Home Tips Travelling Ternyata Susu Kental Manis Tidak Berbahaya, Lho! Inilah Manfaat Susu Kental Manis Saat di Perjalanan Anda

Ternyata Susu Kental Manis Tidak Berbahaya, Lho! Inilah Manfaat Susu Kental Manis Saat di Perjalanan Anda

7 min read
0
0
16
Inilah Manfaat Susu Kental Manis Saat di Perjalanan Anda

Susu merupakan salah satu minuman yang memiliki sejuta manfaat bagi semua kalangan. Susu dapat dikonsumsi oleh bayi hingga lansia. Susu merupakan salah satu sumber protein dan kalsium yang sangat baik untuk tubuh. Protein bisa menjadi salah satu sumber energi yang sangat baik dibandingkan dengan karbohidrat. Selain itu, adanya kalsium juga sangat baik untuk pertumbuhan tulang dan gigi. Tak hanya itu saja, manfaat susu kental manis juga bisa Anda rasakan saat Anda berada di dalam perjalanan. Inilah beberapa manfaat mengkonsumsi susu kental manis yang bisa Anda rasakan.

  • Kebutuhan Asupan Gizi

Seperti yang sudah disebutkan tadi, susu mengandung banyak sekali gizi yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Kandungan gizi yang ada di dalam susu kental manis adalah karbohidrat, kalsium, protein serta lemak. Susu kental manis juga mengandunga beberapa vitamin dan juga mineral yang baik untuk tubuh. Susu kental manis mengandung protein yang cukup tinggi. Protein adalah salah satu mineral yang dibutuhkan untuk tubuh. Protein membantu untuk memperbaiki jaringan-jaringan tubuh. Tak hanya memperbaiki, protein sangat penting untuk mengembangkan jaringan tubuh itu sendiri. Jaringan tubuh seperti rambut dan juga kuku sangat membutuhkan protein supaya bisa berkembang dan memperbaiki jaringan yang rusak. Karena bisa mengganti sel-sel pada rambut dan kuku yang sudah mati.

Selain itu, protein bisa menjadi salah satu cadangan energi yang cukup lama dibandingkan dengan karbohidrat. Protein akan dipecah menjadi karbohidrat dan energy sehingga bisa memberikan energi dan bisa menunda lapar. Sedangkan saat Anda hanya mengkonsumsi karbohidrat, Anda cenderung mudah lapar karena tubuh menyerap karbohidrat lebih cepat.

  • Menahan Keinginan Buang Air Kecil

Mengkonsumsi susu dalam keadaan dingin selain enak dan menyegarkan ternyata bisa memberikan manfaat yang sangat baik. Terutama saat Anda sedang berada di perjalanan jauh maupun terjebak macet. Mengkonsumsi susu dingin ternyata bisa membantu Anda menahan keinginan untuk buang air kecil. Susu mengandung kalium yang berfungsi menjaga cairan yang ada di dalam tubuh dan memprosesya lebih lama. Sehingga Anda bisa membuat Anda menahan rasa buang air kecil lebih lama dibandingkan dengan minum air putih.

  • Memperbaiki Kualitas Tidur

Bagi Anda yang susah untuk tidur, mengkonsumsi susu sebelum tidur Anda bisa tidur lebih nyenyak dan mudah. Susu mengandung asam amino yang bisa membantu Anda untuk tidur dengan mudah. Kurangnya tidur karena kesulitan saat akan tidur bisa membuat kualitas tidur Anda berkurang. Kurangnya tidur dan istirahat yang berkualitas bisa menyebabkan kurangnya imun dan terganggunya metabolisme. Anda bisa memperbaiki kualitas tidur Anda dengan mengkonsumsi susu sebelum tidur. Sehingga tidur semakin berkualitas dan memperbaiki imun Anda.

  • Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi

Siapa bilang susu kental manis berbahaya? Susu kental manis tidak berbahaya asalkan dikonsumsi dalam jumlah dan takaran yang pas setiap harinya. Salah satu manfaat dari susu kental manis untuk tubuh Anda yaitu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Susu mengandung kalsium yang cukup tinggi. Kandungan kalsium inilah yang berperan untuk memperbaiki dan mempertahankan gigi dan kepadatan tulang sehingga menjadi kokoh.

Nah, itulah beberapa manfaat susu yang bisa Anda rasakan untuk tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi susu dalam jumlah dan takaran yang sesuai dan tidak berlebih, Anda bisa merasakan manfaat hebatnya mengkonsumsi susu. Dengan kemasannya yang saat ini sudah semakin praktis, susu kental manis bisa dibawa kemanapun dan bisa dinikati kapanpun.

Baca Juga  Liburan Terbaik Ke Singapura Bersama Traveloka
Load More By khadafi
Load More In Tips Travelling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Tempat Wisata Kuliner Paling Enak di Jember

Jember adalah sebuah kabupaten yang lokasinya masih berada di Propinsi Jawa Timur, kabupat…