Home Tempat Wisata Pasar Beringharjo Jogja, Nuansa Tradisonal Dan Berburu Batik

Pasar Beringharjo Jogja, Nuansa Tradisonal Dan Berburu Batik

6 min read
0
0
957
Berburu Batik di Pasar Tradisional Beringharjo Jogja

Dari dulu hingga sekarang Pasar Beringharjo memang selalu ramai akan penjual maupun pembeli. Keberadaan pasar ini di Jalan Ahmad Yani, tepatnya di kawasan Malioboro tampak berdiri kokoh sebagai pasar utama di Kota Yogyakarta. Bahkan Pasar Beringharjo bukan hanya sekedar tempat jual beli, namun merupakan fragmen yang tidak dapat terlepas dari sejarah Malioboro.
Perlu anda ketahui jika di Pasar Beringharjo Jogya, terdapat konsep tradisi pasar yang sangat tradisional. Salah satunya senjata utama ketika hendak membeli barang murah di tempat ini adalah melakukan tawar menawar. Banyaknya jenis barang dagangan di pasar tersebut, membuat siapapun yang datang bingung memilih barang yang akan dibeli. Namun ada baiknya anda berburu batik di pasar Beringharo Jogya yang penuh tradisional.

Berburu Batik di Pasar Tradisional Beringharjo Jogja

  • Sejarah Pasar Beringharjo

Kota Jogya memang tidak akan lepas dari komponen dalam pola tata Kota Kerajaan. Pasar Beringharjo merupakan salah satu pasar yang sangat terkenal di kota Yogyakarta. Konon sejarah mengatakan bahwa daerah pasar ini dahulunya sebuah pemakanan orang Belanda. Cerita tersebur berlanjut pada tahun 1758 yang secara resmi tempat ini digunakan sebagai pertemuan rakyat. Pasar Beringharjo berasal dari ide tempat berdirnya pasar yang dulu banyak ditumbuhi pohon beringin. Sementara kata Harjo diartikan sebagai sejahtera untuk perekonomian orang Jogya.

Menikmati Kuliner Tradisional di Pasar Beringharjo

  • Pasar Batik Murah Jogja, Pasar Beringharjo
Baca Juga  17 Tempat Wisata Di Sukabumi Yang Keren Dikunjungi

Sebagai kawasan pasar yang populer di kalangan manapun, membuat Pasar Beringharjo harus menawarkan berbagai kebutuhan konsumen. Salah satunya adalah batik murah yang memiliki beragam harga jenis dan kualitasnya. Namun jika anda sedang mencari batik murah, maka Pasar Beringharjo adalah tempatnya. Hal ini karena ada banyak kios penjual yang bisa anda pilih. Bahkan penjualnya cukup ramah dan siap membantu anda untuk menemukan batik yang anda cari.

Berburu Jamu dan Barang Antik Di Pasar Beringharjo

  • Berburu Jamu dan Barang Antik Di Pasar Beringharjo

Pasar pusat orang Jogya yakni Pasar Beringharjo menawarkan ragam ha yang unik dan jarang dijumpai di pasar-pasar tradisional lainnya. Di setiap hari mulai pagi hingga sore ada banyak orang yang berdatangan ke Pasar Beringharjo. Untuk pembagian area pasar, pada bagian pasar di lantai dua tepatnya di sisi timur termasuk pusaynya jualan jamu. Beragam jenis bahan dasar jejamuan, seperti jahe, kunyit, hingga temulawak dapat anda jumpai di sini. Selain itu, terdapat penawaran barang antik di bagian lantai 3. Maka daro itu, ketika jalan-jalan ke Jogya, siapkan uang yang cukup guna membeli barang antik terbaik.

 

  • Menikmati Kuliner Tradisional di Pasar Beringharjo

Satu lagi hal yang tidak boleh anda lewatkan ketika berada di Pasar Beringharjo, yakni menikmati kuliner tradisional. Pasalnya pasar ini menawarkan berbagai jajanan tradisional di sepanjang pintu masuk pasar. Bukan hanya itu, terdapat pula burung dara panggang hingga pecel yang berbahan dasar dari sayuran. Jadi ragam jenis kebutuhan seperti sayuran, buah-buahan, peralatan rumah tangga, jajanan pasar, makanan tradisional hingga benda-benda kuno dan barang-barang bekas dijual di Pasar Beringharjo.
.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Belajar Membuat kopi di Kampung Kopi Banaran

Kopi memang tidak bisa lepas dari kehidupan masyarakat Indonesia, minuman ini menemani ham…