Home Tempat Wisata Pantai Nambung Lombok Miliki Air Terjun di Bibir Pantai Laut

Pantai Nambung Lombok Miliki Air Terjun di Bibir Pantai Laut

11 min read
0
0
254
lokasi Air Terjun Tanjung Tagog

Twitter @MellsDentist

Jika kebanyakan pantai berupa hamparan pasir dilengkapi dengan karang juga air laut yang jernih dan memilki ombak yang sedang, Pantai Nambung di Lombok menyuguhkan hal berbeda dari pantai-pantai kebanyakan. Di Pantai Nambung yang berada di daerah Lombok Barat menawarkan pantai sekaligus air terjun dalam satu lokasi.

Pantai Nambung Lombok Miliki Air Terjun di Bibir Pantai LautBerlokasi di Dusun Pengantap, Desa Buwun Emas, Kecamatan Sekotong, Nusa Tenggara Barat pantai ini sudah lama menjadi destinasi wisata yang anti maintream di Lombok. So, jika kamu berniat ke Pulau Seribu Masjid apalagi dengan memanfaatkan tiket promo ke Lombok tentu Pantai Nambung ini bisa masuk dalam list tempat liburanmu. Pantai Nambung yang dikenal dengan air terjun asin ini juga ternyata cukup mudah dijangkau dari pusat kota Mataram. Untuk sampai ke pantai yang memiliki air terjun ini wisatawan menempuh waktu sekitar 2 jam perjalanan.

Tak seperti kebanyakan air terjun lain, yang satu ini berasal dari air laut di Pantai Nambung sendiri. Bukan merupakan air terjun alami, air terjun di pantai ini adalah hasil dari deburan ombak dari tengah laut dan menghantam karang di bibir Pantai Nambung. Air terjun asinnya sendiri dikenal dengan nama Air Terjun Tanjung Jagog. Dengan karang yang tinggi dan memiliki bentuk yang memudahkan air untuk jatuh kembali ke laut. Celah-celah batunya juga secara alami membuat air mudah turun layaknya seperti air terjun alami yang berada di pengunungan.

Untuk menjelajah Pantai Nambung dan wisata-wisata lain di Lombok kamu sebaiknya segera booking tiket pesawat untuk liburan akhir tahun kali ini sebelum harga makin mencekik leher. Harga tiket Lion Air tujuan Lombok mungkin jadi harga termurah yang bisa kamu dapat. Selain harga tiket masuk Pantai Nambung yang terjangkau, bukan tidak mungkin jika kamu dapat harga tiket pesawat murah.

Baca Juga  Mengunjungi Garuda Wisnu Kencana, Patung Tertinggi Dan Filosofi Burung Garuda

Meski berada dalam satu wilayah, dari lokasi pantai wisatawan masih harus berjalan untuk menuju Air Terjun Asin. Pengunjung bisa treking atau bisa menaiki tranportasi kapal dengan tarif 10k untuk sampai di lokasi air terjun. Alternatif menggunakan kapal ini hadir karena untuk sebagian orang, medan untuk menuju Air Terun Tanjung Jagog terbilang cukup berat dan curam meski jaraknya tak terlalu jauh. Jika kamu seorang petualang sejati dan menyukai tantangan tentu hal ini bukan masalah. Tetapi bagi kamu yang langsung ingin menikmati keindahan air tejun asinnya cukup duduk santai saja diatas perahu, kamu akan diantar langsung sampai lokasi air terjun.

Masih pikir-pikir untuk memilih berlibur ke Lombok untuk liburan kali ini ? Barangkali kalau dapat tiket promo ke Lombok, siapa tau bisa membulatkan hatimu untuk semakin yakin memilih pulau ini jadi tujuan wisata. Bosan dengan Bali, Lombok lah jawaban untuk masalahmu. Bahkan tak sedikit yang bilang pantai-pantai di Lombok sebenarnya jauh lebih indah jika dibandingkan dengan pantai yang ada di Bali. Berbeda dengan Bali yang dikenal dengan pulau wisata, suasana di Lombok terbilang lebih eksklusif karena tak seramai di pulau tetangga.

Keindahan dan momen saat ombak memukul karang kemudian pecah layaknya air terjun ini yang banyak ditunggu-tunggu para travellers yang datang. Tak cukup hanya mengambil foto saja, mengabadikan momen air terjun di pantai ini juga sangat direkomendasikan. Mengapa harus diabadikan khususnya ketika ombak datang? Momen ketika laut pasang inilah yang tak semua wisatawan bisa dapat.

Selain air terjun yang berada di pantai yang bisa dibilang langka, saat-saat ombak menghantam karang dan menciptakan air terjun adalah pemandangan indah yang bikin banyak orang ingin kembali lagi datang ke tempat ini. Waktu yang pas untuk berkunjung dan menikmati keindahan Air Terjun Tanjung Jagog adalah saat air laut pasang  adalah waktu pagi hingga sore hari sekitar jam 10 sampai dengan jam 3 sore.

Baca Juga  Objek Wisata Menarik Di Bandung

wisata-wisata lain di LombokTak hanya Air Terjun Asin yang membuat wisatawan takjub dengan keelokan Pantai Nambung. Uniknya saat surut pun wisata ini tak kehilangan daya tarik, bakal ada keindahan lain yang diberikan Pantai Nambung bagi pengunjung yang kurang beruntung jikalau tidak bisa melihat Air Terjun Asin. Kolam alami yang berada di bawah tebing menjadi daya tarik lain yang tak kalah indah. Bahkan kolam ini jadi favorit para wisatawan untuk menceburkan diri ke air.

Dengan keunikannya yang khas dan berbeda dari pantai lain, tak heran jika Pantai Nambung menjadi destinasi wisata favorit bagi wisatawan lokal dan juga mancanegra. Sudah berkeinginan untuk mengunjungi Pulau Lombok tapi masih dalam tahap persiapan? Nggak ada salahnya loh kamu cek harga tiket Lion Air di Reservasi.com untuk tujuan Lombok. Nggak menutup kemungkinan juga kamu bakal dapat tiket promo ke Lombok yang tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

lokasi Air Terjun Tanjung TagogDi sisi lain Pantai Nambung yang berbeda dengan lokasi Air Terjun Tanjung Tagog ombaknya tak begitu besar. Maka dari itu, tempat ini juga jadi salah satu pantai yang dimanfaatkan warga sekitar untuk budidaya rumput laut sebagai mata pencaharian mereka. Dengan ombak yang tenang ini juga wisatawan bisa melakukan kegiatan renang, mancing, mengelilingi laut dengan kapal sewaan atau hanya berjemur di atas pasir pantai.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ternyata Susu Kental Manis Tidak Berbahaya, Lho! Inilah Manfaat Susu Kental Manis Saat di Perjalanan Anda

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki sejuta manfaat bagi semua kalangan. Susu d…