Home Tempat Wisata Pesona 3 Kebun Binatang di Jawa Barat

Pesona 3 Kebun Binatang di Jawa Barat

16 min read
0
0
14
Pesona 3 Kebun Binatang di Jawa Barat

Liburan, waktu yang tepat untuk Anda menyegarkan otak untuk pergi ke tempat-tempat wisata, misalnya melihat fauna yang ada di kebun binatang. Di sana, selain melihat hewan-hewan langka dengan berbagai keunikannya, Anda juga dapat melatih skill rasa syukur Anda. Nah lho, kok bisa? Bisa dong, dengan melihat binatang langka tersebut yang dikerangkeng di dalam jeruji, Anda dapat bersyukur karena Anda bisa bebas melakukan apa yang Anda inginkan. Alhamdulillah.

Nah, sekarang kami akan mengajak Anda jalan-jalan ke kebun binatang di Jawa Barat. Sudah main ke mana saja di Jawa Barat? Sudah pernah main ke Kebun Binatang Bandung, Kebun Binatang Cikembulan Garut, dan Taman Safari Indonesia Bogor. Jika sudah kita sama-sama mereview ya.

Kebun Binatang Bandung

pesona 3 kebun binatang jawa barat bandungKebun binatang di Jawa Barat yang terkenal adalah Kebun Binatang Bandung. Terletak di Kawasan Lebak Siliwangi. Rute perjalanan dari Cimahi melalui rute Pasir Kumeli ke Jalan Gatot Subroto. Dari situ lanjut menuju Jalan Nasional 3 hingga pada akhir tujuan ke Jalan Taman Sari. Selanjutnya melewati Von Mustika Kennel cukup berbelok menuju arah Pasir Kaliki, dan belok lagi menuju Jalan Pajajaran menuju Cihampelas. Setalah itu gunakan Jalan Dr. Abdul Rivai dan berputar menuju Jalan Cipaganti, dan lanjutkan perjalanan menuju jalur layang Pasupati hingga sampai di Jalan Tamansari untuk sampai tujuan.

Harga tiket masuk kebun binatang ini sebesar Rp 40.000,00 selama liburan sampai di bulan Juli, namun harga tiket normal sebesar Rp 25.000,00. Kebun binatang ini dibuka mulai pukul tujuh pagi sampai pukul lima sore. Kebun binatang yang berdiri di tanah seluas 13,5 hektar ini, memiliki 1600 lebih koleksi satwa yang terbagi menjadi 218 jenis spesies. Di kebun binatang ini Anda juga dapat memberikan makanan kepada hewan peliharaan yang jinak seperti memberi rumput pada kijang, domba, sapi, kuda, dan lain sebagainya.

Baca Juga  Destinasi Wisata di Pandeglang Yang Sesuai Dikunjungi Keluarga

Fasilitas yang ditawarkan Kebun Binatang Bandung ini ada tempat wudhu bagi Anda yang hendak sholat, shelter untuk melewati seluruh area kebun binatang, dan tentunya terdapat kamar mandi di sekitar kebun binatang tersebut. Semua area dan wahana yang ada di kebun binatang tersebut juga dapat digunakan secara gratis.

Kebun Binatang Cikembulan Garut

pesona 3 kebun binatang jawa cikembulanNah, ada lagi ni Kebun Binatang di Jawa Barat yang kami rekomendasikan untuk Anda yaitu Kebun Binatang Cikembulan Garut. Kebun binatang ini mempunyai nama lain Taman Satwa Cikembulan Garut, terletak di Kampung Jati, Desa Cikembulan, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut. Kebun Binatang Cikembulan Garut ini berjarak sekitar 16 kilometer dari pusat Kota Garut atau 10 kilometer sebelah utara Tagorong arah jalan menuju Bandung.

Kebun Binatang Cikembulan Garut ini disebutkan sebagai Taman Satwa satu-satunya di Jawa Barat yang mempunyai 508 spesies hewan yang dilindungi, seperti harimau Sumatra, elang, angsa putih dan hitam, merak, kasuari, burung rangkong, belibis, pelikan, buaya, ular, kanguru, rusa, kijang, beruang, kera jawa, lutung merah, dan berbagai jenis ikan.

Harga tiket masuk Kebun Binatang Cikembulan Garut untuk hari biasa sebesar Rp 17.000,00 untuk dewasa dan Rp 8.000,00 untuk anak-anak. Sedangkan pada saat liburan Rp 20.000,00 untuk dewasa dan Rp 10.000,00 untuk anak-anak. Kebun binatang ini dibuka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Harga tiket sudah termasuk fasilitas di dalamnya seperti pemancingan, wahana bermain anak, berkuda, sepeda air, ATV road dan bom-bom car.

Rute Perjalanan menuju Kebun Binatang Cikembulan Garut ini cukup mudah karena trasportasi umum seperti elf jurusan Bandung – Garut  melewati Kadungora. Jika dari Terminal Guntur, Anda menggunakan angkot no 10 menuju ke Leles dan Kadungora. Dari gerbang area Kebun Binatang Cikembulan Garut ini Anda juga bisa menggunakan layanan jasa delman atau ojek online atau offline menuju Kebun Binatang Cikembulan Garut.

Baca Juga  Destinasi Wisata Air Terjun Di Kota Bogor

Taman Safari Indonesia Bogor

Pesona 3 Kebun Binatang di Jawa Barat Taman Safari Indonesia BogorPesona Kebun Binatang di Jawa Barat lainnya adalah Taman Safari Indonesia Bogor. Terletak di Jalan Kapten Harun Kabir No 724, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Taman Safari Cisarua Bogor merupakan salah satu tempat wisata favorit di Kota Bogor. Tidak seperti kebun binatang pada umumnya, di mana untuk bisa mengelilingi seluruh area pengunjung harus berjalan kaki, di Taman Safari Bogor pengunjung dapat berkeliling mengendarai mobil pribadi atau menggunakan bis yang disediakan pihak pengelola. Anda juga dapat berinteraksi dan memberi makan secara langsung kepada hewan-hewan yang ada di kebun binatang tersebut.

Taman Safari Bogor ini juga mempunyai 2500 koleksi satwa dari hamper seluruh penjuru dunia termasuk satwa langka seperti harimau benggala, jerapah, singa, orang utan, gajah, anoa, komodo dan lain sebagainya. Selain melihat binatang secara langsung dari dekat, Anda juga bisa mengajak teman atau keluarga Anda menikmati wahana lain seperti water park, cobow show dan lain sebagainya.

Akses menuju Taman Safari Bogor juga mudah. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi. Jika anda menggunakan bus dari arah Jakarta, naiklah bus dari Kampung Rambutan jurusan Jakarta – Bandung yang akan melewat Puncak Bogor, kemudian turun di pertigaan Taman Safari, dan dilanjutkan dengan menggunakan ojek atau angkot dalam 10 menit Anda akan sampai di Taman Safari Indonesia.

Baca Juga  Pengetahuan Umum Yang Bisa Didapatkan Dari Wisata Sejarah

Jika menggunakan kereta dari arah Jakarta, silakan arahkan tujuan ke Stasiun Bogor, kemudian naik angkot nomoe 02 ke Sukasari. Dari Sukasari naik angkot lagi ke Cisarua, dan turun di pertigaan Taman Safari dan dilanjutkan menggunakan ojek atau angkot menuju Taman Safari tersebut.

Jika menggunakan kendaraan pribadi berangkat dari arah Jakarta, melajulah menuju tol Jagorawi sampai Gadog atau Ciawi menuju Cisarua Puncak Bogor. Sesampai di Jalan Raya Puncak berbeloklah ke kanan dan masuk ke jalan Taman Safari dan ikuti jalan kurang lebih 2 kilometer.

Taman Safari Bogor dibuka mulai pukul 9 pagi sampai pukul 5 sore. Harga tiket masuk untuk anak-anak sebesar Rp 140.000,00 sedangkan untuk dewasa sebesar Rp 150.000,00. Tiket tersebut anda akan disuguhkan dengan atraksi-atraksi yang ada di Taman Safari Indonsia, selain itu juga terdapat jadwal pertunjukan yang dapat Anda saksikan di dalam Taman Safari Indonesia.

Tertarik untuk berkunjung ke sana? Wah, saya juga tertarik. Siapkan destinasi wisata Anda, rencanakan budget yang sesuai, rencanakan trasportasi, penginapan, serta bekal yang harus Anda bawa. Mulai untuk mencoba hal baru dalam wisata Anda. Semoga dengan mengunjungi kebun binatang pikiran menjadi segar.

Nah, itulah beberapa ulasan mengenai Kebun Binatang di Jawa Barat yang sudah kami rangkumkan untuk menambah daftar destinasi wisata Anda. Masih banyak lagi tempat-tempat wisata unik lainnya yang pastinya menarik untuk Anda jelajahi bersama keluarga.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Serunya Berwisata Sambil Beredukasi di Kebun Binatang Jakarta

Hari libur adalah hari yang begitu ditunggu-tunggu kedatangannya oleh banyak orang. Hari d…