10 Rekomendasi Tempat Wisata di Batu Malang yang Wajib Dikunjungi

Malang menjadi salah satu kabupaten dengan pemandangan alam mempesona dan tentunya menarik untuk disambangi bersama keluarga ketika liburan. Dan salah satu daerah di Malang dengan

khadafi

 * 

 

Museum Angkut

Sharing is caring!

Malang menjadi salah satu kabupaten dengan pemandangan alam mempesona dan tentunya menarik untuk disambangi bersama keluarga ketika liburan. Dan salah satu daerah di Malang dengan pemandangan dan pilihan pesona wisatanya yang memukau adalah Batu. Kota Batu yang masuk kedalam wilayah Malang ini, memang merupakan salah satu daerah dengan pemandangan alam yang menarik, serta sudah berbenah menjadi kota wisata yang indah dan mampu menarik banyak pelancong.

Anda yang sedang mencari destinasi wisata yang tepat, maka Batu, Malang merupakan destinasi wisata yang tidak akan membuat anda menyesal ketika menyambanginya. Wisata dengan konsep terpadu, wisata alam hingga agrowisata, semuanya tersedia lengkap di Kota Batu Malang ini. nah, apa saja pilihan destinasi wisata yang ada di Batu, Malang, yang sayang untuk dilewatkan, maka berikut ini, adalah beberapa ulasan menariknya untuk anda, berikut ini.

10 Rekomendasi Tempat Wisata di Batu Malang

Batu adalah salah satu kota wisata di Jawa Timur yang sangat populer, terutama di kalangan keluarga. Kota ini menawarkan berbagai macam tempat wisata, mulai dari taman hiburan, museum, hingga wisata alam. Berikut adalah 10 rekomendasi tempat wisata di Batu Malang yang wajib kamu kunjungi:

1. Jatim Park 1

Jatim Park 1Jatim Park 1 adalah taman hiburan terbesar di Jawa Timur. Taman ini memiliki berbagai macam wahana, mulai dari wahana keluarga hingga wahana ekstrem. Beberapa wahana favorit di Jatim Park 1 antara lain:

  • Superman Coaster: Roller coaster tercepat di Indonesia.
  • Spinning Coaster: Roller coaster yang berputar-putar.
  • Pendulum: Wahana yang mengayun-ayunkan pengunjung hingga ketinggian 20 meter.
  • Sky Swinger: Wahana yang mengayun-ayunkan pengunjung hingga ketinggian 40 meter.
  • Niagara Garage: Wahana yang menyuguhkan pemandangan air terjun dan patung-patung dinosaurus.
Baca Juga  Objek Wisata Di Kota Batam Yang Wajib Anda Kunjungi

Alamat: Jl. Kartika No.2, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316 Jam buka: 08.30 – 16.30 WIB Range harga: Rp 110.000 – Rp 130.000

2. Jatim Park 2

Jatim Park 2Jatim Park 2 adalah taman hiburan yang berfokus pada satwa dan edukasi. Taman ini memiliki berbagai macam zona, antara lain:

  • Zona Batu Secret Zoo: Zona ini menampilkan berbagai macam satwa eksotis, seperti harimau, singa, penguin, dan gorila.
  • Zona Museum Satwa: Zona ini menampilkan berbagai macam koleksi satwa yang diawetkan, seperti fosil dinosaurus dan hewan-hewan langka.
  • Zona Batu Wonderland: Zona ini menampilkan berbagai macam wahana keluarga yang cocok untuk anak-anak.

Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316 Jam buka: 08.30 – 16.30 WIB Range harga: Rp 110.000 – Rp 130.000

3. Museum Angkut

Museum AngkutMuseum Angkut adalah museum transportasi terbesar di Asia Tenggara. Museum ini memiliki berbagai macam koleksi kendaraan, mulai dari kendaraan tradisional hingga kendaraan modern. Beberapa koleksi kendaraan favorit di Museum Angkut antara lain:

  • Koleksi mobil kuno: Museum Angkut memiliki koleksi mobil kuno dari berbagai merek, antara lain Rolls Royce, Bentley, dan Mercedes-Benz.
  • Koleksi pesawat terbang: Museum Angkut memiliki koleksi pesawat terbang dari berbagai era, antara lain pesawat tempur dan pesawat komersial.
  • Koleksi sepeda motor: Museum Angkut memiliki koleksi sepeda motor dari berbagai merek, antara lain Harley-Davidson dan Ducati.

Alamat: Jl. Terusan Sultan Agung No.2, Ngaglik, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314 Jam buka: 12.00 – 21.00 WIB Range harga: Rp 100.000 – Rp 120.000

4. Taman Wisata Selecta

Taman Wisata SelectaTaman Wisata Selecta adalah taman wisata keluarga yang menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi, antara lain:

  • Kolam renang: Taman Wisata Selecta memiliki berbagai macam kolam renang, mulai dari kolam renang anak-anak hingga kolam renang dewasa.
  • Taman bermain: Taman Wisata Selecta memiliki taman bermain yang luas dengan berbagai macam permainan, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.
  • Air terjun: Taman Wisata Selecta memiliki air terjun yang indah dan asri.
  • Restaurant: Taman Wisata Selecta memiliki berbagai macam restaurant yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman.
Baca Juga  Sejarah Candi Prambanan: Keajaiban Megah Indonesia

Alamat: Jl. Raya Selecta No.1, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65335 Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB Range harga: Rp 50.000 – Rp 70.000

5. Coban Rondo

Coban RondoCoban Rondo adalah air terjun yang terletak di kawasan Gunung Arjuna. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 84 meter dan dikelilingi oleh hutan yang asri. Coban Rondo adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati keindahan alam.

Alamat: Jl. Coban Rondo, Pandesari, Kec. Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65151 Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB Range harga: Rp 10.000 – Rp 15.000

6. Coban Rais

Coban Rais adalah air terjun yang terletak di kawasan Gunung Panderman. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 80 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing yang tinggi. Coban Rais adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu yang ingin menikmati tantangan trekking dan berenang di air terjun yang jernih.

Alamat: Jl. Coban Rais, Tlekung, Junrejo, Kec. Junrejo, Kabupaten Batu, Jawa Timur 65321 Jam buka: 08.00 – 16.00 WIB Range harga: Rp 10.000 – Rp 15.000

7. Alun-alun Kota Batu

Alun-alun Kota Batu adalah ruang terbuka publik yang terletak di pusat kota. Alun-alun ini merupakan tempat wisata yang populer bagi penduduk Batu dan wisatawan. Di alun-alun ini, kamu dapat menemukan berbagai macam wahana dan atraksi, antara lain:

  • Taman bermain: Alun-alun Kota Batu memiliki taman bermain yang luas dengan berbagai macam permainan, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.
  • Air mancur: Alun-alun Kota Batu memiliki air mancur yang indah dan menawan.
  • Lapangan basket: Alun-alun Kota Batu memiliki lapangan basket yang dapat digunakan oleh pengunjung untuk berolahraga.
  • Kuliner: Di sekitar alun-alun, kamu dapat menemukan berbagai macam penjual makanan dan minuman.
Baca Juga  Pasar Beringharjo Jogja, Nuansa Tradisonal Dan Berburu Batik

Alamat: Jl. Panglima Sudirman No.50, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316 Jam buka: 24 jam Range harga: Gratis

8. Omah Kayu Paralayang

Omah Kayu Paralayang adalah tempat wisata yang menawarkan pemandangan Kota Batu dari ketinggian. Tempat wisata ini memiliki berbagai macam rumah kayu yang dibangun di atas pohon. Di rumah-rumah kayu ini, kamu dapat menikmati pemandangan Kota Batu sambil menyeruput kopi atau teh hangat.

Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 653

9. Taman Langit Gunung Banyak

Taman Langit Gunung Banyak adalah tempat wisata yang menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi, antara lain:

  • Paralayang: Taman Langit Gunung Banyak merupakan salah satu spot paralayang terbaik di Indonesia. Di tempat ini, kamu dapat merasakan sensasi terbang di atas Kota Batu.
  • Zipline: Taman Langit Gunung Banyak memiliki zipline terpanjang di Indonesia. Di zipline ini, kamu dapat meluncur dari puncak Gunung Banyak hingga ke bawah dengan kecepatan tinggi.
  • Taman bermain: Taman Langit Gunung Banyak memiliki taman bermain yang luas dengan berbagai macam permainan, seperti ayunan, perosotan, dan jungkat-jungkit.
  • Restaurant: Taman Langit Gunung Banyak memiliki berbagai macam restaurant yang menyajikan beragam menu makanan dan minuman.

Alamat: Jl. Gn. Banyak, Gunungsari, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur 65335 Jam buka: 08.00 – 17.00 WIB Range harga: Rp 50.000 – Rp 70.000

10. Batu Night Spectacular (BNS)

Batu Night Spectacular (BNS) adalah taman hiburan malam yang menawarkan berbagai macam wahana dan atraksi, antara lain:

  • Wahana permainan: BNS memiliki berbagai macam wahana permainan, mulai dari wahana keluarga hingga wahana ekstrem. Beberapa wahana favorit di BNS antara lain:
    • Roller coaster: Roller coaster terbesar di Jawa Timur.
    • Spinning coaster: Roller coaster yang berputar-putar.
    • Pendulum: Wahana yang mengayun-ayunkan pengunjung hingga ketinggian 20 meter.
    • Sky Swinger: Wahana yang mengayun-ayunkan pengunjung hingga ketinggian 40 meter.
  • Pertunjukan: BNS memiliki berbagai macam pertunjukan, seperti pertunjukan air mancur, pertunjukan musik, dan pertunjukan tari.

Alamat: Jl. Oro-Oro Ombo No.9, Temas, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65316 Jam buka: 15.00 – 23.00 WIB Range harga: Rp 100.000 – Rp 120.000

Tags

Related Post

Leave a Comment