Syarat Naik Kereta Api KAI Terbaru Juli 2023, Simpan Baik-Baik!

Artikel tentang ketentuan naik kereta api ini selalu diupdate mengikuti perkembangan terbaru. Ketentuan naik kereta api terkini sesuai dengan informasi resmi dari PT Kereta Api

khadafi

 * 

 

Syarat Naik Kereta Api KAI (Update Juli 2023)

Sharing is caring!

Artikel tentang ketentuan naik kereta api ini selalu diupdate mengikuti perkembangan terbaru. Ketentuan naik kereta api terkini sesuai dengan informasi resmi dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang berlaku mulai 12 Juni 2023 dan seterusnya. Informasi menarik lainnya, kini tiket kereta api bisa dibooking hingga H-90 keberangkatan (tanggal pemesanan dimulai 1 Juli 2023 dan seterusnya)!

Ketentuan Naik Kereta Api KAI – Solusi Perjalanan Antar Kota yang Terbaik

Berpergian dengan kereta api menjadi pilihan transportasi yang sangat baik untuk perjalanan antar kota.

Menggunakan kereta api memungkinkan kita untuk melakukan perjalanan dari satu kota ke kota lain dengan kenyamanan, menikmati pemandangan menarik, serta terhindar dari kemacetan lalu lintas yang mungkin terjadi.

Namun, di era saat ini, ketentuan naik kereta api di tengah pandemi tentu berbeda dengan periode sebelum pandemi. Ada aturan atau syarat perjalanan naik kereta api Indonesia (KAI) yang berlaku.

Lalu, apa saja ketentuan naik kereta api jarak jauh terkini?

Berikut ini informasi perjalanan naik kereta api yang dikutip dari website resmi PT KAI yang berlaku mulai 12 Juni 2023 dan seterusnya!

1. Penumpang KA Tidak Diwajibkan Menunjukkan Kartu/Sertifikat Vaksin

Penumpang kereta api jarak jauh kini tidak lagi diwajibkan untuk menunjukkan kartu/sertifikat vaksin COVID-19. Meskipun demikian, penumpang kereta api masih sangat disarankan untuk menjalani vaksinasi COVID-19 hingga dosis booster kedua atau dosis keempat, khususnya bagi masyarakat dengan risiko tinggi penularan COVID-19.

Baca Juga  Tingkatkan Kemampuan Berbahasa Inggris Anda dalam Dunia Bisnis dengan Kursus Khusus Dewasa di EF Adults

2. Tidak Diperlukan Hasil Tes COVID-19

Penumpang kereta api jarak jauh kini juga tidak perlu menunjukkan hasil negatif tes COVID-19 apapun, baik itu rapid antigen maupun PCR.

3. Penumpang Dalam Kondisi Sehat

Penumpang kereta api harus dalam keadaan sehat saat akan berangkat dan tidak menderita gejala seperti flu, batuk, atau demam.

4. Tidak Diwajibkan Mengenakan Masker

Penumpang kereta api diperbolehkan tidak memakai masker, apabila dalam kondisi sehat dan tidak berisiko terkena atau menularkan COVID-19.

Di luar beberapa poin ketentuan naik kereta api di atas, Anda juga disarankan untuk rutin membersihkan tangan dengan hand sanitizer, serta memiliki aplikasi Satu Sehat untuk memantau kesehatan secara mandiri.

Setelah memahami sejumlah ketentuan naik kereta api jarak jauh, kini Anda tinggal mencari tiket kereta api menuju destinasi tujuan Anda.

Tags

Related Post