10 Restoran Rawon Terbaik di Jakarta Selatan: Sensasi Gurih Kuah Hitam yang Melegenda

Rawon, hidangan berkuah hitam khas Jawa Timur ini telah memikat lidah para pecinta kuliner. Perpaduan kluwek dan rempah-rempah menghasilkan rasa gurih unik yang tak terlupakan.

khadafi

 * 

 

Rawon Setan Mbah Wito

Sharing is caring!

Rawon, hidangan berkuah hitam khas Jawa Timur ini telah memikat lidah para pecinta kuliner. Perpaduan kluwek dan rempah-rempah menghasilkan rasa gurih unik yang tak terlupakan. Di Jakarta Selatan, Anda dapat menemukan berbagai restoran rawon dengan cita rasa autentik dan otentik.

10 Restoran Rawon Terbaik di Jakarta Selatan

1. Rawon Nguling

Rawon Nguling adalah salah satu restoran rawon tertua dan terkenal di Jakarta Selatan. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1967, dan masih mempertahankan resep asli dari pendirinya, Pak Nguling. Restoran ini memiliki suasana yang sederhana, bersih, dan nyaman, dengan pelayanan yang ramah dan cepat.

Rawon Nguling menyajikan rawon yang khas dengan kuah yang hitam pekat, kental, dan gurih. Kuahnya dibuat dari bumbu-bumbu pilihan yang dihaluskan dan dimasak dengan daging sapi yang empuk dan berlimpah. Rawon disajikan dengan nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Selain rawon, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti soto ayam, soto daging, soto babat, soto kikil, soto jeroan, dan soto campur. Semua menu disajikan dengan harga yang terjangkau dan porsi yang pas.

Menu Andalan

Menu andalan dari Rawon Nguling adalah rawon daging sapi, yang bisa Anda pesan dengan pilihan tulang, iga, atau campur. Rawon daging sapi ini memiliki rasa yang kaya dan nikmat, dengan daging sapi yang lembut dan melimpah. Daging sapi ini dipilih dari sapi-sapi berkualitas yang dipotong sendiri oleh pemilik restoran. Rawon daging sapi ini cocok untuk Anda yang suka dengan rawon yang klasik dan otentik.

Alamat

Rawon Nguling berlokasi di Jalan Tebet Barat Dalam Raya No. 23, Tebet, Jakarta Selatan. Restoran ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, dan memiliki tempat parkir yang luas. Restoran ini juga dekat dengan stasiun kereta api Tebet, sehingga Anda bisa datang dengan menggunakan kereta api.

Jam Buka

Rawon Nguling buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, terutama pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk datang lebih awal atau memesan terlebih dahulu jika ingin menikmati rawon di sini.

Range Harga

Range harga untuk menu rawon di Rawon Nguling berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsi, tergantung dari pilihan daging yang Anda inginkan. Harga ini sudah termasuk nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Harga ini juga sudah termasuk pajak dan service charge. Untuk menu lain seperti soto, harga berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Untuk minuman, harga berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas.

2. Rawon Setan Mbah Wito

Rawon Setan Mbah WitoRawon Setan Mbah Wito adalah restoran rawon yang terkenal dengan rasa pedasnya yang menggigit. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1980, dan merupakan warisan dari Mbah Wito, seorang pedagang rawon yang suka menambahkan banyak cabai ke dalam kuahnya. Restoran ini memiliki suasana yang sederhana, bersih, dan nyaman, dengan pelayanan yang ramah dan cepat.

Rawon Setan Mbah Wito menyajikan rawon yang khas dengan kuah yang hitam pekat, kental, dan pedas. Kuahnya dibuat dari bumbu-bumbu pilihan yang dihaluskan dan dimasak dengan daging sapi yang empuk dan berlimpah. Rawon disajikan dengan nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Selain rawon, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti soto ayam, soto daging, soto babat, soto kikil, soto jeroan, dan soto campur. Semua menu disajikan dengan harga yang terjangkau dan porsi yang pas.

Menu Andalan

Menu andalan dari Rawon Setan Mbah Wito adalah rawon setan, yang bisa Anda pesan dengan pilihan level pedas dari 1 hingga 10. Rawon setan ini memiliki rasa yang pedas dan nikmat, dengan daging sapi yang lembut dan melimpah. Daging sapi ini dipilih dari sapi-sapi berkualitas yang dipotong sendiri oleh pemilik restoran. Rawon setan ini cocok untuk Anda yang suka dengan rawon yang pedas dan menantang.

Alamat Sebenarnya

Rawon Setan Mbah Wito berlokasi di Jalan Cipete Raya No. 79, Cipete, Jakarta Selatan. Restoran ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, dan memiliki tempat parkir yang luas. Restoran ini juga dekat dengan stasiun MRT Cipete Raya, sehingga Anda bisa datang dengan menggunakan MRT.

Jam Buka

Rawon Setan Mbah Wito buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, terutama pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk datang lebih awal atau memesan terlebih dahulu jika ingin menikmati rawon di sini.

Range Harga

Range harga untuk menu rawon di Rawon Setan Mbah Wito berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsi, tergantung dari pilihan level pedas yang Anda inginkan. Harga ini sudah termasuk nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Harga ini juga sudah termasuk pajak dan service charge. Untuk menu lain seperti soto, harga berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Untuk minuman, harga berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas.

3. Rawon Surabaya Pak Slamet

Rawon Surabaya Pak SlametRawon Surabaya Pak Slamet adalah restoran rawon yang terkenal dengan rasa asli dan autentiknya. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 1990, dan merupakan warisan dari Pak Slamet, seorang asli Surabaya yang membawa resep rawon dari kampung halamannya. Restoran ini memiliki suasana yang sederhana, bersih, dan nyaman, dengan pelayanan yang ramah dan cepat.

Rawon Surabaya Pak Slamet menyajikan rawon yang khas dengan kuah yang hitam pekat, kental, dan gurih. Kuahnya dibuat dari bumbu-bumbu pilihan yang dihaluskan dan dimasak dengan daging sapi yang empuk dan berlimpah. Rawon disajikan dengan nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Selain rawon, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti soto ayam, soto daging, soto babat, soto kikil, soto jeroan, dan soto campur. Semua menu disajikan dengan harga yang terjangkau dan porsi yang pas.

Baca Juga  Mie Gacoan Bandung: Menu Mie Pedas yang Selalu Ramai di Bandung (update 2023)

Menu Andalan

Menu andalan dari Rawon Surabaya Pak Slamet adalah rawon iga sapi, yang bisa Anda pesan dengan pilihan tulang atau tanpa tulang. Rawon iga sapi ini memiliki rasa yang lezat dan nikmat, dengan iga sapi yang empuk dan berdaging. Iga sapi ini dipilih dari sapi-sapi berkualitas yang dipotong sendiri oleh pemilik restoran. Rawon iga sapi ini cocok untuk Anda yang suka dengan rawon yang kaya dan mengenyangkan.

Alamat Sebenarnya

Rawon Surabaya Pak Slamet berlokasi di Jalan Cilandak Tengah No. 27, Cilandak, Jakarta Selatan. Restoran ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, dan memiliki tempat parkir yang luas. Restoran ini juga dekat dengan stasiun MRT Cipete Raya, sehingga Anda bisa datang dengan menggunakan MRT.

Jam Buka

Rawon Surabaya Pak Slamet buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, terutama pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk datang lebih awal atau memesan terlebih dahulu jika ingin menikmati rawon di sini.

Range Harga

Range harga untuk menu rawon di Rawon Surabaya Pak Slamet berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 40.000 per porsi, tergantung dari pilihan iga yang Anda inginkan. Harga ini sudah termasuk nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Harga ini juga sudah termasuk pajak dan service charge. Untuk menu lain seperti soto, harga berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsi. Untuk minuman, harga berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas.

4. Rawon Ijo Royo

Rawon Ijo Royo jakarta selatanRawon Ijo Royo adalah restoran rawon yang terkenal dengan kuahnya yang berwarna hijau. Restoran ini sudah berdiri sejak tahun 2000, dan merupakan inovasi dari pemiliknya, Pak Royo, yang mencoba membuat rawon dengan bahan-bahan alami yang berwarna hijau. Restoran ini memiliki suasana yang sederhana, bersih, dan nyaman, dengan pelayanan yang ramah dan cepat.

Rawon Ijo Royo menyajikan rawon yang khas dengan kuah yang berwarna hijau, segar, dan sehat. Kuahnya dibuat dari bumbu-bumbu pilihan yang dihaluskan dan dimasak dengan daging sapi yang empuk dan berlimpah. Bumbu-bumbu yang digunakan antara lain adalah bawang merah, bawang putih, kemiri, kunyit, jahe, lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, garam, gula, dan daun suji. Daun suji adalah daun yang berwarna hijau dan memiliki aroma yang khas. Daun suji inilah yang memberikan warna dan rasa khas pada kuah rawon. Rawon disajikan dengan nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Selain rawon, restoran ini juga menyediakan menu lain seperti soto ayam, soto daging, soto babat, soto kikil, soto jeroan, dan soto campur. Semua menu disajikan dengan harga yang terjangkau dan porsi yang pas.

Menu Andalan

Menu andalan dari Rawon Ijo Royo adalah rawon ijo, yang bisa Anda pesan dengan pilihan daging sapi, ayam, atau kambing. Rawon ijo ini memiliki rasa yang segar dan nikmat, dengan daging yang lembut dan melimpah. Daging ini dipilih dari hewan-hewan berkualitas yang dipotong sendiri oleh pemilik restoran. Rawon ijo ini cocok untuk Anda yang suka dengan rawon yang berbeda dan unik.

Alamat Sebenarnya

Rawon Ijo Royo berlokasi di Jalan Ciputat Raya No. 12, Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Restoran ini mudah dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun umum, dan memiliki tempat parkir yang luas. Restoran ini juga dekat dengan stasiun MRT Lebak Bulus, sehingga Anda bisa datang dengan menggunakan MRT.

Jam Buka

Rawon Ijo Royo buka setiap hari mulai dari pukul 07.00 hingga pukul 22.00. Restoran ini selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan, terutama pada saat sarapan, makan siang, dan makan malam. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk datang lebih awal atau memesan terlebih dahulu jika ingin menikmati rawon di sini.

Range Harga

Range harga untuk menu rawon di Rawon Ijo Royo berkisar antara Rp 25.000 hingga Rp 35.000 per porsi, tergantung dari pilihan daging yang Anda inginkan. Harga ini sudah termasuk nasi, tauge, daun bawang, telur asin, kerupuk, dan sambal. Harga ini juga sudah termasuk pajak dan service charge. Untuk menu lain seperti soto, harga berkisar antara Rp 20.000 hingga Rp 30.000 per porsi. Untuk minuman, harga berkisar antara Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per gelas.

Tags

Related Post