Home Tempat Wisata Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di Jogja

Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di Jogja

8 min read
0
0
826

Wisata pantai yang ada di yogyakarta memang sangat beragam, dan salah satu pilihan liburan yang sayang untuk anda lewatkan ketika berkunjung ke Jogja ini adalah Pantai Ngobaran, yang mana merupakan salah satu destinasi wisata dengan nuansa pemandangan alamnya yang khas. Pemandangan alam khas Bali yang memukau, akan sangat terasa kental ketika berkunjung ke Pantai yang ada di Gunung Kidul Yogyakarta ini, dengan semilir anginnya yang sejuk.

Anda akan berasa seperti berada di kawasan Pulau Dewata, dimana di Pantai yang memiliki ombak lautnya yang besar ini, anda akan disuguhi dengan nuansa pantai seperti pantai Tanah Lot Bali, karena adanya pura yang berada di sekitar batuan karang yang berada di tepian pantai. Dibawah ini adalah ulasannya untuk destinasi liburan Pantai Ngobaran Gunung Kidul, salah satu referensi liburan menarik untuk anda sambangi bersama dengan kelurga.

Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di JogjaPantai Ngobaran Gunung Kidul

  • Lokasi Pantai Ngobaran

Destinasi liburan yang berada di Yogyakarta ini, merupakan salah satu pilihan wisata menarik anda untuk liburan yang tak terlewatkan ketika berada di Yogyakarta. Adapun, untuk lokasinya sendiri, berada di Gunung Kidul, dimana anda bisa mengambil jalan Jogja Wonosari, dan kemudian mengambil arah menuju Playen, dan kemudian mengikuti arah hingga menuju pasar Paliyan, dan anda akan mendapati sebuah papan petunjuk yang mengarah menuju kawasan Pantai Ngobaran.

  • Sensasi liburan ala Bali
Baca Juga  Pantai Manggar, Wisata Menarik di Balikpapan

Sensasi liburan ala BaliSesampainya di Pantai Ngobaran ini, maka sensasi yang berbeda bisa anda rasakan. Atmosfer Bali sangat kental ketika menyambangi Pantai Ngobaran ini, dimana anda akan disuguhkan dengan pura yang terkenal dan berdiri dikawasan Pantai Ngobaran. Patung – patung yang berdiri, yang mengingatkan kita akan Pantai di Bali, menjadi salah satu hal yang menjadikan Pantai Ngobaran ini, merupakan salah satu pantai yang berbeda, yang bisa anda dapati di kawasan Yogyakarta.

  • Asal Nama Pantai Ngobaran

Nama Pantai Ngobaran ini, berasal dari kata Kobaran atau Kobong, yang berarti bisa menunjukan arti kobaran api yang menyala – nyala. Asal nama pantai ini memang berasal dari cerita raja terakhir Majapahit, yang terus berpindah – pindah dari kejaran Raja Demak. Pelarian terkahirnya di Pantai ini, dan ketika terpojok, beliau akhirnya memutuskan untuk membakar dirinya sendiri. dan dari sinilah asal muasal dari nama Pantai Ngobaran dinamakan. Tentu saja ini merupakan salah satu legenda yang memang dipercayai oleh masyrakat sekitar Pantai Ngobaran,

  • Pemandangan pantai Ngobaran

Hal yang menarik, selain pantainya yang menawan indah, dengan deburan ombak yang menghantam luas ini, adalah adanya keberagaman yang sangat kental di Pantai Ngobaran ini. Anda akan mendapati pura yang berada di tepian laut, dan juga ada sebuah masjid yang berada tak jauh dari pura. Selain itu, bukit dan matahari terbenamnya, merupakan hal menarik yang bisa anda dapati ketika bersambang di Pantai Ngobaran ini.

Baca Juga  10 Tempat Wisata Alam di Indonesia yang Wajib Dikunjungi

Sekian untuk ulasan mengenai destinasi liburan di Pantai Ngobaran Gunung Kidul. Semoga bisa menambah referensi untuk destinasi liburan anda.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

Terdapat sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah bagian Selatan yang memiliki…