Home Tempat Wisata Pantai Sawarna, Surga yang Tersembunyi Di Banten

Pantai Sawarna, Surga yang Tersembunyi Di Banten

6 min read
0
0
999
Kegiatan Menarik di Pantai Sawarna

Masih ingatkah anda dengan film perahu kertas yang cukup fenomenal? Rupanya, Pantai Sawarna menjadi terkenal sejak lokasinya digunakan sebagai tempat syuting. Alhasil meskipun keberadaanya yang cukup tersembunyi, namun pantai ini mampu menyuguhkan keindahan bahari yang masih alami.

Ketika anda sampai di Pantai Sawarna, pastikan akan merasakan suasana angin laut yang lembut, serta dipadukan dengan suara deburan ombak. Cantiknya pantai tersebut memang masih belum terjamah kalangan wisatawan, sehingg terjaga akan kebersihannya. Berikut Pantai Sawarna, sebagai surga yang tersembunyi di Banten.

Surga Pantai Sawarna Di Banten Yang Tersembunyi

Lokasi dan Rute Menuju Pantai

  • Lokasi dan Rute Menuju Pantai

Pantai Sawarna berada di Desa Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Bukan hanya panorama alam pantai yang terkenal, namun ombak pantai yang sangat menantang cocok untuk kegiatan surfing. Sementara itu, untuk menuju ke Pantai Sawarna bisa melalui jalur Serang, Pertama anda akan melewati Kota Serang, kemudian menuju ke Kota Pandeglang. Barulah setelah itu, dilanjutkan ke daerah Malingping dan tibalah di Kecamatan Bayah. Anda hanya perlu mengikuti petunjuk ke arah Pantai Sawarna.

  • Panorama Alam Pantai Sawarna

Panorama Alam Pantai SawarnaKetika anda merasa lelah diperjalanan, maka akan segera sirna saat hendak memandangi Pantai Sawarna. Anda bisa menyaksikan panorama alam dari deburan ombak lautan Hindia yang sangat besar dengan air biru muda cukup eksotis. Ciri khas dari pantai ini adalah memiliki ombak yang besar dan arus yang kuat. Panjang pantainya mencapai 65 km dihiasi karang dan pasir putih. Rupanya tidak sampai disitu, cobalah anda menyambangi beberapa goa alami yang sangat seru untuk dijelajah.

  • Kegiatan Menarik di Pantai Sawarna
Baca Juga  SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Ada ragam area wisata yang menarik untuk dijadikan destinasi liburan pantai menyenangkan. Anda bisa menikmati sunset maupun sunrise yang sangat mempesona akan keindahannya. Selain itu, anda bisa sekedar bersantai atau berjalan di bibir pantai hingga melakukan panjat tebing. Namun jika anda lebih suka kegiatan olahraga yang menantang pastikan mencoba sensasi surfing yang mampu memacu adrenalin. Masih ada hal lain yang mesti anda eksplore, yakni menelusuri hutan, gua, dan agrowisata di kawasan Pantai Sawarna. Konon wilayah pesisir ini menyatu dengan kisah mistis Nyai Roro Kidul yang menyeramkan.

  • Fasilitas di Kawasan Pantai Sawarna

Fasilitas di Kawasan Pantai SawarnaMenjelajah alam Pantai Sawarna memang sangat menakjubkan. Sebagai desa wisata, pantai ini tentunya memiliki ragam fasilitas yang cukup dan telah disediakan sedemikian rupa oleh pengelola Desa Sawarna. Beberapa di antaranya seperti homestay hingga fasilitas pemandu wisata yang siap memberikan semua informasi tentang destinasi wisata Pantai Sawarna. Di samping itu, di sini juga sudah tersedia hotel dengan harga murah. Bahkan jika anda menghendaki untuk melakukan camping, maka telah mendapat ijin dari pengelola wisata.
Itu dia pesona alam yang tersembunyi dari Pantai Sawarna Banten. Mudah-mudahan bisa menjadi referensi anda di kala liburan selanjutnya, terutama pada akhir pekan. Ajak anggota keluarga atau teman-teman ketika ingin menikmati alam Pantai Sawarna yang eksotis.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

Terdapat sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah bagian Selatan yang memiliki…