Gili Trawangan merupakan pulau yang memiliki daya tarik paling memikat bagi wisatawan, baik wisatawan asing maupun wisatawan lokal. Pulau ini terletak di Nusa Tenggara Barat dan tidak jauh dari pulau Lombok, sehingga untuk Anda yang ingin liburan kesana, bisa memesan pesawat menuju Bandara Lombok atau Bali dan naik kapal dari ke dua pulau tersebut menuju ke Gili Trawangan. Pulau ini juga merupakan salah satu pulau terbesar dari dua pulau Gili lainnya yaitu Gili Air dan Gili Meno. Jika Anda berlibur kesana, banyak sekali keunikan yang hanya akan Anda temukan di pulau tersebut, salah satunya adalah tidak adanya kendaraan seperti mobil atau motor. Yang akan Anda temukan hanya Andong dan Sepeda saja. Ini karena memang pulau Gili Trawangan sangat kecil sehingga Anda hanya memerlukan dua kendaraan itu saja untuk mengitari pulau tersebut.

Puri Sayang Bungalows

Puri Sayang Bungalows

Walaupun termasuk pulau kecil, namun pulau ini memiliki keindahan yang tidak kalah dengan pulau Bali. Saking indahnya, hampir sebagian wisatawan yang berlibur kesana adalah wisatawan asing. Karena itu banyak sekali hotel atau penginapan yang disediakan khusus untuk memenuhi kebutuhan para wisatawan. Tidak seperti Bali yang menyediakan banyak hotel mewah berbintang lima, di Gili Trawangan Anda hanya akan menemukan hotel dengan bangunan sederhana namun sangat memikat. Salah satunya adalah Puri Sayang Bungalow. Hotel ini terletak di Jalan Ikan Puas, sebuah jalan kecil yang ada di Gili Trawangan. Ketika sampai di depannya, Anda akan menemukan sebuah plang bertuliskan “Puri Sayang Bungalow” dan saat masuk Anda akan disambut dengan pemandangan taman yang sangat hijau serta bangunan sederhana layaknya rumah tingkat.

Dengan dekorasi kayu yang sangat etnik, Puri Sayang memiliki ciri khas tersendiri bagi para wisatawan. Hotel ini memiliki 2 tipe kamar dengan fasilitas yang berbeda-beda. Mulai dari tipe Standard Room sampai dengan tipe Superior Room. Dari segi lokasi, hotel ini sangat strategis karena ketika keluar jalan kecil Anda akan menemukan kehidupan Gili Trawangan yang sesungguhnya. Hotel ini dekat dengan pantai, tempat makan, cafe dan club malam. Selain itu untuk Anda yang beragama islam, hotel ini juga sangat dekat dengan masjid terbesar di Gili Trawangan.

Masjid Terbesar di Gili TrawanganMasjid Terbesar di Gili Trawangan

Baca Juga  Rumah Teras Bata, Villa Unik Yang Artistik

Untuk fasilitas outdoor, di hotel ini mungkin Anda tidak akan menemukan kolam renang, tetapi ada tempat penyewaan sepeda dengan tarif Rp. 50.000,00 selama 24 jam. Lalu banyaknya tanaman hijau di sekitar hotel membuat suasana hotel terasa lebih asri dan nyaman. Di setiap kamarnya juga terdapat balkon atau teras yang dapat Anda gunakan untuk sekedar bersantai, mengobrol bersama teman-teman dan menyantap makanan. Hotel ini memang memiliki suasana rumah yang santai, nyaman dan menenangkan.

Puri Sayang Bungalow merupakan hotel yang dibangun oleh salah satu turis asing bernama Jeanie yang menetap di Gili Trawangan. Jeanie sendiri merupakan pelatih scuba diver dan memiliki cafe di tepi pantai Gili Trawangan. Dekorasi Puri Sayang pun terinspirasi dari rumah-rumah yang berada di tempat asalnya Belanda. Ia ingin membuat hotel yang tidak terlihat mewah dari luar namun sangat nyaman saat Anda berada di dalamnya.

Tipe Kamar Standard di Hotel Puri SayangTipe Kamar Standard

Balkon Standard Room Hotel Puri SayangBalkon Standard Room

Hotel ini memilki 2 tipe kamar dengan keseluruhan total kamar yaitu sebanyak 8 kamar. Mulai dari tipe Standard Room, tipe kamar yang satu ini merupakan favorite semua orang yang pernah menginap disana. Kamar ini memiliki luas 20 Sqm, dengan dekorasi unik yang artistik dan estetik membuat kamar ini terkesan hidup. Anda akan menemukan beberapa hiasan seperti patung dan lukisan, kemudian furniture kayu yang ada di dalam kamar tersebut juga memberikan kesan tradisional. Fasilitas yang ada yaitu 1 Queen Bed yang bisa memuat 2 sampai 3 orang, televisi, free wifi, tempat penyimpanan, meja, air conditioning, kipas dan kamar mandi dalam.

Dengan dekorasi batu alam pada kamar mandinya, Anda akan menemukan kenyamanan saat menginap disana. Selain itu, ada balkon/teras yang luas dan besar, sehingga Anda bisa melakukan berbagai hal disana. Mulai dari menjemur baju atau handuk, makan, bermain dan bersantai. Karena disediakan sofa dan meja lengkap sehingga Anda bisa menikmati pagi dan senja di kamar hotel Anda. Tipe kamar ini juga menyediakan breakfast dan pelayan yang siap membersihkan kamar Anda kapanpun Anda inginkan.

Balkon Superior Room Hotel Puri SayangBalkon Superior Room

Tipe Kamar Superior Hotel Puri SayangTipe Kamar Superior

Kemudian ada tipe Superior Room dengan luas kamar yang lebih besar, yaitu 24 Sqm. Kamar ini juga memiliki dekorasi artistik dengan furniture kayu yang unik dan menarik. Fasilitas yang disediakan yaitu 1 Queen Bed dan 1 Single Bed, sehingga Anda bisa memuat 2 sampai 4 orang dalam satu kamar. Air conditioning, free wifi, televisi, meja, tempat penyimpanan, kamar mandi dalam dan balkon/teras yang menghadap langsung ke taman.  Tipe kamar ini juga menyediakan breakfast untuk para tamunya. Menu breakfastnya pun beragam, mulai dari waffle, omelet sampai dengan indomie. Sarapan akan dihidangkan tepat pukul 7 pagi, jika Anda belum bangun Anda bisa ke resepsionis dan meminta sarapan. Tipe kamar ini juga menyediakan pelayan yang siap membersihkan kamar Anda kapanpun Anda inginkan.

Secara keseluruhuan hotel ini benar-benar cocok untuk Anda yang memang mencari hotel budget namun nyaman di Gili Trawangan. Rate Puri Sayang mulai dari Rp. 450.000,00 sampai dengan Rp. 550.000,00 satu malamnya. Cukup murah kan untuk kamar dengan fasilitas yang lengkap, dekorasi yang artistik dan tempat yang nyaman? Hotel ini cukup terkenal dan favorite di kalangan para wisatawan. Banyak yang ingin kembali lagi untuk menginap disana, karena suasananya yang tenang dan asri. Kemudian pelayannya yang ramah dan sangat membantu. Selain itu, lokasinya juga cukup strategis sehingga tidak susah untuk ditemukan. Dengan berjalan kaki pun Anda sudah bisa sampai ke pantai dan tempat-tempat ramai di Gili Trawangan. Saat low season biasanya harganya akan jauh lebih murah, apalagi jika Anda memesannya jauh-jauh hari. Karena itu usahakan untuk memesan jauh sebelum keberangkatan agar bisa mendapatkan harga yang jauh lebih murah.

Di malam hari Gili Trawangan akan semakin ramai, karena pulau ini memang terkenal sebagai pulau yang tidak pernah tidur. Namun Anda jangan khawatir, jika menginap di Puri Sayang Bungalow, karena lokasinya yang agak masuk ke dalam membuat Anda yang mungkin ingin istirahat tidak akan terganggu oleh ramainya pulau Gili di malam hari. Suasananya sangat tenang, sehingga sangat mudah bagi Anda untuk beristirahat. Kemudian di depan Puri Sayang terdapat warung yang semakin memudahkan Anda untuk menyantap makanan saat lapar. Anda bisa membeli mie instan, bubur bahkan nasi goreng di warung tersebut. Menginap di Puri Sayang Bungalow adalah keputusan paling tepat untuk Anda para travel backpacker yang ingin menikmati keindahan Gili Trawangan.

Load More By khadafi
Load More In Hotel

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kunjungi 3 Tempat Romantis di Semarang Ini Bersama Pasanganmu

Padatnya rutinitas setiap hari menjadikan banyak orang yang sudah memiliki pasangan kekura…