Home Tempat Wisata Wisata Pantai Apparalang Bukukamba, Raja Ampatnya Sulawesi Selatan

Wisata Pantai Apparalang Bukukamba, Raja Ampatnya Sulawesi Selatan

10 min read
0
0
56
Wisata Pantai Apparalang Bukukamba, Raja Ampatnya Sulawesi Selatan

Pernah berkunjung ke Raja Ampat? Wisata dengan pesona laut dan karangnya yang begitu indah. Di Sulawesi pun terdapat mini Raja Ampat. Pesona yang dimilikinya tidak jauh berbeda denga Raja Ampat, walaupun namanya belum seterkenal Raja Ampat.

Lokasi Wisata Pantai Apparalang Bukukamba

Pantai tersebut bernama Wisata Pantai Apparalang Bukukamba. Pantai ini berada di sebuah desa yaitu desa Ara.Desa tersebut masuk kedalam Kecamatan Bontobari yang termasuk wilayah Kabupaten Bulukamba yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan. Tempat ini mempunyai tebing yang tinggi menjulang dan memiliki batu karang yang alami. Tetapi pantai ini tidak miliki pesisir seperti pantai pada umumnya.

Rute Perjalanan Wisata Pantai Apparalang Bukukamba

Akses untuk menuju ke Wisata Pantai Apparalang Bukukamba lumayan jauh dari kota Makassar. Dari Makassar menuju Kabupaten Bulukamba lumayan jauh. Yaitu mempunyai jarak sekitar 185 km.Sedangkan Dari Bulukaba sendiri untuk menuju Desa Ara tidak terlalu jauh sekitar 37,5 km.

Untuk menuju ke Apparalang dari kota Bulukamba, kamu harus mengambil jalur yang menuju ke Pantai Bira. Dari pertigaan SMKN 6 yang ada di Bulukamba, kamu harus  belok di depan sekolah tersebut,setelah itu kamu akan menemukan gerbang yang cukup besar. Yah… gerbang itu mempunyai tulisan Apparalang. Setelah melewati gerbang,  jalanan akan berubah menjadi bebatuan.Disini terdapat tikungan yang jumlahnya sebanyak 4 buah. Tikungan-tikungan tersebut memiliki turunan yang sangat tajam. Setelah turunan tajam, kamu akan menemukan gapura dan lahan parkir yang cukup luas. Disitulah tempat wisata Pantai Apparalang Bulukamba.

Baca Juga  7 Tempat Wisata Edukasi di Indonesia untuk Liburan Keluarga

Sebenarnya akses jalan menuju ke sini agak kurang bagus dan terdapat kerusakan disana-sini. Tidak disarankan untuk membawa mobil yang kecil apalagi yang ceper. Karena dikhawatirkan mobilnya akan terkena masalah dengan melewati medan yang kurang bagus. Semoga pemerintah kedepannya akan memperbaiki akses jalanan menuju ke pantai ini. Agar wisatawan yang berkunjung lebih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Apparalang Bukukamba

Untuk dapat menikmati keindahan pesona Apparalang kita tidak perlu membayar mahal. Hanya dengan membayar tiket masuknya seharga Rp 5.000.Murah sekali bukan? Sedangkan apabila membawa mobil dikenakan tarif parkir sebesar Rp 20.000.

Spot Menarik Wisata Pantai Apparalang Bukukamba

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai Apparalang BukukambaPantai Apparalang mempunyai tebing yang sangat curam. Suara ombaknya terdengar keras. Meskipun begitu pantai ini menjadi objek wisata andalan di Sulawesi Selatan. Air disini terlihat sangat jernih. Kita akan melihat jelas keindahan dasarnya. Disekeliling pantai ini terdapat bebatuan yang menambah kesan eksotis.

Disini terdapat tangga-tangga yang telah disediakan. Pengunjung bisa berswafoto disini. Dengan latar belakang karang dan ombaknya.

Apparalang juga memiliki sebuah anjungan. Ini bisa dipakai untuk menikmati keindahannya lebih dekat lagi. Kamu bisa menuruni tangga kayu. Dari sini kamu akan melihat dengan jelas air laut yang jernih sekali.  Kitapun diperbolehkan untuk berenang, asalkan air laut terlihat sedang tenang. Tetapi saat berenang ,kitapun harus hati-hati. Karena, didasarnya sering terdapat karang yang runcing. Ini bisa saja melukai kita.

Baca Juga  Destinasi Tempat Wisata Hidden Paradise di Gresik Jawa Timur

Hiburan dari warga lokal yang loncat dari ketalinggian di pantai ini, membuat menarik para wisatawan. Kita pun bisa mencoba adrenalin dengan ikut meloncat dari ketinggian tersebut. Tetap harus hati-hati melakukannya yaa…

Jangan khawatir bagi kamu yang suka berselfi ria ada spot foto yang menarik. Spot foto ini berbentuk sebuah pagar. Pagar tersebut  bertuliskan Apparalang yang berada di tepi pantainya.

Setelah puas menikmati pesona Wisata Pantai Apparalang Bukukamba, saatnya untuk mengisi perut. Disini tersedia warung yang membuat masakan dari hasil tangkapan ikan nelayan. Juga tersedia gasebo untuk bersantai serta kamar bilas untuk membersihkan diri setelah puas bermain air. Pasar oleh-oleh menawarkan beraneka macam souvenir yang telah disediakan untuk kenang-kenangan. Menikmati pesona Pantai Apparalang seakan membuat cerita kita tidak akan pernah habis untuk di ceritakan.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

5 Destinasi Wisata yang paling populer keluarga Tangerang

Tangerang adalah salah satu kabupaten di Provinsi Banten, pemerintah kabupaten di pusat ko…