10 Pesona Air Terjun di Bali: Surga Tersembunyi Menanti Jelajahmu

Bali adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia, terutama bagi mereka yang mencintai alam. Pulau ini menawarkan berbagai macam keindahan alam, mulai dari pantai,

khadafi

 * 

 

Air Terjun Tegenungan bali

Sharing is caring!

Bali adalah salah satu destinasi wisata terpopuler di dunia, terutama bagi mereka yang mencintai alam. Pulau ini menawarkan berbagai macam keindahan alam, mulai dari pantai, gunung, sawah, hingga hutan. Salah satu daya tarik alam Bali yang tidak boleh dilewatkan adalah tempat air terjunnya. Bali memiliki banyak tempat air terjun yang indah dan menakjubkan, yang menawarkan pemandangan dan pengalaman yang berbeda. Anda bisa menikmati keindahan, kesegaran, dan sensasi berada di dekat atau bahkan di bawah air terjun. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berfoto, bermain air, atau bahkan melompat dari tebing.
Dalam artikel ini, kami akan membahas 10 tempat air terjun di Bali yang wajib dikunjungi, beserta nama, deskripsi, alamat, jam buka, dan range harga tiketnya. Kami harap artikel ini bisa menjadi referensi Anda dalam merencanakan kunjungan Anda ke tempat air terjun di Bali.

10 Tempat Air Terjun di Bali yang Wajib Dikunjungi

Air Terjun Sekumpul

air terjun sekumpul buleleng baliAir terjun Sekumpul adalah salah satu tempat air terjun terindah dan terbesar di Bali. Tempat air terjun ini terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, sekitar 76 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 40 menit melewati jalan setapak, tangga, dan jembatan. Namun, perjalanan Anda akan terbayar dengan pemandangan yang luar biasa.
Air terjun Sekumpul sebenarnya terdiri dari tujuh air terjun yang berbeda, yang terletak di dua lembah berbeda. Anda bisa melihat semua air terjun dari satu titik pandang, atau Anda bisa mendekat ke salah satu atau beberapa air terjun. Air terjun Sekumpul memiliki ketinggian sekitar 80 meter, dan debit airnya sangat deras. Anda bisa merasakan semburan air yang menyegarkan dan melihat pelangi yang muncul di sekitar air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, atau bahkan berendam di bawah air terjun. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati keindahan alam yang masih asri, dengan pepohonan hijau, sungai, dan sawah.

Alamat: Jalan Raya Sekumpul, Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 17.00 WITA
Range harga tiket: Rp 20.000 – Rp 125.000 per orang, tergantung pada paket yang dipilih

Air Terjun Nungnung

Air Terjun NungnungAir terjun Nungnung adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari tantangan dan petualangan. Tempat air terjun ini terletak di Desa Nungnung, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, sekitar 35 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 1 jam melewati jalan setapak, tangga, dan hutan. Anda harus siap untuk berkeringat dan lelah, tetapi Anda juga akan mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan.
Air terjun Nungnung memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dan debit airnya sangat kuat. Anda bisa mendengar suara gemuruh air terjun dari jauh, dan merasakan hembusan angin yang kencang. Anda juga bisa melihat pemandangan yang spektakuler, dengan air terjun yang dikelilingi oleh tebing batu dan pepohonan. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berani mendekat ke bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, tetapi harus berhati-hati karena arusnya sangat deras. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati suasana yang tenang dan damai, dengan udara yang sejuk dan segar.

Alamat: Jalan Raya Nungnung, Desa Nungnung, Kecamatan Petang, Kabupaten Badung, Bali
Jam buka: Setiap hari, 09.00 – 16.00 WITA
Range harga tiket: Rp 10.000 per orang

Baca Juga  Pantai Di Pacitan yang Sayang Untuk Dilewatkan

Air Terjun Tegenungan

Air Terjun Tegenungan baliAir terjun Tegenungan adalah tempat air terjun yang paling mudah diakses dan paling populer di Bali. Tempat air terjun ini terletak di Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, sekitar 16 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 30 menit dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit melewati jalan beraspal, tangga, dan warung. Anda tidak perlu khawatir tentang fasilitas, karena tempat air terjun ini sudah sangat terawat dan dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti parkir, toilet, kamar ganti, warung, dan gazebo.
Air terjun Tegenungan memiliki ketinggian sekitar 15 meter, dan debit airnya cukup besar. Anda bisa melihat air terjun dari atas, atau Anda bisa turun ke bawah untuk melihatnya lebih dekat. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berendam di bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, atau bahkan melompat dari tebing yang ada di sebelah kanan air terjun. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati pemandangan yang indah, dengan sungai, hutan, dan sawah. Anda juga bisa mencoba ayunan yang ada di dekat air terjun, atau mengunjungi pura yang ada di sebelah kiri air terjun.

Alamat: Jalan Ir. Sutami, Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.30 – 18.30 WITA
Range harga tiket: Rp 15.000 per orang

Air Terjun Tibumana

Air terjun Tibumana adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari ketenangan dan keindahan. Tempat air terjun ini terletak di Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, sekitar 30 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 10 menit melewati jalan setapak, tangga, dan hutan. Anda akan merasa seperti berada di surga, karena tempat air terjun ini sangat sepi dan damai.
Air terjun Tibumana memiliki ketinggian sekitar 20 meter, dan debit airnya cukup lembut. Anda bisa melihat air terjun yang jatuh dengan anggun, membentuk tirai air yang tipis dan elegan. Anda juga bisa melihat pemandangan yang memesona, dengan air terjun yang dikelilingi oleh tebing hijau dan pepohonan. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berendam di bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, yang memiliki air yang jernih dan tenang. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati suasana yang nyaman dan harmonis, dengan udara yang bersih dan segar.

Alamat: Jalan Desa Apuan, Desa Apuan, Kecamatan Susut, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 18.00 WITA
Range harga tiket: Rp 10.000 per orang

Air Terjun Kanto Lampo

Air terjun Kanto Lampo adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari keseruan dan keunikan. Tempat air terjun ini terletak di Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, sekitar 11 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 20 menit dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 5 menit melewati jalan beraspal, tangga, dan sawah. Anda akan merasa seperti berada di dunia lain, karena tempat air terjun ini sangat berbeda dan unik.
Air terjun Kanto Lampo tidak memiliki ketinggian yang tinggi, tetapi memiliki debit air yang besar. Anda bisa melihat air terjun yang mengalir di atas batu-batu besar yang berlapis-lapis, membentuk pola air yang menarik dan beragam. Anda juga bisa melihat pemandangan yang menawan, dengan air terjun yang dikelilingi oleh sawah, hutan, dan tebing. Anda bisa berfoto di atas batu-batu air terjun, atau bahkan bermain air di bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, yang memiliki air yang dingin dan segar. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati suasana yang riang dan ceria, dengan banyak pengunjung yang datang untuk bersenang-senang.

Baca Juga  SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Alamat: Jalan Raya Beng, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 18.00 WITA
Range harga tiket: Rp 15.000 per orang

Air Terjun Banyumala

Air terjun Banyumala adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari keajaiban dan keeksotisan. Tempat air terjun ini terletak di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, sekitar 70 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 20 menit melewati jalan setapak, tangga, dan hutan. Anda akan merasa seperti berada di negeri dongeng, karena tempat air terjun ini sangat ajaib dan eksotis.
Air terjun Banyumala sebenarnya terdiri dari dua air terjun yang berdekatan, yang terletak di tengah hutan. Anda bisa melihat air terjun yang jatuh dengan lembut, membentuk dua aliran air yang bersilangan. Anda juga bisa melihat pemandangan yang mengagumkan, dengan air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan rindang dan bunga-bunga liar. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berendam di bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, yang memiliki air yang biru dan jernih. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati suasana yang magis dan romantis, dengan cahaya matahari yang menyinari air terjun.

Alamat: Jalan Raya Wanagiri, Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WITA
Range harga tiket: Rp 20.000 per orang

Air Terjun Aling-Aling

Air terjun Aling-Aling adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari adrenalin dan sensasi. Tempat air terjun ini terletak di Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, sekitar 80 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit melewati jalan setapak, tangga, dan hutan. Anda akan merasa seperti berada di taman bermain alam, karena tempat air terjun ini menawarkan berbagai aktivitas yang seru dan menantang.
Air terjun Aling-Aling memiliki ketinggian sekitar 35 meter, dan debit airnya sangat besar. Anda bisa melihat air terjun yang menghantam bebatuan, membentuk busa air yang putih dan berkilau. Anda juga bisa melihat pemandangan yang memukau, dengan air terjun yang dikelilingi oleh tebing curam dan pepohonan. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berani melompat dari atas air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, atau bahkan meluncur di atas air terjun. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menemukan beberapa air terjun kecil lainnya, seperti air terjun Kroya, Kembar, dan Pucuk, yang juga bisa Anda lompati atau seluncuri.

Alamat: Jalan Raya Sambangan, Desa Sambangan, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WITA
Range harga tiket: Rp 125.000 – Rp 200.000 per orang, tergantung pada paket yang dipilih

Air Terjun Gitgit

Air terjun Gitgit adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari kesejukan dan keaslian. Tempat air terjun ini terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, sekitar 70 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 2,5 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 20 menit melewati jalan setapak, tangga, dan hutan. Anda akan merasa seperti berada di hutan hujan tropis, karena tempat air terjun ini sangat dingin dan asli.
Air terjun Gitgit memiliki ketinggian sekitar 40 meter, dan debit airnya cukup besar. Anda bisa melihat air terjun yang jatuh dengan deras, membentuk kabut air yang halus dan menyegarkan. Anda juga bisa melihat pemandangan yang menawan, dengan air terjun yang dikelilingi oleh pepohonan tinggi dan bunga-bunga warna-warni. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berendam di bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, yang memiliki air yang dingin dan jernih. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati suasana yang sejuk dan asri, dengan udara yang bersih dan segar.

Baca Juga  Objek Wisata Menarik Di Cilacap Yang Wajib Anda Kunjungi

Alamat: Jalan Raya Bedugul – Singaraja, Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam buka: Setiap hari, 07.00 – 18.00 WITA
Range harga tiket: Rp 20.000 per orang

Air Terjun Munduk

Air terjun Munduk adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari keelokan dan kenyamanan. Tempat air terjun ini terletak di Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, sekitar 75 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 10 menit melewati jalan setapak, tangga, dan perkebunan. Anda akan merasa seperti berada di surga, karena tempat air terjun ini sangat elok dan nyaman.
Air terjun Munduk memiliki ketinggian sekitar 15 meter, dan debit airnya cukup lembut. Anda bisa melihat air terjun yang jatuh dengan anggun, membentuk aliran air yang cantik dan menyejukkan. Anda juga bisa melihat pemandangan yang mempesona, dengan air terjun yang dikelilingi oleh perkebunan kopi, cengkeh, dan kakao. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berendam di bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, yang memiliki air yang hangat dan jernih. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati suasana yang elok dan nyaman, dengan udara yang wangi dan segar.

Alamat: Jalan Raya Munduk, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng, Bali
Jam buka: Setiap hari, 08.00 – 17.00 WITA
Range harga tiket: Rp 10.000 per orang

Air Terjun Tukad Cepung

Air terjun Tukad Cepung adalah tempat air terjun yang cocok bagi Anda yang mencari keajaiban dan keeksotisan. Tempat air terjun ini terletak di Desa Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, sekitar 45 km dari Denpasar. Untuk mencapai tempat air terjun ini, Anda harus menempuh perjalanan sekitar 1,5 jam dengan mobil atau sepeda motor dari Denpasar, kemudian berjalan kaki sekitar 15 menit melewati jalan setapak, tangga, dan gua. Anda akan merasa seperti berada di dunia lain, karena tempat air terjun ini sangat ajaib dan eksotis.
Air terjun Tukad Cepung tidak memiliki ketinggian yang tinggi, tetapi memiliki debit air yang besar. Anda bisa melihat air terjun yang mengalir di antara celah-celah tebing, membentuk terowongan air yang misterius dan menakjubkan. Anda juga bisa melihat pemandangan yang luar biasa, dengan air terjun yang diterangi oleh cahaya matahari yang masuk melalui celah tebing. Anda bisa berfoto di depan air terjun, atau bahkan berendam di bawah air terjun. Anda juga bisa berenang di kolam air terjun, yang memiliki air yang dingin dan segar. Di sekitar tempat air terjun, Anda bisa menikmati suasana yang magis dan romantis, dengan cahaya matahari yang menyinari air terjun.

Alamat: Jalan Tembuku, Desa Penida Kelod, Kecamatan Tembuku, Kabupaten Bangli, Bali
Jam buka: Setiap hari, 06.00 – 18.00 WITA
Range harga tiket: Rp 15.000 per orang

Itulah 10 tempat air terjun di Bali yang wajib dikunjungi, beserta nama, deskripsi, alamat, jam buka, dan range harga tiketnya. Kami harap artikel ini bisa membantu Anda dalam memilih tempat air terjun yang sesuai dengan selera dan keinginan Anda. Bali memang memiliki banyak tempat air terjun yang indah dan menakjubkan, yang menawarkan pemandangan dan pengalaman yang berbeda. Anda bisa menikmati keindahan, kesegaran, dan sensasi berada di dekat atau bahkan di bawah air terjun. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas, seperti berenang, berfoto, bermain air, atau bahkan melompat dari tebing. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan kunjungan Anda ke tempat air terjun di Bali, dan rasakan sendiri

Tags

Related Post

Leave a Comment