Home Tempat Wisata Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh Makassar

Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh Makassar

9 min read
0
0
96
Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh Makassar

Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh nama yang terdengar untuk sebuah air terjun sangatlah aneh. Kalau yang biasanya nama air terjun dinamakan sesuai lokasi, ini lain dari pada yang lain. Cocok bagi kamu yang sampai sekarang belum menemukan pasangan/jodoh.

Tentang Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh

Apakah ada hubungannya jodoh dengan air Terjun?  Ya.. kalau kamu kesini bakal ada hubungannya antara kedua hal tersebut. Karena nama air terjun ini saling berkaitan dengan jodoh. Namanya adalah air terjun Ketemu Jodoh. Nama yang bagus sekaligus unik bukan?

Memang demikian alasan masyarakat disekitar sini menamakan air terjun tersebut. Itulah salah satu orang datang ke wisata air terjun ini. Selain ingin menikmati keindahannya tentunya. Nama tersebut berawal dari seseorang yang dulunya belum memiliki pendamping hidup dan berharap segera dipertemukan dengan jodohnya.Setelah melakukan ikhtiar, pemuda tersebut bertemu seorang perempuan yang sangat jelita. Singkat cerita akhirnya mereka berjanji untuk sehidup semati dan hidup bersama.

Kisah yang sungguh mengharukan dan sangat populer ini, sehingga masyarakat setempat menyebutnya dengan Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh. Para wisatawan yang belum memiliki pasanganpun banyak yang berharap bertemu jodohnya di air terjun itu.

Baca Juga  Objek Wisata Lemo dan Londa,  Makale Tana Toraja

Lokasi Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh

Lokasi Wisata Air Terjun Ketemu JodohKarena merupakam wisata air terjun, maka daerah ini pun letaknya berada di pegunungan. Lokasinya di pegunungan Malino. Tepatnya di desa Bulutana. Desa ini masuk ke dalam Lingkungan Bonto Te’ne yang berada di suatu kabupaten.Yaitu Kabupaten Gowa.

Perjalanan dari Makassar ke air terjun ini cukup panjang dan memakan waktu. Karena mempunyai jarak sekitar 90 km, ini kira-kira akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan. Tapi jangan khawatir, sesampainya memandang air terjun ini lelah kamu akan berganti dengan kekaguman yang luar biasa.

Harga Tiket Masuk Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh

Harga Tiket Wisata Air Terjun Ketemu JodohBiaya untuk masuk ke kawasan Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh ini sangatlah murah. Kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 3.000 rupiah. Ini sebenarnya tidak sebanding dengan pemandangan yang dapat kita nikmati. Karena pemandangannya sungguh tidak dapat kita lupakan keindahannya.

Fasilitas Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh

Fasilitas Wisata Air Terjun Ketemu JodohJangan khawatir bagi kamu yang ingin berlama-lama menikmati air terjun ini,karena di kawasan ini sudah dibangun penginapan. Kamu hanya cukup membayar sebesar Rp 150.000 per malam.

Bagi kamu yang ingin berenang disini atau sekedar main air diperbolehkan. Asalkan kita harus mentaati peratiran yaang ada di air terjun tersebut. Antara lain kita tidak boleh melewati batas pengaman yang terpasang di tempat tersebut. Selain itu kita juga harus hati-hati dan tetap waspada apabila debit air sewaktu-waktu berubah menjadi besar.

Baca Juga  Pantai Indrayanti Yogyakarta, Pantai Gunung Kidul Yang Mempesona

Wisata Air Terjun Ketemu Jodoh lumayan cukup tinggi untuk ukuran air terjun. Dengan ketinggian 30 meter, air yang jatuh mengenai tubuh kita sangat terasa sekali. Rasanya apabila terkena air yang jatuh dari atas seperti sedang di pijit.

Tetesan air yang cukup deras membuat kesejukan sendiri bagi pengunjung. Sitambah dengan lokasinya yang berbatu, serta lumut-lumut yang ditumbuh membuat suasana menjadi semakin alami.

Di area ini juga terdapat warung yang menyediakan berbagai makanan dan minuman. Tetap harus selalu menjaga kebersihan yaa.. Apabila kita menikmati air terjun ini. Biar sampah-sampah tidak menganggu pemandangan. Tentunya ini akan menambah nilai tambah bagi air terjun Ketemu Jodoh. Selain nama yang unik tentunya. Sehingga wisatawan baik lokal maupun mancanegara akan terus datang untuk menikmati keindahannya. Keindahan sorga dunia yangembuat kita tidak akan pernah bisa untuk melupakan. Sampai bertemu di Gowwa, Makassar yaa…

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Destinasi Wisata yang paling populer keluarga Tangerang

Tangerang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Banten, pemerintah kabupaten di pusat ko…