10 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Kebun Binatang Ragunan Jakarta

Jakarta adalah kota yang penuh dengan berbagai macam tempat makan yang menawarkan berbagai jenis kuliner, mulai dari yang tradisional hingga yang modern, dari yang murah

khadafi

 * 

 

Warung Nasi Uduk Bu Sumi

Sharing is caring!

Jakarta adalah kota yang penuh dengan berbagai macam tempat makan yang menawarkan berbagai jenis kuliner, mulai dari yang tradisional hingga yang modern, dari yang murah hingga yang mahal, dari yang halal hingga yang tidak. Bagi Anda yang suka berwisata kuliner, Jakarta adalah surga bagi lidah Anda.

Salah satu tempat wisata yang populer di Jakarta adalah Ragunan, sebuah kawasan yang terkenal dengan kebun binatangnya yang luas dan indah. Ragunan juga memiliki banyak tempat makan yang menarik dan lezat, yang cocok untuk Anda kunjungi setelah berkeliling melihat berbagai macam binatang. Apa saja tempat makan tersebut? Berikut adalah 10 rekomendasi tempat makan dekat Ragunan Jakarta yang wajib Anda coba.

10 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Kebun Binatang Ragunan Jakarta

1. Sate Khas Senayan

Sate khas senayan Kemang SquareSate Khas Senayan adalah salah satu tempat makan legendaris di Jakarta yang sudah berdiri sejak tahun 1974. Tempat ini menyajikan berbagai macam sate khas Indonesia, seperti sate ayam, sate kambing, sate sapi, sate padang, sate lilit, dan lain-lain. Selain sate, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti nasi goreng, gado-gado, sop buntut, tahu telor, dan aneka minuman segar.

Menu andalan: Sate ayam, sate kambing, sate padang, nasi goreng, sop buntut.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 10, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 30.000 – Rp 150.000 per orang.

Ulasan: “Tempatnya nyaman, bersih, dan rapi. Pelayanannya ramah dan cepat. Sate-satenya enak, empuk, dan bumbunya meresap. Nasi gorengnya juga mantap, gurih, dan pedas. Sop buntutnya juga lezat, dagingnya empuk dan kuahnya gurih. Minumannya juga segar dan menyegarkan. Pokoknya puas banget makan di sini.” – Rina, pelanggan.

Tips: Datanglah lebih awal atau reservasi terlebih dahulu, karena tempat ini sering penuh, terutama di akhir pekan. Jangan lupa mencoba sate padangnya, karena rasanya beda dengan yang lain.

2. Bakso Boedjangan

Bakso Boedjangan KemangBakso Boedjangan adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan bakso, salah satu makanan favorit orang Indonesia. Bakso Boedjangan memiliki berbagai varian bakso, seperti bakso urat, bakso halus, bakso isi, bakso goreng, bakso keju, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih ukuran baksonya, mulai dari yang mini hingga yang jumbo. Selain bakso, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti mie ayam, bihun goreng, nasi goreng, dan aneka minuman.

Baca Juga  10 Bubur Ayam Enak di Jakarta Selatan yang Harus Dicoba

Menu andalan: Bakso urat, bakso keju, bakso jumbo, mie ayam, nasi goreng.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 3, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 20.000 – Rp 50.000 per orang.

3. Warung Nasi Uduk Bu Sumi

Warung Nasi Uduk Bu SumiWarung Nasi Uduk Bu Sumi adalah tempat makan yang sederhana tapi legendaris di Ragunan. Tempat ini sudah berjualan sejak tahun 1980, dan selalu ramai oleh pengunjung. Tempat ini menyajikan nasi uduk, yaitu nasi yang dimasak dengan santan dan rempah-rempah, yang disajikan dengan berbagai lauk, seperti ayam goreng, telur dadar, tempe goreng, sambal goreng, dan lain-lain. Tempat ini juga menyediakan aneka minuman, seperti teh, kopi, jeruk, dan es kelapa muda.

Menu andalan: Nasi uduk, ayam goreng, telur dadar, tempe goreng, sambal goreng.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 15, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 06.00 – 15.00.

Range harga: Rp 10.000 – Rp 25.000 per orang.

Ulasan: “Tempatnya sederhana, tapi bersih dan nyaman. Pelayanannya ramah dan cepat. Nasi uduknya enak banget, gurih dan wangi. Lauknya juga banyak dan variatif, ayam gorengnya renyah, telur dadarnya lembut, tempe gorengnya kriuk, sambal gorengnya pedas. Minumannya juga segar dan menyegarkan. Harganya juga murah dan terjangkau. Pokoknya puas banget makan di sini.” – Budi, pelanggan.

Tips: Datanglah lebih pagi, karena tempat ini sering habis, terutama di akhir pekan. Jangan lupa mencoba es kelapa mudanya, karena rasanya manis dan segar.

4. Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo BSD CityBebek Kaleyo adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan bebek goreng, salah satu kuliner khas Indonesia. Bebek Kaleyo memiliki berbagai varian bebek goreng, seperti bebek goreng original, bebek goreng madu, bebek goreng cabe ijo, bebek goreng cabe merah, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih bagian bebek yang Anda suka, seperti dada, paha, sayap, atau ati ampela. Selain bebek goreng, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti nasi liwet, tahu tempe, lalapan, dan aneka sambal.

Menu andalan: Bebek goreng original, bebek goreng madu, bebek goreng cabe ijo, nasi liwet, sambal terasi.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 8, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 25.000 – Rp 75.000 per orang.

Ulasan: “Tempatnya luas, bersih, dan ber-AC. Pelayanannya ramah dan profesional. Bebek gorengnya enak banget, garing, empuk, dan bumbunya meresap. Bebek goreng madunya manis dan gurih, bebek goreng cabe ijonya pedas dan segar, bebek goreng cabe merahnya pedas dan mantap. Nasi liwetnya juga enak, lembut dan wangi. Sambal terasinya juga pedas dan nikmat. Pokoknya puas banget makan di sini.” – Rani, pelanggan.

Baca Juga  10 Restoran BBQ di Jakarta Selatan

Tips: Datanglah lebih awal atau reservasi terlebih dahulu, karena tempat ini sering penuh, terutama di malam hari. Jangan lupa mencoba bebek goreng cabe ijonya, karena rasanya unik dan segar.

5. Soto Betawi H. Ma’ruf

soto betawi h. ma'ruf tanah abangSoto Betawi H. Ma’ruf adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan soto betawi, salah satu kuliner khas Jakarta. Soto betawi adalah sup daging sapi yang dimasak dengan santan, rempah-rempah, dan bumbu khas, yang disajikan dengan nasi, emping, acar, dan sambal. Soto Betawi H. Ma’ruf memiliki rasa yang khas, gurih, dan lezat, dengan daging sapi yang empuk, jeroan yang renyah, dan kuah yang kental. Tempat ini juga menyediakan aneka minuman, seperti es teh, es jeruk, es campur, dan es cendol.

Menu andalan: Soto betawi, nasi, emping, acar, sambal, es cendol.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 11, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 20.00.

Range harga: Rp 25.000 – Rp 50.000 per orang.

6. Pizza Hut

Deskripsi: Pizza Hut adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan pizza, salah satu kuliner khas Italia. Pizza Hut memiliki berbagai varian pizza, seperti pizza cheese, pizza pepperoni, pizza meat lovers, pizza supreme, pizza hawaiian, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih ukuran dan jenis pinggiran pizza yang Anda suka, seperti regular, large, pan, stuffed, atau cheesy bites. Selain pizza, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti pasta, salad, chicken wings, garlic bread, dan aneka minuman.

Menu andalan: Pizza cheese, pizza supreme, pizza hawaiian, pasta carbonara, garlic bread.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 7, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 50.000 – Rp 200.000 per orang.

7. Ayam Geprek Bensu

Deskripsi: Ayam Geprek Bensu adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan ayam geprek, salah satu kuliner khas Indonesia yang sedang tren. Ayam geprek adalah ayam goreng yang digeprek dengan ulekan, lalu dicampur dengan sambal yang pedas dan nikmat. Ayam Geprek Bensu memiliki berbagai varian ayam geprek, seperti ayam geprek original, ayam geprek keju, ayam geprek mozarella, ayam geprek telur asin, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih level pedas yang Anda suka, mulai dari level 1 hingga level 10. Selain ayam geprek, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti nasi, tahu, tempe, lalapan, dan aneka minuman.

Menu andalan: Ayam geprek original, ayam geprek keju, ayam geprek mozarella, ayam geprek telur asin.

Baca Juga  15 Rekomendasi Seafood Jimbaran Bali yang Wajib Anda Coba

Alamat: Jl. Harsono RM No. 9, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 15.000 – Rp 50.000 per orang.

8. Sushi Tei

Deskripsi: Sushi Tei adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan sushi, salah satu kuliner khas Jepang. Sushi Tei memiliki berbagai varian sushi, seperti sushi nigiri, sushi maki, sushi gunkan, sushi sashimi, sushi temaki, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih topping yang Anda suka, seperti salmon, tuna, unagi, ebi, kani, dan lain-lain. Selain sushi, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti ramen, udon, donburi, tempura, yakitori, dan aneka minuman.

Menu andalan: Sushi nigiri, sushi maki, sushi sashimi, ramen, tempura.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 6, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 50.000 – Rp 200.000 per orang.

9. Bakmi GM

Deskripsi: Bakmi GM adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan bakmi, salah satu kuliner khas Tionghoa. Bakmi GM memiliki berbagai varian bakmi, seperti bakmi ayam, bakmi pangsit, bakmi goreng, bakmi seafood, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih jenis bakminya, seperti bakmi kuning, bakmi putih, bakmi hijau, atau bakmi hitam. Selain bakmi, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti nasi goreng, capcay, lumpia, siomay, dan aneka minuman.

Menu andalan: Bakmi ayam, bakmi pangsit, bakmi goreng, nasi goreng, siomay.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 4, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 25.000 – Rp 75.000 per orang.

10. KFC

Deskripsi: KFC adalah tempat makan yang spesialis dalam menyajikan ayam goreng, salah satu kuliner khas Amerika. KFC memiliki berbagai varian ayam goreng, seperti ayam goreng original, ayam goreng crispy, ayam goreng hot & spicy, ayam goreng cheese, dan lain-lain. Anda juga bisa memilih bagian ayam yang Anda suka, seperti dada, paha, sayap, atau drumstick. Selain ayam goreng, Anda juga bisa menikmati menu lainnya, seperti burger, wrap, nugget, kentang goreng, coleslaw, dan aneka minuman.

Menu andalan: Ayam goreng original, ayam goreng crispy, ayam goreng hot & spicy, burger, kentang goreng.

Alamat: Jl. Harsono RM No. 5, Ragunan, Jakarta Selatan.

Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00 – 22.00.

Range harga: Rp 25.000 – Rp 100.000 per orang.

Itulah 10 rekomendasi tempat makan dekat Ragunan Jakarta yang wajib Anda coba. Tempat-tempat ini menawarkan berbagai jenis kuliner, mulai dari yang tradisional hingga yang modern, dari yang murah hingga yang mahal, dari yang halal hingga yang tidak. Anda bisa memilih tempat makan yang sesuai dengan selera, budget, dan mood Anda. Semua tempat makan ini memiliki rasa yang enak, pelayanan yang ramah, dan suasana yang nyaman. Anda pasti tidak akan kecewa jika makan di tempat-tempat ini.

Tags

Related Post