10 Rekomendasi Tempat Makan di Tanah Abang Jakarta, Dari Kaki Lima Legendaris hingga Restoran Modern

Tanah Abang adalah salah satu kawasan yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan kuliner di Jakarta. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari

khadafi

 * 

 

soto betawi h. ma'ruf tanah abang

Sharing is caring!

Tanah Abang adalah salah satu kawasan yang terkenal sebagai pusat perbelanjaan dan kuliner di Jakarta. Di sini, Anda bisa menemukan berbagai macam barang, mulai dari pakaian, aksesoris, hingga pernak-pernik dengan harga yang terjangkau. Selain itu, Anda juga bisa menikmati berbagai macam kuliner yang lezat, variatif, dan menggugah selera.

Ada beberapa kriteria yang membuat tempat makan di Tanah Abang menarik untuk dikunjungi, seperti variasi menu, harga, lokasi, dan suasana. Anda bisa menemukan berbagai jenis makanan, mulai dari yang tradisional, modern, hingga fusion. Anda juga bisa menyesuaikan budget Anda dengan harga yang ditawarkan, mulai dari yang murah, sedang, hingga mahal. Lokasi tempat makan juga mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. Suasana tempat makan juga bervariasi, ada yang santai, cozy, hingga elegan.
Dengan begitu banyak pilihan, Anda mungkin bingung mau makan di mana. Untuk itu, kami akan memberikan 10 rekomendasi tempat makan di Tanah Abang Jakarta yang wajib Anda coba. Berikut adalah daftarnya:

10 Rekomendasi Tempat Makan di Tanah Abang Jakarta

1. Nasi Goreng Kambing Kebon Sirih

Nasi Goreng Kambing Kebon SirihNasi goreng kambing kebon sirih adalah salah satu kuliner legendaris yang ada di Tanah Abang Jakarta. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1958 dan masih ramai dikunjungi hingga sekarang. Keunikan dari nasi goreng kambing kebon sirih adalah menggunakan daging kambing yang dipanggang terlebih dahulu sebelum dicampur dengan nasi dan bumbu. Hasilnya adalah nasi goreng yang gurih, harum, dan empuk. Anda bisa menambahkan telur, kerupuk, acar, dan sambal sesuai selera Anda.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah nasi goreng kambing spesial, yang berisi nasi goreng kambing, telur mata sapi, sate kambing, dan sop kambing. Harganya Rp 55.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti nasi goreng ayam, nasi goreng seafood, nasi goreng sapi, dan nasi goreng vegetarian. Harganya berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsi.

Alamat: Jl. Kebon Sirih No. 29, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.
Range harga: Rp 25.000-Rp 55.000 per porsi.

2. Soto Betawi H. Ma’ruf

soto betawi h. ma'ruf tanah abangSoto betawi adalah salah satu kuliner khas Jakarta yang sangat populer dan digemari. Soto betawi adalah sup daging sapi yang dimasak dengan santan, rempah-rempah, dan bumbu khas. Soto betawi biasanya disajikan dengan nasi, emping, acar, dan sambal. Salah satu tempat makan yang menyajikan soto betawi yang lezat dan autentik adalah Soto Betawi H. Ma’ruf. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu yang terbaik di Tanah Abang Jakarta.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah soto betawi daging, yang berisi daging sapi, jeroan, paru, babat, dan limpa yang empuk dan gurih. Harganya Rp 40.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti soto betawi tulang, soto betawi campur, soto betawi susu, dan soto betawi kikil. Harganya berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 45.000 per porsi.

Baca Juga  15 Restoran Wajib Coba di Kawasan Tanah Abang Jakarta

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 20, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00-22.00.
Range harga: Rp 35.000-Rp 45.000 per porsi.

3. Bakso Akiaw 99

Bakso Akiaw 99 tanah abangBakso adalah salah satu makanan favorit masyarakat Indonesia, termasuk di Jakarta. Bakso adalah bola-bola daging yang direbus dalam kuah kaldu yang hangat dan segar. Bakso biasanya disajikan dengan mi, bihun, tahu, pangsit, dan sayuran. Salah satu tempat makan yang menyajikan bakso yang enak dan variatif adalah Bakso Akiaw 99. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1999 dan memiliki banyak cabang di Jakarta.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah bakso urat, yang berisi bakso daging sapi dengan urat yang kenyal dan gurih. Harganya Rp 25.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti bakso ikan, bakso ayam, bakso udang, bakso kepiting, dan bakso beranak. Harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Anda juga bisa menambahkan topping, seperti bakso goreng, ceker, otak-otak, dan sosis. Harganya Rp 5.000 per porsi.

Alamat: Jl. Fachrudin No. 18, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.
Range harga: Rp 20.000-Rp 30.000 per porsi.

4. Ayam Geprek Bensu

Ayam Geprek Bensu tanah abangAyam geprek adalah salah satu kuliner yang sedang hits dan digandrungi oleh banyak orang. Ayam geprek adalah ayam goreng yang dihancurkan dan dicampur dengan sambal yang pedas dan nikmat. Ayam geprek biasanya disajikan dengan nasi, lalapan, dan tempe. Salah satu tempat makan yang menyajikan ayam geprek yang lezat dan sensasional adalah Ayam Geprek Bensu. Tempat makan ini adalah usaha dari artis terkenal, Ruben Onsu, yang memiliki banyak cabang di seluruh Indonesia.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah ayam geprek bensu level 15, yang berisi ayam geprek dengan sambal yang sangat pedas dan menggigit. Harganya Rp 20.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti ayam geprek keju, ayam geprek mozarella, ayam geprek sambal matah, dan ayam geprek sambal ijo. Harganya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 25.000 per porsi. Anda juga bisa menambahkan minuman, seperti es teh, es jeruk, es kopi, dan es coklat. Harganya Rp 5.000 per porsi.

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No. 35, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.
Range harga: Rp 15.000-Rp 25.000 per porsi.

5. Nasi Uduk Babe Saman

Nasi uduk adalah salah satu kuliner khas Betawi yang sangat populer dan lezat. Nasi uduk adalah nasi yang dimasak dengan santan, daun salam, dan serai, sehingga memiliki aroma dan rasa yang khas. Nasi uduk biasanya disajikan dengan lauk-pauk, seperti ayam goreng, telur, tempe, tahu, sambal, dan kerupuk. Salah satu tempat makan yang menyajikan nasi uduk yang enak dan terkenal adalah Nasi Uduk Babe Saman. Tempat makan ini sudah berdiri sejak tahun 1968 dan merupakan salah satu yang legendaris di Tanah Abang Jakarta.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah nasi uduk komplit, yang berisi nasi uduk, ayam goreng, telur dadar, tempe goreng, tahu goreng, sambal, dan kerupuk. Harganya Rp 25.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti nasi uduk ayam bakar, nasi uduk ayam geprek, nasi uduk rendang, dan nasi uduk sate. Harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Anda juga bisa menambahkan minuman, seperti es teh, es jeruk, es kelapa, dan es campur. Harganya Rp 5.000 per porsi.

Baca Juga  10 Tempat Makan Omurice di Jakarta yang Bikin Lidah Bergoyang

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 69, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 07.00-22.00.
Range harga: Rp 20.000-Rp 30.000 per porsi.

6. Sate Padang Ajo Ramon

Sate padang adalah salah satu kuliner khas Sumatera Barat yang sangat digemari oleh banyak orang. Sate padang adalah sate yang terbuat dari daging sapi, lidah, atau usus yang ditusuk dengan lidi dan dibakar di atas arang. Sate padang disajikan dengan kuah yang kental dan pedas, yang terbuat dari bumbu rempah, cabe, dan kunyit. Sate padang biasanya disajikan dengan lontong, ketupat, atau nasi. Salah satu tempat makan yang menyajikan sate padang yang lezat dan pedas adalah Sate Padang Ajo Ramon. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1985 dan merupakan salah satu yang terfavorit di Tanah Abang Jakarta.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah sate padang campur, yang berisi sate daging, lidah, dan usus yang empuk dan gurih. Harganya Rp 25.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti sate padang daging, sate padang lidah, sate padang usus, dan sate padang ati. Harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 25.000 per porsi. Anda juga bisa menambahkan minuman, seperti es teh, es jeruk, es kelapa muda, dan es cincau. Harganya Rp 5.000 per porsi.

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No. 128, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.
Range harga: Rp 20.000-Rp 25.000 per porsi.

7. Martabak Pecenongan 65A

Martabak adalah salah satu kuliner yang sangat populer dan disukai oleh banyak orang. Martabak adalah kue yang terbuat dari adonan tepung, telur, dan mentega, yang digoreng di atas wajan datar. Martabak ada yang manis dan asin, tergantung dari isi dan toppingnya. Salah satu tempat makan yang menyajikan martabak yang enak dan variatif adalah Martabak Pecenongan 65A. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1970 dan merupakan salah satu yang terbaik di Tanah Abang Jakarta.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah martabak manis spesial, yang berisi martabak manis dengan isi coklat, keju, kacang, dan meses. Harganya Rp 50.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti martabak manis durian, martabak manis nutella, martabak manis oreo, dan martabak manis green tea. Harganya berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 60.000 per porsi. Anda juga bisa mencoba martabak asin, seperti martabak telur daging sapi, martabak telur ayam, martabak telur kornet, dan martabak telur jamur. Harganya berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 45.000 per porsi.

Alamat: Jl. Pecenongan Raya No. 65A, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 17.00-01.00.
Range harga: Rp 35.000-Rp 60.000 per porsi.

8. Gado-Gado Cemara

Gado-gado adalah salah satu kuliner khas Indonesia yang sangat sehat dan segar. Gado-gado adalah salad sayuran yang disiram dengan bumbu kacang yang gurih dan manis. Gado-gado biasanya disajikan dengan lontong, kerupuk, dan telur rebus. Salah satu tempat makan yang menyajikan gado-gado yang enak dan terkenal adalah Gado-Gado Cemara. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1963 dan merupakan salah satu yang legendaris di Tanah Abang Jakarta.

Baca Juga  10 Tempat Makan Odeng di Jakarta yang Paling Enak

Menu andalan dari tempat makan ini adalah gado-gado siram, yang berisi sayuran segar, seperti kol, kacang panjang, tauge, timun, kentang, dan kangkung, yang disiram dengan bumbu kacang yang kental dan lezat. Harganya Rp 25.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti gado-gado campur, gado-gado komplit, gado-gado pecel, dan gado-gado lotek. Harganya berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Anda juga bisa menambahkan minuman, seperti es teh, es jeruk, es kelapa, dan es cendol. Harganya Rp 5.000 per porsi.

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No. 19, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00-21.00.
Range harga: Rp 20.000-Rp 30.000 per porsi.

9. Nasi Campur Kenanga

Nasi campur adalah salah satu kuliner yang sangat populer dan variatif di Indonesia. Nasi campur adalah nasi putih yang dicampur dengan berbagai macam lauk-pauk, seperti daging, ayam, ikan, telur, sayur, dan sambal. Nasi campur biasanya disajikan dengan lalapan, kerupuk, dan acar. Salah satu tempat makan yang menyajikan nasi campur yang enak dan terkenal adalah Nasi Campur Kenanga. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1985 dan merupakan salah satu yang terfavorit di Tanah Abang Jakarta.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah nasi campur ayam, yang berisi nasi putih, ayam goreng, ayam bakar, ayam betutu, ayam rica-rica, ayam opor, dan sambal. Harganya Rp 35.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti nasi campur sapi, nasi campur ikan, nasi campur bebek, nasi campur seafood, dan nasi campur vegetarian. Harganya berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 40.000 per porsi. Anda juga bisa menambahkan minuman, seperti es teh, es jeruk, es kelapa, dan es teh tarik. Harganya Rp 5.000 per porsi.

Alamat: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 39, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.
Range harga: Rp 30.000-Rp 40.000 per porsi.

10. Es Teler 77

Es teler adalah salah satu kuliner penutup yang sangat segar dan lezat. Es teler adalah es serut yang dicampur dengan berbagai macam buah, seperti alpukat, kelapa muda, nangka, dan cincau, yang disiram dengan santan, sirup, dan susu kental manis. Es teler biasanya disajikan dengan roti tawar, kue, atau pisang goreng. Salah satu tempat makan yang menyajikan es teler yang enak dan terkenal adalah Es Teler 77. Tempat makan ini sudah beroperasi sejak tahun 1982 dan merupakan salah satu yang terbaik di Tanah Abang Jakarta.

Menu andalan dari tempat makan ini adalah es teler spesial, yang berisi es teler dengan tambahan duren, mangga, dan melon. Harganya Rp 25.000 per porsi. Selain itu, Anda juga bisa mencoba menu lain, seperti es teler original, es teler durian, es teler mangga, dan es teler melon. Harganya berkisar antara Rp 15.000 hingga Rp 20.000 per porsi. Anda juga bisa mencoba minuman lain, seperti es campur, es doger, es cendol, dan es kacang merah. Harganya berkisar antara Rp 10.000 hingga Rp 15.000 per porsi.

Alamat: Jl. K.H. Mas Mansyur No. 9, Tanah Abang, Jakarta Pusat.
Jam buka: Setiap hari, pukul 10.00-22.00.
Range harga: Rp 10.000-Rp 25.000 per porsi.

Itulah 10 rekomendasi tempat makan di Tanah Abang Jakarta yang wajib Anda coba. Anda bisa menemukan berbagai macam kuliner yang lezat, variatif, dan menggugah selera di kawasan ini. Anda juga bisa menyesuaikan budget Anda dengan harga yang ditawarkan, mulai dari yang murah, sedang, hingga mahal. Lokasi tempat makan juga mudah dijangkau, baik dengan kendaraan pribadi maupun umum. Suasana tempat makan juga bervariasi, ada yang santai, cozy, hingga elegan.

Tags

Related Post