa saringan kecil di sekitar Pantai Kukup ini, untuk perlengkapan menangkap ikan. Selain itu, menyusuri sepanjang area pantai dengan pemandangan alam yang menawan, tentunya bisa menjadi hal lainnya yang menyenangkan di Pantai Kukup ini. Pemandangan alam yang khas berupa bebatuan karang dan semilir angin yang sejuk, semakin melengkapi liburan anda ketika di Pantai Kukup ini.

3. Pemandangan alam Pantai Kukup

Selain karang – karangnya yang banyak dijadikan sebagai lokasi untuk berburu ikan hias para wisatawan, Pantai Kukup merupakan salah satu pantai cantik dengan pesona pemandangan alam yang menawan. Anda akan mendapati sebuah pantai dengan pesona pasir putihnya yang menawan. Selain itu, anda bisa mendapati sebuah jembatan permanen yang menghubungkan pantai dengan sebuah pulau kecil. Disini, anda bisa berfoto ria, sembari menikmati indahnya pemandangan laut Pantai Kukup.

4. Sunset di Pantai Kukup yang romantis

Sunset di Pantai Kukup yang romantisHal lain yang menjadi salah satu daya tarik tersendiri ketika berada di Pantai Kukup ini adalah menikmati indahnya suasana romantis matahari terbenam atau sunset di Pantai Kukup. Menikmati indahnya sunset dengan siluet batuan karang yang indah, akan menjadi penutup sempurna liburan anda ketika berada di Pantai Kukup ini. Jadi, tak ada salahnya untuk mengagendakan liburan anda kali ini, untuk berkunjung ke Pantai Kukup Yogyakarta, yang berada disekitar kawasan Gunungkidul.

Baca Juga  Aneka Wisata Bandung – Gunung Tangkuban Perahu

Jadi, Pantai Kukup ini, bisa menjadi salah satu pilihan menarik untuk destinasi wisata yang bisa anda sambangi bersama dengan keluarga. Selamat berlibur, dan semoga bermanfaat.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya

Saat tengah berlibur ke luar kota, apa yang akan kamu cari dari kota tersebut? Wisata yang…