Home Tips Lifestyle Tips Berbelanja Di Hari Belanja Online Nasional

Tips Berbelanja Di Hari Belanja Online Nasional

7 min read
0
0
29
Tips Berbelanja Di Hari Belanja Online Nasional

Sejak tahun 2012, dunia online shop mengenal apa yang namanya Harbolnas atau hari belanja online nasional. Apa itu harbolnas? Adalah sebuah event tahunan yang diadakan oleh berbagai e-commercy yang ada di Indonesia yang didukung oleh berbagai mitra yang bekerjasama seperti industri media, logistik, perbankan, telekomunikasi dan lainnya.

Setelah sukses mengadakan harbolnas selama 7 tahun terhitung semenjak tahun 2012, maka di tahun 2019 ini akan kembali diadakan pada tanggal 12 desember 2019. Berbagai e-commercy akan berlomba memberikan banyak promo harbolnas, discount, voucher, maupun cashback yang akan memanjakan para pelanggannya. Maka tak heran jika banyak pelanggan memanfaatkan berbagai kemudahan belanja ini untuk membeli segala keperluan secara online.

Nah, apa saja cara yang bisa anda lakukan agar belanja di harbolnas bisa mendapat banyak untung serta tidak kebablasan? Berikut tips sukses belanja di hari belanja online nasional :

  1. Agar tidak kebablasan, sebaiknya tentukan barang apa yang akan anda beli. Jangan sampai godaan berbagai promo membuat anda kalap dan bablas membeli barang yang bukan tujuan.
  2. Cari tahu mengenai promo, discount, cashback, ataupun berbagai voucher yang ditawarkan oleh e-commercy pilihan anda. Dari sekian banyak pilihan, tentukan anda akan menggunakan yang mana. Pastikan apa yang anda pilih merupakan sebuah kebutuhan.
  3. Selain harga, cek juga rating, review, dan berbagai komentar yang ada pada toko pelapak. Pastikan anda memilih toko yang mempunyai rating, review serta komentar yang positif dari para pembeli. Jangan sampai anda memilih toko yang menyediakan harga murah saja namun dengan rating yang kurang positif.
  4. Untuk mempermudah belanja, anda bisa menyiapkan metode pembayaran. Bisa menggunakan transfer bank ataupun mobile banking. Anda juga bisa mencari berbagai promo menarik yang biasa disediakan oleh pihak bank. Atau jika toko menyediakan, anda juga bisa menggunakan pembayaran secara kredit.
  5. Untuk mendapat deal terbaik, anda bisa memanfaatkan promo harbolnas pada tengah malam. Karena biasanya e-commercy akan memberikan promo terbaik namun terbatas pada tengah malam. Memang perlu sedikit pengorbanan untuk mendapatkan best deal.
  6. Agar lebih menghemat lagi, anda bisa menggabungkan promo harbolnas dari e-commercy dan pihak bank sekaligus. 
  7. Anda juga bisa memanfaatkan promo gratis ongkir dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Namun jika anda menginginkan barang cepat sampai di hari yang sama, gunakan Gosend atau GrabExpress saat memilih cara pengiriman. Yang perlu diingat adalah, pada harbolnas ini akan banyak sekali yang berbelanja online. Sehingga mungkin barang anda memerlukan waktu sampai lebih lama dibandingkan biasanya. Jadi bersabarlah.
  8. Sambil menunggu barang sampai di tangan anda, anda bisa melihat-lihat barang lainnya serta promo lain yang juga menyertai.

Nah, itulah berbagai tips belanja online di harbolnas. Anda bisa memanfaatkan berbagai promo yang diadakan oleh event tahunan ini. Jika anda termasuk orang yang hobi berbelanja online, sebaiknya jangan sia-siakan kesempatan untuk berbelanja dengan mudah dan murah di harbolnas ini.

Baca Juga  Trac Tawarkan Berbagai Kemudahan Sewa Mobil Via Online

Tapi selalu ingat! Jangan sampai kesempatan hari belanja online nasional ini membuat anda kalap dan kebablasan dalam berbelanja. Berbelanjalah secata bijak sesuai kebutuhan. Jangan membeli barang hanya dikarenakan ada discount namun ternyata anda tidak terlalu memerlukan barang tersebut. 

bisa cek disini ya untuk promo harbolnasnya : https://www.bukalapak.com/event/harbolnas

Sekali lagi, selamat berbelanja di harbolnas. Manfaatkan event tahunan ini dengan sebaik mungkin sehingga akan memberi banyak manfaat bagi anda.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tips Lifestyle

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

4 Kuliner Khas Malaysia yang Wajib Dicoba

Melancong ke negara tetangga Malaysia bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia, selain …