Home Tempat Wisata Wisata di Payakumbuh yang Instagramable Banget

Wisata di Payakumbuh yang Instagramable Banget

8 min read
0
0
10

Kamu kenal rendang? Apakah kamu juga tahu dari mana rendang itu berasal? benar sekali. Rrendang adalah salah satu makanan khas yang berasal dari Sumatera Barat, sebuah provinsi yang ada di Kepulauan Sumatera yang begitu kaya dengan keindahan alam serta berbagai macam kulinernya. Bahkan kekayaan kuliner Sumatera Barat ini telah terkenal sampai ke berbagai negara dan dinobatkan sebagai makanan terenak yang ada di dunia. Tetapi Sumatera Barat tidak hanya terkenal dengan kelezatan makanannya, di provinsi ini terdapat berbagai macam objek wisata yang bisa kamu kunjungi. Objek wisata Sumatera Barat tidak hanya terfokus di satu kabupaten atau kota saja, namun hampir setiap kabupaten dan kota yang tersebar di provinsi Sumatera Barat memiliki berbagai macam destinasi wisata yang begitu menakjubkan.

Namun di antara berbagai kabupaten dan kota yang ada di Sumatera Barat, salah satu kota yang sekarang sedang gencar memperkenalkan objek wisatanya adalah Payakumbuh. Di kota ini kamu dapat menemui berbagai macam objek wisata, baik objek wisata alam maupun wisata kekinian yang sangat instagramable. Tidak perlu berlama-lama, berikut objek wisata Payakumbuh yang telah dinobatkan sebagai Tempat Wisata Sumbar yang harus kamu kunjungi.

  1. Jembatan Kelok Sambilan

Tempat Wisata Sumbar pertama yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota yang bertetangga dengan Kota Payakumbuh berupa sebuah ruas jalan penghubung antara Provinsi Riau dengan provinsi Sumatera Barat. Jembatan ini dibangun secara berkelok karena melintasi Bukit Barisan dan terletak sekitar 30 km sebelah timur dari Kota Payakumbuh. Jembatan Kelok 9 ini membentang sepanjang 300 meter di Jorong aie putih, Nagari sarilamak, Kecamatan Harau. Keunikan dari Jembatan Kelok 9 ini adalah adanya tikungan yang cukup tajam dengan lebar sekitar 5 meter yang berbatasan langsung dengan jurang serta diapit oleh dua perbukitan yang berada diantara dua Cagar alam yaitu cagar alam air putih dan cagar alam Harau. Berada di antara perbukitan tersebut menjadikan keindahan Jembatan Kelok 9 semakin memukau, apalagi jika kamu melewati jembatan ini pada malam hari. Jika kamu berkesempatan untuk mengunjungi salah satu objek wisata Sumbar ini, jangan lupa untuk mengabdikan moment tersebut dan membagikannya kepada teman-temanmu.

Wisata di Payakumbuh yang Instagramable Banget jembatan kelok sembilan

  1. Lembah Harau Lima Puluh Kota
Baca Juga  Inilah Liburan Murah Yang Ada di Jakarta

Lembah Harau adalah sebuah lembah yang diapit oleh dua Bukit terjal nan indah, tebing yang berada di lembah ini mencapai ketinggian 150 M, selain itu Lembah Harau sebagai salah satu Tempat Wisata Sumbar juga dikelilingi oleh batu pasir yang terjal berwarna ke orangean, ketinggian batu pasir ini mencapai 500 meter. Udara yang masih segar dan bersih dengan suasana pedesaan yang begitu kental, akan memanjakan kamu ketika pertama kali menginjakkan kaki di Lembah Harau tersebut, apalagi melihat pemandangan yang begitu ciamik dan sangat cocok dijadikan sebagai salah satu foto yang harus menghiasi feed Instagram kamu. Di Objek Wisata Sumbar ini kamu juga dapat menemui sebuah lapangan yang diapit oleh tebing dan di tengah-tengahnya ada sebuah rumah adat yang dikelilingi oleh hamparan pasir putih sehingga menjadikan setiap pengunjung seperti merasa berada di negeri lain, ditambah dengan disediakannya pakaian adat dari negara Korea yang menjadikan kamu serasa berlibur ke Korea.

Wisata di Payakumbuh yang Instagramable Banget lembah harau lima puluh kota

  1. Keindahan Padang Mengatas

Orang Minangkabau menyebutnya panorama Padang Manggateh, tempat ini sebenarnya bukan sebuah tempat yang sengaja dibangun untuk dijadikan objek wisata, tetapi kawasan ini merupakan sebuah tempat peternakan sapi yang berada di atas bukit dan dikelilingi oleh hamparan rumput hijau. Lokasi yang begitu indah, serta kebersihan lingkungan tersebut menjadikan kawasan peternakan sapi ini menjadi salah satu destinasi wisata yang banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Bahkan tidak jarang wisatawan yang mengatakan bahwa keindahan Padang Mengatas sama seperti keindahan alam yang ditawarkan oleh negara New Zealand. Bagaimana tertarik bukan untuk mengunjungi Objek Wisata Sumbar ini?

Wisata di Payakumbuh yang Instagramable Banget keindahan padang mengatas

Segera atur waktu liburan kamu bersama keluarga dan sahabat tercinta untuk mengunjungi berbagai macam Destinasi Wisata Sumatera Barat yang ada di daerah Limapuluh Kota dan Payakumbuh ini, jangan biarkan kesempatan tersebut berlalu yang pada akhirnya membuat kamu menyesal telah melewatkan kesempatan berharga untuk mengunjungi destinasi wisata yang sangat terkenal sekarang ini.

 

Load More By rahmat
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Cari Hotel / Penginapan dengan Harga Murah di Singapura, Cuma Rp. 90.000,- Per Malamnya!

Menghabiskan liburan di luar negeri adalah impian semua orang, melihat berbagai macam keun…