Home Tips Travelling Penuhi Koper Kamu dengan 4 Oleh-Oleh Khas Negeri Ginseng Ini

Penuhi Koper Kamu dengan 4 Oleh-Oleh Khas Negeri Ginseng Ini

8 min read
0
0
28
Penuhi Koper Kamu dengan 4 Oleh-Oleh Khas Negeri Ginseng Ini

Negeri Ginseng atau yang lebih dikenal dengan Korea Selatan merupakan sebuah negara banyak diminati oleh masyarakat dunia, selain terkenal dengan praktek operasi plastik yang banyak dilakukan di negara tersebut, Korea Selatan ternyata juga menjadi salah satu destinasi liburan karena menawarkan berbagai macam keindahan alam dan wisata yang begitu memukau. Tidak hanya panorama alam yang indah dan budaya masyarakatnya, Korea Selatan juga terkenal dengan berbagai macam kuliner dan pernak-pernik yang banyak diburu oleh para wisatawan, apalagi Korea Selatan terkenal sebagai salah satu produsen drama terbaik dunia yang menampilkan spot-spot foto keren sehingga menarik para wisatawan untuk datang berkunjung dan menjelajahi setiap tempat yang dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai macam drama yang booming sampai ke Indonesia.

Untuk kamu yang berkesempatan mengunjungi Negeri Ginseng ini, ada beberapa oleh-oleh yang harus memenuhi koper kamu ketika akan kembali ke Indonesia,

apa saja Oleh-Oleh Khas Korea tersebut? berikut ulasannya.

1. Hanbok

Penuhi Koper Kamu dengan 4 Oleh-Oleh Khas Negeri Ginseng Ini hanbokNah, Oleh-Oleh Khas Korea pertama yang harus kamu miliki adalah Hanbok sebuah pakaian khas Korea Selatan yang akan membuat setiap perempuan yang memakainya terlihat begitu cantik dan menawan. Hanbok merupakan pakaian khas Korea Selatan yang dirancang dengan menggunakan warna-warna cerah dan memiliki sedikit garis sederhana dan tidak dilengkapi saku. Walaupun zaman terus berkembang, masyarakat Korea Selatan tetap menjadikan hanbok sebagai pakaian yang harus digunakan pada acara-acara spesial. Harga dari setiap Hanbok pun bervariasi tergantung aksesoris dan bahan yang dibutuhkan untuk membuat pakaian tradisional tersebut. Jadi tidak ada salahnya ketika kamu memilih untuk membeli Hanbok dan menjadikannya sebagai Oleh-Oleh Khas Korea yang akan kamu tunjukan kepada sahabat yang menanti kedatanganmu di tanah air.

2. Peralatan makan ala Korea

Berbeda dengan negara lainnya, Korea merupakan salah satu negara yang masih memegang tradisi yang diwariskan oleh nenek moyang, tradisi tersebut dapat dilihat dari peralatan makan yang digunakan oleh masyarakat Korea. Mayoritas dari peralatan makan ini berbahan stainless steel, mulai dari sumpit dan sendok nya, Ramyun pot, serta Korea Rice Bowl. Bahkan peralatan makan ala korea ini sering dijadikan sebagai hadiah ketika ada sahabat yang beru melahirkan, karena tidak hanya unik, peralatan makan khas Korea ini juga mengandung makna yang sangat dalam, masyarakat Korea percaya bahwa setiap peralatan makan yang dirancang melambangkan kemakmuran untuk setiap penggunanya.

3. Hanji

Tidak hanya pakaian dan peralatan makan, ada lagi Oleh-Oleh Khas Korea yang cukup unik yaitu kertas tradisional Korea yang memiliki banyak variasi warna. Berbeda dengan kertas pada umumnya, kertas tradisional Korea berasal dari serat murai yang begitu kuat dan telah melewati proses pembuatan yang cukup rumit dan panjang. Kertas tradisional Korea ini pertama kali digunakan sekitar 1600 tahun yang lalu, bahkan sebuah kertas hanji yang baik dapat bertahan hingga 1000 tahun. Proses pembuatan yang rumit menjadikan harga selembar kertas hanji terbilang cukup mahal, karena banyak di antara seniman yang menjadikan kertas ini sebagai kanvas untuk menciptakan berbagai karya sen. Oleh karena itu, membawa hanji sebagai Oleh-Oleh Khas Korea ke tanah air Indonesia adalah salah satu pilihan tepat, agar kamu bisa mengenang perjalanan liburan kamu ke Korea Selatan ketika melihat kertas Hanji tergantung di dinding rumah kamu.

Baca Juga  6 Jenis Item Fashion Wanita Traveller Wajib Ada dalam Lemari

4. Bantal Korea

Penuhi Koper Kamu dengan 4 Oleh-Oleh Khas Negeri Ginseng Ini bantal koreaSeperti yang kita lihat di drama-drama Korea, orang Korea ketika tidur masih menggunakan bantal yang sangat tradisional. Bantal berbentuk persegi ini memang agak susah untuk dibawa karena bantal ini ternyata tidak berisi kapuk seperti bantal pada umumnya, namun berisi biji gandum, menurut kepercayaan orang Korea bantal yang berisi biji gandum bagus untuk kesehatan, bisa menyesuaikan dan menopang kepala dan leher penggunanya dengan baik, sehingga si pengguna bisa mendapatkan tidur yang berkualitas.

Nah, itulah beberapa Oleh-Oleh Khas Korea yang harus kamu bawa ketika kembali ke tanah air, jika kamu memiliki budget lebih bawalah Oleh-Oleh Khas Korea dalam jumlah banyak agar bisa kamu bagikan kepada sahabat sahabat yang telah menunggumu.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tips Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tips Berbelanja Di Hari Belanja Online Nasional

Sejak tahun 2012, dunia online shop mengenal apa yang namanya Harbolnas atau hari belanja …