Wisata di Kota Bogor yang Cocok untuk Akhir Tahun 2021

DINAS Pariwisata serta Kebudayaan( Disparbud) Kota Bogor, Jawa Barat menyebut, ada beberapa tempat wisata yang kerap jadi tujuan wisata dikala liburan, tercantum momen Natal 2021 serta Tahun Baru 2022.

Kabid Pariwisata Disparbud Kota Bogor, Ferry Firmansyah berkata, ada sejumlah tempat wisata di Bogor mempunyai jumlah wisatawan yang lumayan banyak dibandingkan yang lain.

“ Pemantauan serta laporan yang kami terima, Terdapat 5 tempat wisata yang sangat diminati banyak wisatawan,” kata Ferry pada Pekan, 26 Desember 2021 seperti yang dilansir Antaranews.

Berikut Destinasi Wisata Kesukaan di Bogor:

Kebun Raya Bogor

Terdapat lumayan banyak tempat wisata di Bogor, salah satu antara lain merupakan Kebun Raya Bogor. Beralamat di Jalan. Ir. Haji Djuanda Nomor. 13, Paledang, Bogor, kamu cuma perlu berjalan kaki dekat 10 menit dari stasiun buat dapat menggapai tempat ini.

Tiket masuk ke Kebun Raya Bogor Indonesia merupakan 16 ribu buat wisatawan lokal serta 26 ribu buat wisatawan mancanegara. Disini pula ada kendaraan keliling yang dapat kamu naiki. Biayanya 5 ribu buat roda 2 serta 30 ribu buat roda 4.

Halaman kota ini ialah icon kota Bogor yang jadi kebanggaan warga Bogor. Di tempat wisata di Bogor ini, kamu dapat menciptakan berbagai tipe burung serta sebagian binatang. Dalam zona Kebun Raya Bogor pula ada museum Zoologi.

Di museum Zoologi ini, kamu hendak menciptakan sebagian spesimen hewan yang diawetkan serta pula fosil- fosil hewan dari jaman dahulu. Disini, sambil melancong, kamu pula dapat menaikkan pengetahuan pengetahuan.

Areanya yang luas memungkinan kamu buat melaksanakan banyak kegiatan, misalnya semacam jooging, bersantai di tepi danau ataupun berkelana menikmati atmosfer halaman yang indah. Pasti saja disini kamu hendak menemui banyak sekali spot gambar yang mantap.

Kuntum Farm Field

Menyatu dengan alam memanglah sangat mengasyikkan. Hendak terdapat banyak perihal yang dapat dipelajari dari alam ini tercantum ilmu bertahan hidup yang tidak terdapat di dalam pelajaran sekolah ataupun di dalam novel ilmu pengetahuan mana juga. Banyak orang memperhitungkan ilmu hidup itu lebih dari hanya satu ditambah satu

Di Kuntum Farm Field sobat Kata Wanita serta keluarga hendak dibawa ke suatu pengalaman yang berbeda. Menyatu dengan alam dengan bermacam tipe keberagamannya.

Menyayangi hewan serta berani kotor yang konon katanya baik. Tempat ini memanglah sangat sesuai buat membagikan pelajaran kepada kanak- kanak supaya tetap menyayangi alam serta hewan.

Mengusung konsep agrowsiata membuat tempat ini menyatukan faktor pertanian, oerkebunan, perikanan serta peternakan dalam suatu wadah yang dikemas secara menarik serta asyik.

Kalian hendak diberi pelajaran gimana metode menanam dengan benar, gimana metode menggunakan pupuk kompos sampai agribisnis.

Bermacam berbagai koleksi tumbuhan dapat dilihat di kawasan ini. Untuk yang mau membawanya kembali serta berupaya menanamnya sendiri di rumah, kalian dapat membeli bibitnya dengan harga mulai dari 10 ribu rupiah saja.

Kawasan ini semacam memiliki energi magis yang begitu kokoh. Sehabis berjalan sebagian langkah di tempat ini, sobat Kata Wanita hendak merasakan ketenangan, kenyamanan, serta keteduhan yang luar biasa. Terlebih tiap detiknya irama melodi gemericik air terdengar membahana serta jadi pengobatan jiwa yang mengasyikkan.

Wisata Outbound SKI

Hendak lebih gampang bila kita mendatangi suatu tempat yang telah mencakup seluruhnya. Mulai dari tempat bermain buat anak, memandang bermacam tipe fauna, melancong kuliner apalagi sampai shoping dalam satu posisi.

Perihal tersebut tidaklah tidak bisa jadi, sebab di Bogor tepatnya di wilayah Katulampa ada suatu tempat wisata yang hendak membagikan kalian kemudahan semacam itu.

Namanya yakni Sumber Karya Indah( SKI) Tajur, Bogor. Disini kalian bisa melaksanakan bermacam perihal di 1 tempat, terlebih bila kalian memiliki anak dengan bermacam berbagai kemauan yang berbeda- beda.

Sarana ataupun wahana yang terdapat di SKI Bogor ini sangat banyak, mulai dari zona buat berbelanja tas sampai sepatu. Berupaya jajanan yang terdapat, berikan makan ikan, sampai berupaya wahana game.

Bila berkunjung ke SKI Bogor ini dipastikan seluruh anggota keluarga hendak merasa puas serta bahagia. Tidak hanya itu disini ada suatu ikan yang dihadirkan langsung dari Sungai Amazon, yang bernama Arapaima Gigas.

Posisi SKI Bogor terletak di Jalan. Katulampa Raya Nomor. 6, Desa Katulampa, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat. Lokasinya gampang dijangkau sebab terletak tidak jauh dari Tol Jagorawi, pula bersebelahan dengan posisi wisata Prasasti Batu Tulis dan Web Purwakalih.

The Jungle Waterpark

Bila turis mau berupaya game air dengan kesegaran hawa serta kejernihan air yang terjamin langsung saja ke Jungle Waterpark Bogor.

Waterpark yang berdiri semenjak 2008 serta telah berlogo Top Brand ialah salah satu yang terpopuler di Bogor. Mempunyai luas lahan paling tidak 3, 8 hektar, menyuguhkan bermacam wahana seru serta menyenangkan.

Ada 12 wahana seru serta menantang dan wahana cinema 4D buat kepuasan serta kenyamanan. Apalagi Jungle Waterpark telah bersertifikat IAAPA. Sehingga wahana- wahananya sangat nyaman selaku fasilitas bermain oleh segala anggota keluarga seluruh umur.

Kampung Tematik Mulyaharja

Wisata Bogor tidak melulu Puncak. Terdapat pula wisata persawahan yang menawan semacam di Kampung Tematik Mulyaharja ini.

Menikmati akhir minggu bersama pendamping ataupun keluarga, sesuai dicoba di Agro Bimbingan Wisata Organik( AEWO) Mulyaharja ataupun diketahui pula selaku Kampung Tematik Mulyaharja. Di situ, kalian bakal disambut hamparan sawah yang menyegarkan mata.

Tetapi jangan salah ya, wisata persawahan ini unik dibanding wisata sejenis semacam di Tegalalang, Ubud ataupun Svargabumi di Magelang. Alasannya, sawah ini terletak di kawasan pertanian organik serta dikelola langsung oleh warga lokal.

Bagi Pimpinan Kelompok Penggerak Pariwisata( Kompepar) Mulyaharja Oji ataupun akrab disapa Kang Ojos, zona persawahan ini telah dibesarkan Kelompok Tani Berusia semenjak 1987. Kemudian pada 2013, sawah ditanami padi organik serta pada 2017 dibesarkan jadi posisi wisata bimbingan pertanian.

Sedangkan bagi informasi dinas pariwisata, tercatat terdapat 25 destinasi wisata yang bisa jadi alternatif masyarakat Kota Bogor serta turis dari luar kota buat menghabiskan liburan di situ.

Puluhan tempat wisata itu terdiri atas tempat wisata air ialah kolam renang, wisata alam Kebun Raya Bogor, wisata kebun fauna mini, kampung tematik, museum serta wisata ziarah.

Ferry menuturkan, cocok dengan Permendagri No 67 Tahun 2021 pengusaha wisata juga sudah diimbau buat menaati protokol kesehatan serta memakai aplikasi PeduliLindungi.

Kapasitas wisatawan juga dibatasi sebanyak 75 persen dengan harapan tidak sangat padat, tetapi pula membagikan akibat pemulihan ekonomi yang baik untuk bisnis wisata.

Please follow and like us:
error

Leave a Comment