Home Kuliner Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya

Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya

16 min read
5
0
55
Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya

Saat tengah berlibur ke luar kota, apa yang akan kamu cari dari kota tersebut? Wisata yang penuh dengan petualangan seru, keindahan alam, kebudayaan, atau kuliner? Membahas tentang kuliner, pasti kamu akan mencari sebuah hotel yang dekat dengan wisata kuliner.

Sebagai ibukota Jawa Timur, Surabaya memang terkenal dengan wisata kulinernya. Kamu bisa loh mendatangi kawasan Manyar Kertajaya atau Kusuma Bangsa untuk menikmati berbagai makanan dan minuman yang nikmatnya ajib! Soal menginap? Jangan khawatir, pegipegi aja!

Di pegipegi, kamu bisa menemukan hotel bintang 5 di Surabaya yang nyaman dan letaknya strategis. Bahkan fasilitas hotelnya lengkap, seperti AC, LCD TV, kamar mandi yang nyaman, hingga WiFi 24 jam nonstop buat kamu dan berbagai fasilitas pendukung lain seperti kolam renang serta fasilitas lain.

Pilihan hotel murah di Surabaya pun lengkap, dimulai dari yang dibawah 100 ribu sampai yang wow harganya. Pilihan hotel yang tersedia pun bukan hanya yang harganya terjangkau, tetapi ada beberapa pilihan lain. Seperti hotel keluarga, hotel untuk backpacker, dan lain sebagainya.

Bukan hanya masalah harga, fasilitas, dan pilihan hotel, untuk melakukan pemesanan pun cukup mudah. Selain itu, voucher dan promo yang diberikan pun cukup banyak. Sehingga, makin meringankanmu dalam pembayarannya. Hotel bintang 5 di Surabaya juga tersedia di pegipegi lho.

Nah, setelah menemukan hotel yang kamu inginkan, kamu bisa mulai searching wisata kuliner apa yang akan kamu datangi. Terutama yang dekat di area hotel tempatmu menginap.

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat makan beserta makanannya yang tentunya asyik dan ajib banget untuk kamu coba datangi.

1. Nasi Krawu Sufayah

Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya Nasi Krawu SufayahSebenarnya, nasi krawu ini merupakan kuliner khas dari Gresik, tetapi nasi ini bergitu populer di Surabaya. Tempatnya dekat dengan hotel di Surabaya, khususnya di wilayah Manyar Kertoarjo, Surabaya.

Baca Juga  Mencicipi Lezatnya 4 Kuliner Khas Kalimantan Barat yang Tiada Tandingannya

Ciri khas dari nasi krawu ini adalah nasi yang disajikan sangat pulen dan penyajiannya pun masih tradisional. Yaitu menggunakan daun pisang sebagai pembungkusnya. Untuk satu bungkus nasi krawu kamu akan mendapatkan nasi beserta sayatan semur daging, daging sapi, jeroan sapi, serundeng, dan sambal terasi.

2. Warung Leko

Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya Warung LekoKira-kira ada apa saja ya di warung Leko? Tempat kuliner yang berada di jalan Manyar, Kertoarjo V/9 Surabaya ini tidak terlalu jauh dari hotel di Surabaya. Tempat ini menyajikan berbagai olahan iga dan babat. Seperti babat penyet, iga bakar, dan sebagainya.

Makanan lain yang ada di sini yaitu Bandeng Penyet, Bakwan Penyet, Sup Sum-sum, Gurame Penyet, Otot Penyet dan lain-lain. Rasanya ajib tak kalah enaknya dan patut kamu coba. Untuk harga makanan sendiri berkisar antara 8.000 rupiah sampai dengan 55.000 rupiah.

3. Layar Seafood dan Ikan Bakar

Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya Layar Seafood dan Ikan BakarMasih menjelajahi kawasan Manyar, dekat dengan beberapa hotel di Surabaya, saya menemukan Layar Seafood dan Ikan Bakar. Bagi penggemar seafood, tempat ini sangat cocok dijadikan tempat berbuka puasa dengan olahan seafood yang segar.

Beberapa menu yang paling banyak diminati oleh pelanggan di tempat ini adalah kepiting asap bumbu lada hitam, kerapu steam, gurame bakar rica-rica, kepiting soka bumbu cabe garam, kepiting saus bawang dan tentunya berbagai olahan ikan bakar.

Interior yang sederhana dari tempat ini serta ruangan yang sudah full AC menjadikan tempat yang berlokasi di Jalan Manyar Kertoajo No 62, Surabaya Jawa Timur ini menjadi favorit pengunjung.

Baca Juga  Suka Makan Nggak Pake Kursi, Bisa Coba 4 Tempat Makan Lesehan Terenak di Bogor

4. IBC 

Wisata Kuliner Asyik dan Ajib di Dekat Hotel Surabaya Ikan Bakar CianjurIBC atau ikan bakar Cianjur ini sudah cukup terkenal di Surabaya. Lokasinya pun ada di beberapa tempat, salah satunya lumayan dekat jaraknya dengan hotel di Surabaya. IBC merupakan tempat makan yang menawarkan masakan Khas Sunda serta bernuansa Sunda yang kental.

Keberadaan rumah makan ini di Surabaya sudah memiliki banyak cabang, di antaranya di Jalan Raya Jemur Sari No.76, Jalan Indragiri No. 23, Jalan Mayjen Sungkono No. 206 dan di Jalan Manyar Kertoarjo V No. 44-48, Surabaya Jawa Timur.

Yang paling terkenal dan banyak dipesan di rumah makan ini adalah Gurame Pesmol yang terdiri dari berbagai rempah yang gurih serta beraroma khas. Menu lainnya juga tak kalah enak untuk dicicip, seperti Gurame Asam Manis, Nila Pesmol, Lele Bakar, Nila Goreng Siram Saus.

Ayam Goreng, Tumis Kangkung, Tumis Kol, Karedok, Sayur Asem, Nasi Liwet, Nasi Goreng Pete juga ada kok. Walaupun makanan yang disajikan merupakan makanan khas Sunda, ternyata makanan telah diadaptasi dan kemudian disajikan sedemikian rupa hingga cocok untuk lidah orang Surabaya.

Rumah makan ini cukup mudah ditemukan, apalagi di kawasan wisata kuliner area hotel di Surabaya.

5. Pusat Es Degan

Di sepanjang jalan Menur atau jalan raya Manyar, Surabaya selain terdapat penginapan untuk wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan kuliner ini, juga ada pusatnya degan. Cukup mudah ditemukan hotel di Surabaya di area ini. Pusat degannya juga mudah didapat.

Saat puasa seharian penuh, tenggorokan akan terasa kering dan rasanya ingin merasakan minum yang segar-segar. Salah satu pilihan yang sering dilirik adalah es degan. Soal harga degannya sendiri sangat terjangkau, berkisar antara 4.000 rupiah sampai dengan 15.000 rupiah saja.

Baca Juga  Cicipi Lezatnya Kuliner Bandung Hanya Di Miss Bee Providore

6. Bakso Pak War

Bakso enak yang satu ini juga berada di daerah Manyar. Di sebelah sekolahan persis. Tak jauh, beberapa kilometernya ada hotel di Surabaya yang bisa kamu jadikan tempat menginap. Bakso ini buka dari senin hingga jumat pada pukul sembilan pagi sampai pukul satu siang.

Sayangnya, jika hari libur dan masa liburan sekolah warung bakso ini tutup. Harganya pun bervariasi, dari 14.000 sampai 24.000.

7. Bakso Pak Djo

Masih menjelajahi area wisata kuliner Manyar, kembali saya temukan warung bakso unik yang rasanya tak kalah lezat. Yaitu warung bakso Pak Djo. Posisinya juga tak jauh berbeda dari sebelumnya, yaitu dekat dengan sekolah. Setiap hari senin sampai sabtu buka, kecuali hari minggu.

Buka dari pukul setengah tujuh pagi hingga pukul enam sore. Letaknya yang di dekat sekolahan membuat harga baksonya juga tidak terlalu mahal, yaitu berkisar antara 3.000 sampai 16.000 rupiah saja.

8. Bakso Bonnet

Kalau warung bakso yang satu ini persis letaknya di depan hotel di Surabaya. Jadi, begitu kamu keluar hotel kamu akan dengan mudah menemukannya. Makanan jenis bakso ini bisa menjadi salah satu pilihan berbuka yang menyegarkan.

Warung bakso Bonnet buka dari pukul sebelas sampai pukul lima sore. Harganya lumayan bikin mengaduh, yaitu 25.000.

Tempat makan di sekitar hotel di Surabaya yang saya sebutkan di atas halal dan tentunya ajib lezatnya. Jangan lupa untuk menjelajahi kuliner lainnya ya ….

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Kuliner

5 Comments

  1. Yulia

    May 21, 2019 at 8:23 pm

    Noted . Tempat makanan yang di sebutin tadi bisa jadi referensi aku kalau ke Surabaya . Iyaa seengak nya walaupun di sana banyak makanan seengak nya punya list tempat yg bisa aku kunjungi . Aku juga pakai pegipegi waktu itu booking hotel di Bandung . Pilihan hotel nya banyak jadi gak bingung mau nginep di mana waktu itu .

    Reply

  2. donasaurus

    May 21, 2019 at 9:23 pm

    Ada satu yg aku cari tapi gak nemu .Yang jial rukak cingur enak di Surabaya wkkkk

    Reply

  3. Triani Retno A

    May 21, 2019 at 9:46 pm

    Dari tiga bakso itu (Bakso Pak War, Bakso Bonnet, Bakso Pak Djo) yg paling enak menurut Mas yang mana?

    Reply

  4. Dian Restu Agustina

    May 22, 2019 at 2:27 am

    Seneng kalau lagi nginep di hotel tempat makannya deket di sekitar situ
    Mana ini pilihannya banyak lagi..macam-macam pula tinggal pilih mana.
    Duh buka puasa masih lama ya
    Ngiler bacanya 😀

    Reply

  5. Nike Antonio

    May 24, 2019 at 5:45 am

    Surabaya memang terkenal dengan kulinernya kak, enak-enak …aku kalau kesurabaya dulu pasti makanannya aku cari 🤤. Tapi yang diatas aku sepertinya belum cobain. Semoga bisa kesana lagi. Makasih kam rekomendasinya 🙂

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

4 Spot Foto Terkece yang Ada Di Jogja

Yogyakarta adalah sebuah daerah istimewa yang tidak hanya terkenal dengan budaya dan masya…