Home Tempat Wisata Wisata Air Terjun Leang Pa’niki

Wisata Air Terjun Leang Pa’niki

5 min read
0
0
45
Wisata Air Terjun Leang Pa’niki

Gowa terkenal dengan wisata air si dataran tingginya. Selain Malino, wisata air yang satu ini juga sangat eksotik. Namanya Wisata Air Terjun Leang Pa’niki. Air terjun ini memang belum seterkenal Malino. Tetapi tidak ada salahnya kalau kamu ke Malino, mampir ke air terjun Leang Pa’niki.

Lokasi Wisata Air Terjun Leang Pa’niki

Lokasi air terjun Leang Pani’ki memang tidak jauh dari air terjun Malino. Tepatnya terletak diantata perbatasan dua desa.Dua desa tersebut adalah desa Buakkang dan desa Rannaloe.Keduanya masuk kedalam wilayah Kecamatan Bungaya. Untuk sampai kesitu, kamu hanya akan menempuh satu jam perjalanan.Jaraknya cukup panjang yaitu sekitar 60 km dari kota Makassar.

Rute Perjalanan ke Wisata Air Terjun Leang Pa’niki

Rute Perjalanan ke Wisata Air Terjun Leang Pa’nikiAda dua jalur alternatif yang dapat kamu tempuh ke lokasi air terjun Leang Pa’niki.Yang pertma jika kamu terbiasa mengunjungi  Malino, jika ke arah Malino kamu bisa mengambil arah yang lurus.Maka disini kamu bisa mengambil arah ke kanan.Arah kanan yang kita ambil sebelum waduk Bilibili. Jalur ini bisa dilalui sepeda motor ataupun mobil. Tetapi kita juga harus hati-hati jalur ini memiliki pendakian yang tajam.

Sementara jalur alternatif kedua jika kamu sedang berada di Malino, kamu bisa saja langsung menuju ke air terjun Leang Pani’ki. Karena diantara Malino dan Kecamatan Bungaya letaknya berdekatan serta berbatasan.

Baca Juga  Tempat Wisata di Batu Malang yang Sayang Dilewatkan

Air terjun Leang Pani’ki memiliki ketinggian tidak lebih dari 10 meter. Leang Pani’ki mempunyai arti Goa Kalong. Karena di sekitar air terjun ini terdapat goa yang dihuni kalong.Kalong sendiri berarti  sejenis kelelawar yang berukuran besar.

Jika kamu sudah berada disini, akan merasakan kesegaran luar biasa.  Dan bagi kamu yang akan mandi atau sekedar main air dibawah air terjun ini tetap harus waspada dan hati-hati jika debit airnya bertambah.

Tak jauh dari situ, sekitar 2 km kamu akan menemukan spot menarik dari ketinggian. Spot ini disediakan khusus dari pemerintah desa Rannaloe agar para wisatawan bisa menikmati pemandangan disekitarnya dari ketinggian.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Destinasi Wisata yang paling populer keluarga Tangerang

Tangerang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Banten, pemerintah kabupaten di pusat ko…