Home Tempat Wisata Umbul Ponggok, Snorkling dan Selfie Bersama Ikan-Ikan

Umbul Ponggok, Snorkling dan Selfie Bersama Ikan-Ikan

6 min read
0
0
261
Lokasi Wisata Umbul Ponggok

Salah satu wisata yang sedang hits di kalangan wisatawan saat ini adalah Kolam Umbul Ponggok Klaten. Umbul sendiri memiliki arti mata air dan Ponggok merupakan sebuah nama Desa. Konon pada jaman dahulu, kolam tersebut hanya digunakan sebagai irigasi perkebunan. Namun sekarang masyarakat mulai mendeklarasikan sebagai destinasi wisata Klaten yang menarik.

Adapun panjang Kolam Umbul Ponggok sekitar 70 meter dan lebar berkisar 40 meter dengan sumber mata air berada di dasar kolam. Berkat kejernihan air kolam tersebut menjadikan cermin kilauan yang lengkap dengan warna-warni ikan berenang di dalamnya. Maka tak heran jika keberadaanya akan sangat terlihat eksotis ketika tertangkap kamera. Nah, berikut keseruan snorkeling dan selfie bersama ikan-ikan di Umbul Ponggok.

Asal Usul Tema Foto di Kolam Umbul PonggokMenikmati Snorkling dan Selfie di Umbul Ponggok

  • Lokasi Wisata Umbul Ponggok

Umbul Ponggok terletak di sebuah Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten Jawa Tengah. Mungkin jika anda berangkat dari Kota Jogya hanya memakan waktu berkisar 1 jam perjalanan dengan kendaraan pribadi. Sebetulnya, keberadaan kolam dengan air yang jernih ini di Kaki Gunung Merapi, sehingga mampu memberikan pesona cukup berbeda ketika snorkeling maupun free diving di dalamnya. Air yang berasal dari mata air tersebut seakan mampu membuat kamera untuk menangkap gambar seperti berada di atas permukaan.

  • Asal Usul Tema Foto di Kolam Umbul Ponggok

Foto sepeda di Kolam Umbul PonggokAda beberapa tema foto di dalam air pada Kolam Umbul Ponggol yang tidak wajar. Bagaimana bisa sebuah meja atua kursi berdiri di dalam air atau melakukan aktifitas layaknya di bibir pantai, misal berjemur atau memainkan laptop. Semua itu, tentu bukan sekedar khayalan belaka namun memang dapay diwujudkan di kolam Umbul Ponggok.

Baca Juga  10 Tempat Wisata di Yogyakarta yang Wajib Dikunjungi

Ada keunikan lain, dimana kolam khas jaman dulu ini masih dijaga oleh pengelola kolam tersebut. Berkat adanya bebatuan dan hamparan pasir membuat kesan kolam terlihat alami. Maka tak heran jika para traveller sangat antusias untuk berselfie ria bersama ikan-ikan di Umbul Ponggok. Apalagi kesan angle foto tersebut layaknya sedang berada di lautan atau di danau tengah hutan yang sangat menarik. Tentu saja sesi foto tidak boleh anda lewatkan.Umbul Ponggok Sebagai Latihan Snorkeling atau Diving

  • Umbul Ponggok Sebagai Latihan Snorkeling atau Diving

Kini Umbul Ponggok Klaten sudah biasa digunakan sebagai latihan diving maupun snorkeling. Pasalnya suasan di kolam ini seperti di dalam laut, berbeda dengan latihan diving di kolam renang yang hanya dibatasi oleh dinding-dinding keramik berwarna biru atau putih. Karena itulah, nuansa laut akan begitu terasa jika berlatih diving di Umbul Ponggok.

Umbul Ponggok anda dapat berenang dengan ikan-ikan air tawarDi Umbul Ponggok anda dapat berenang dengan ikan-ikan air tawar yang memang sengaja dipelihara. Bahkan ukurannya cukup beragam, mulai dari yang paling kecil hingga cukup besar. Anda pun tak usah khawatir karena ikan di sini sudah terbiasa akan keberadaan manusia sehigga terbilang jinak. Selain itu, air kolam tidak tercium amis karena kolam Unggul Ponggok langsung dari mata air dan kemudian mengalir ke sungai di sekitarnya.

Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

SERUNYA FAMILY TIME DI WATERBOM PIK DENGAN VOUCHER DARI BAMBIDEAL

Bagi seorang pekerja, merasakan jenuh dan lelah pastinya sudah menjadi hal yang biasa. Ter…