Home Tempat Wisata 3 Wisata Alam Jawa Tengah yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi Saat Liburan

3 Wisata Alam Jawa Tengah yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi Saat Liburan

8 min read
8
1
67
3 Wisata Alam Solo yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi Saat Liburan

Berlibur adalah suatu keharusan untuk setiap orang agar bisa mengisi ulang daya tubuh yang sebelumnya telah terkuras habis akibat menyelesaikan pekerjaan yang sebenarnya tidak pernah ada habisnya.  Banyak sekali tujuan wisata yang bisa dikunjungi ketika waktu berlibur tiba, ada wisata alam berupa pantai, pegunungan, cagar alam, kebun binatang, air terjun, serta berbagai macam jenis objek wisata lain yang akan membuat kamu rileks. Semua objek wisata alam tersebut dapat kamu temui hampir di semua daerah yang ada di Indonesia, mulai dari Sabang hingga Merauke, tak terkecuali di Kota Solo, sebuah kota yang ada di provinsi Jawa Tengah. Menelusuri berbagai macam objek wisata yang ada di Solo adalah suatu keharusan, karena memang banyak sekali objek wisata yang menarik untuk dinikmati, apalagi mengingat bahwa Solo adalah daerah kelahiran presiden ketujuh kita Bapak Joko Widodo.

Ketika kamu berkesempatan mengelilingi Wisata Alam Solo, maka ada beberapa tempat recommended yang harus kamu kunjungi, di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Menikmati Udara Segar di Grojogan Sewu, Tawangmangu

3 Wisata Alam Solo yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi Saat Liburan grojogan sewuDaerah ini merupakan sebuah hutan yang masih lebat dengan aliran air terjun yang deras, setiap wisatawan yang datang berkunjung akan merasakan ketenangan yang begitu luar biasa, apalagi bagi kamu yang biasanya hidup di tengah-tengah hiruk pikuk ibu kota yang tak pernah sepi dari suara klakson berbagai macam kendaraan, kemacetan parah yang tak kunjung henti, serta semua rutinitas yang seolah-olah tak memberikan kamu kesempatan untuk rehat sejenak. Oleh karena itu bersantai di hutan dengan suhu udara segar di daerah Grojogan Sewu adalah suatu keharusan. Memang destinasi Wisata Alam Solo ini tidak pernah sepi dari pengunjung, namun karena hutan yang masih asri dan luas menyebabkan setiap pengunjung akan merasakan tenang dan bisa mengisi kembali semangat yang beberapa waktu lalu sempat loyo. Objek Wisata Solo ini ada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, provinsi Jawa Tengah.

2. Hidden Paradise Solo, Air Terjun Jumog

3 Wisata Alam Solo yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi Saat Liburan air terjun jumogMenyebutnya sebagai Hidden Paradise Solo memang tidak lah berlebihan untuk destinasi Wisata Alam Solo, Air Terjun Jumog. Karena setiap orang yang telah mengunjungi objek Wisata Alam Solo ini akan merasa seperti berada di tengah hutan yang masih sangat alami, hijau, segar, apalagi bisa mendengar suara hewan hutan yang berkeliaran di sekitar air terjun, keadaan seperti inilah yang menjadikan air terjun Jumog dinobatkan sebagai Hidden Paradise Solo yang harus dikunjungi ketika kamu berada di Solo, tidak perlu melakukan perjalanan jauh karena hanya dengan menempuh perjalanan selama satu jam saja dari pusat Kota Solo kalau sudah bisa menikmati betapa segarnya guyuran Air Terjun Jumog yang ada di ngargoyoso Kabupaten Karanganyar.

Baca Juga  4 Kebun Binatang di Jawa Tengah yang Wajib Anda Kunjungi

3. Bukit Batu seribu, Spot tempat untuk melihat keindahan alam Solo

3 Wisata Alam Solo yang Mengagumkan Untuk Dikunjungi Saat Liburan bukit batu seribuMelihat keindahan alam dapat dilakukan dengan berbagai cara, ada yang ingin menikmati keindahan alam dengan bersantai dengan ditemani secangkir kopi, ada juga yang berusaha untuk menelusuri setiap pesona alam yang ada dengan melakukan perjalanan jauh, atau ada juga dengan melakukan pendakian sehingga bisa melihat seluruh suasana alam yang terbentang di bawahnya. Hal inilah yang dapat kamu lakukan jika berada di Solo tepatnya di desa Gentan, kecamatan Bulu, Sukoharjo, Solo. Dengan menempuh perjalanan selama 50 menit dari Kota Solo kamu sudah bisa mencapai tempat ini, yaitu sebuah bukit yang disebut dengan Bukit Batu seribu. ketika berada di atas bukit kamu bisa melihat hamparan sawah yang terbentang di daerah Sukoharjo. Alam yang terlihat dari puncak bukit batu seribu ini menjadikan banyak sekali wisatawan berusaha untuk mengabadikan momen yang ada di daerah tersebut, karena memang keindahan alam yang akan kamu rasakan di puncak bukit batu seribu tidak ada bandingannya.

Berbicara mengenai Wisata Alam Solo dan wisata alam yang ada di Indonesia lainnya memang tidak pernah ada habisnya, karena itu kamu harus menyisihkan waktu liburan agar bisa menikmati setiap objek wisata alam yang terbentang di seluruh kepulauan Indonesia, supaya kamu semakin bersyukur telah dilahirkan di tanah surga ini.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

8 Comments

  1. Kartika

    June 27, 2019 at 2:05 pm

    Yang sudah pernah dikunjungi cuma grojogan sewu hihi bbrp bulan lalu ke solo cuma buat nonton di colomadu, lalu keliling kota aja. Semoga berikutnya ada kesempatan lebih eksplor sekitar Solo

    Reply

  2. bunda sugi

    June 28, 2019 at 6:46 am

    Belum pernah ke Solo, jadi penasaran. Ternyata banyak tempat wisata keren ya …

    Reply

  3. Bambang Irwanto

    June 28, 2019 at 11:33 am

    Wah… mupeng saya, Mas Khadafi. Soalnya pas ke Solo, saya cuma keliling di kotanya. Padahal Mas Jarot tukang ojek bilang, wisata bagus itu di alamnya juga. Besok deh, pas ke sana lagi mampir.

    Reply

  4. Ida Raihan

    June 28, 2019 at 11:08 pm

    Masya Allah… Cakep bangeeet. Pengen kesanaaa

    Wisata alam itu bisa menambah rasa keimanan dan takjub kepada Sang Pencipta.

    Semoga kami dibrri kesempatan untuk bisa kesana. Mupeeng

    Reply

  5. Elva Susanti

    June 29, 2019 at 4:09 pm

    Pasti bakalan seru ya jika ajak seluruh keluarga berwisata ke Solo. Selama ini saya hanya mendengar dari teman dan membaca dari artikel aja. Mupeng deh

    Reply

  6. donasaurus

    June 30, 2019 at 12:06 am

    Selain wisata budaya wisata alamya luar biasa aduh jadi kangen untuk berkunjung ke Solo lagi dan lagi.

    Reply

  7. Pringadi

    June 30, 2019 at 12:23 pm

    Aku juga menulis soal Jumog dan Grojogan Sewu
    Tapi mungkin judulnya perlu diluruskan kak
    Sebab keduanya bukan di Solo
    Sudah beda Kabupaten. Itu di Karanganyar.

    Reply

  8. Annisa

    July 1, 2019 at 3:25 am

    Wah jadi kangen Solo. Dulu waktu ke Solo belum sempat eksplor wisata alamnya. Kebanyakan cuma eksplor ke wisata budayanya dan kuliner aja. Makasih kak sudah share info ini. Insya Allah aku kalau ke Solo, mau mampir ke tempat-tempat itu.

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Tips Berbelanja Di Hari Belanja Online Nasional

Sejak tahun 2012, dunia online shop mengenal apa yang namanya Harbolnas atau hari belanja …