Home Tempat Wisata Pengetahuan Umum Yang Bisa Didapatkan Dari Wisata Sejarah

Pengetahuan Umum Yang Bisa Didapatkan Dari Wisata Sejarah

14 min read
0
0
213
Opera House di Sydney

Mungkin bagi beberapa orang, travelling hanya identik dengan buang-buang uang, refreshing dan foto-foto saja, padahal sebenarnya banyak pengetahuan umum yang bisa diambil dari travelling. Untuk kalian yang ingin menambah wawasan dengan travelling, mungkin harus sedikit berkorban untuk merelakan pantai, gunung dan alam-alam lainnya. Kemudian mulai untuk menjelajah museum atau tempat yang memiliki sejarah-sejarah penting. Disini akan dirangkum beberapa negara atau kota yang bisa jadi referensi para traveller untuk menambah pengetahuan umumnya.

  • Yogyakarta

Candi Borobudur

Yogyakarta merupakan kota pelajar, sesuai dengan slogannya siapapun yang kesana pasti bisa menyerap ilmu, tidak harus kuliah disana, sekedar travelling kesana saja sudah banyak wawasan yang bisa kalian dapatkan. Ini karena Yogyakarta memiliki berbagai tempat wisata yang punya sejarah penting. Ada Candi Prambanan dan Candi Borobudur, ketika kalian kesana secara ngga langsung kalian pasti akan dibuat takjub dengan bangunannya. Hal itu lah yang juga memaksa kalian untuk mencari tahu bagaimana sejarah candi dibuat. Kemudian di Yogyakarta juga banyak museum-museum yang tidak kalah penting seperti Museum Batik, Taman Sari, Makam Imogiri dan masih banyak lagi. Kalau memang kalian berniat ingin wisata sejarah, Yogyakarta bisa dimasukkan ke dalam list teratas loh!

  • Inggris

Tower Of London

Kalau di luar negeri, Inggris merupakan salah satu negara dengan pengetahuan umum paling luas. Mulai dari London, disini kalian bisa mengunjungi British Museum yang kabarnya merupakan salah satu museum tertua di dunia. Ada BigBen yang juga memiliki sejarah menarik. Banyak sekali ilmu yang bisa kalian dapatkan ketika berkunjung kesini. Selain itu ada destinasi menarik lainnya seperti London Eye yang sudah menjadi ikon bagi London. Kemudian ada Buckingham Palace, disini kalian bisa mempelajari ritual-ritual kerajaan inggris seperti pergantian penjaga istana dan lain sebagainya, lalu ada Tower Of London yang juga akan memberikan kalian pengetahuan menarik tentang kerajaan zaman dahulu serta Tate Modern and Tate Britain. Kedua galeri Tate tersebut menyimpan koleksi seni sejak tahun 1500 hingga saat ini.

Tidak hanya London, jika kalian ke Liverpool ada beberapa lokasi tentang band legendaris The Beatles yang bisa kalian kunjungi. Pengetahuan umum tidak hanya sejarah berat saja kan? Musik pun merupakan pengetahuan, apalagi jika kalian seorang pecinta musik. Nah makanya kalau kesini jangan lupa untuk berkunjung ke Abbey Road, sebuah jalan yang memliki sejarah tersendiri bagi para anggota The Beatles. Kemudian ada The Beatles Story yang merupakan museum yang menyimpan sejarah tentang The Beatles, mulai dari album mereka, foto-foto mereka sampai dengan koleksi pribadi mereka. Kalian juga bisa loh berkunjung ke rumah John Lennon yang sudah dihuni sama John Lennon sejak kecil. Untuk kalian yang benar-benar pecinta The Beatles dan ingin mengetahui semua sejarahnya, kalian bahkan bisa mengikuti The Magical Mystery Tour. Disini para penggemar Beatles bisa mengunjungi rumah para personilnya dan tempat-tempat bersejarah lainnya. Wah seru ya!

  • Australia
Baca Juga  Eksplore Air Terjun di Bali dan Temukan Surga Tersembunyi

Opera House di SydneyAustralia juga merupakan negara yang memiliki banyak sejarah. Opera House di Sydney, merupakan tempat bersejarah yang juga ikon dari Australia selain Kangguru. Gedung ini identik dengan art karena disini kalian bisa menyaksikan beberapa pertunjukan seni seperti musik, drama teater, tari dan masih banyak lagi. Kalau kalan pecinta seni, gedung ini mungkin akan menjadi surga bagi kalian. Kemudian di Perth, ada Fremantle yang sangat bersejarah dan sangat terkenal. Fremantle merupakan sebuah penjara yang didirikan pada tahun 1850. Sekarang tempat ini sudah tidak berfungsi sebagai penjara namun ditetapkan sebagai UNESCO Herritage Site pada 2010. Bahkan ada tur nya sendiri untuk kalian yang ingin mengunjungi Fremantle. Disini kalian bisa melihat sel-sel narapidana, baju para narapidana, tiang gantung, tiang hukuman serta borgol yang digunakan saat itu. Jika kalian ingin tur yang lebih menantang, bisa mencoba tur nya yang khusus diadakan saat malam hari.

Kalau di Perth ada Fremantle, di Melbourne terdapat Old Melbourne Gaol. Tempat ini merupakan penjara pertama yang didirikan di Australia. Hampir sama seperti Fremantle kalian akan melihat berbagai perlengkapan yang mereka gunakaan saat itu untuk menghukum para narapidana. Lalu ada juga Soverign Hill yang terletak di Melbourne. Ini merupakan kawasan yang memiliki sejarah tentang pertambangan emas.

  • Eropa

Colosseum RomaMenabunglah selama mungkin dan pergilah ke Eropa. Eropa merupakan benua yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Banyak sekali orang yang rela menghabiskan uangnya hanya untuk pergi kesana. Karena memang Eropa memiliki berbagai tempat wisata yang punya ratusan sejarah. Jika kalian pergi ke Paris, kalian akan bertemu dengan Menara Eiffel, yang merupakan ikon kota Paris dan merupakan salah satu bangunan paling terkenal di dunia. Kemudian di Italia ada Colosseum Roma yang merupakan peninggalan sejarah di era kekaisaran Romawi. Kabarnya Colosseum Roma merupakan salah satu warisan dunia. Tidak hanya kedua negara itu saja, masih banyak lagi tempat bersejarah menarik lainnya yang bisa kalian kunjungi saat ke Eropa.

  • Bandung
Baca Juga  Pantai Ngobaran Gunung Kidul, Pantai Ala Bali Di Jogja

Gedung MerdekaBandung tidak hanya terkenal karena wisata kulinernya tetapi juga wisata sejarahnya. Banyak pengetahuan umum yang bisa kalian dapatkan jika berkunjung kota Bandung. Terdapat Gedung Sate yang saat ini sudah menjadi pusat pemerintahan Provinsi Jawa Barat. Gedung Merdeka, yang merupakan tempat diselenggarakannya Konferensi Asia Afrika pada tahun 1995 lalu. Lalu ada, Goa Belanda dan Goa Jepang. Kedua goa tersebut memang terlihat angker, tetapi banyak menyimpan sejarah-sejarah saat jaman perang. Tidak hanya itu saja, di Bandung jg terdapat beberapa museum yang pastinya dapat menambah pengetahuan umum kalian yang mengunjunginya

Nah ini adalah referensi tempat wisata yang mungkin bisa menambah pengetahuan umum bagi para traveller. Jadi sekarang travelling tidak lagi identik dengan main dan foto-foto saja, sebagian orang memanfaatkannya untuk belajar. Tidak ada salahnya kan momen travelling dijadikan sebagai momen untuk menambah ilmu, wawasan dan mengenal lebih dalam dunia ini. Siapa tau nantinya wawasan ini bisa kalian bagikan ke anak-anak kalian atau kepada orang banyak. Mengenal sejarah juga sudah tidak identik lagi dengan sekedar membaca buku. Karena sebenarnya belajar sesungguhnya adalah mengeksplore. Dengan mengeksplore kalian bisa mengetahui lebih banyak, lebih mudah untuk menyerap berbagai macam wawasan dan pastinya tidak mudah untuk dilupakan.

Setidaknya setelah menghabiskan uang yang banyak untuk travelling, ada beberapa pengetahuan umum yang kalian dapatkan. Banyak manfaat yang bisa kalian dapatkan dari travelling, tidak hanya foto-foto dan mood bagus saja, sekarang kalian dapat memperluas wawasan. Mungkin saja hal tersebut bisa menginspirasi kalian untuk terus belajar mengenai sejarah dan semakin suka travelling ke tempat-tempat yang bersejarah. Tidak ada salahnya selagi ada waktu dan ada uang, karena travelling benar-benar memberikan manfaat lebih dari sekedar belanja.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Ternyata Susu Kental Manis Tidak Berbahaya, Lho! Inilah Manfaat Susu Kental Manis Saat di Perjalanan Anda

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki sejuta manfaat bagi semua kalangan. Susu d…