7 Rekomendasi Kuliner Dekat Stasiun MRT Bundaran HI: Manjakan Lidah, Dekat & Praktis!

Stasiun MRT Bundaran HI tidak hanya menjadi pusat transportasi yang ramai, tetapi juga titik temu berbagai kuliner lezat yang siap memanjakan lidah Anda. Dari pancake

khadafi

 * 

 

Bebek Tepi Sawah

Sharing is caring!

Stasiun MRT Bundaran HI tidak hanya menjadi pusat transportasi yang ramai, tetapi juga titik temu berbagai kuliner lezat yang siap memanjakan lidah Anda. Dari pancake Jepang yang lembut hingga sushi yang segar, berikut ini adalah sepuluh rekomendasi tempat makan yang harus Anda coba!

10 Rekomendasi Tempat Makan Dekat Stasiun MRT Bundaran HI

1. Gram Pancakes

Gram PancakesDi tengah hiruk pikuk kota Jakarta, terdapat sebuah oasis bagi para pencinta pancake, Gram Pancakes. Tempat ini bukan hanya sekedar kafe, tetapi sebuah destinasi kuliner yang menawarkan pengalaman menyantap pancake premium ala Jepang yang lembut dan menggugah selera. Dengan filosofi “Selalu ada senyum dengan Pancakes!”, Gram Pancakes berkomitmen untuk menyajikan produk berkualitas tinggi yang dapat membuat setiap pelanggan tersenyum puas.

Sejak pertama kali dibuka di Shinsaibashi, Osaka, pada tahun 2014, Gram Pancakes telah berkembang menjadi fenomena global, dengan cabang yang tersebar di berbagai negara. Di Jakarta, Gram Pancakes berada di lokasi yang strategis, mudah diakses, dan menjadi tempat hangout yang populer, baik untuk santai bersama teman maupun pertemuan bisnis yang tidak terlalu formal.

Menu andalan di Gram Pancakes adalah tiga tumpuk pancake premium yang sangat empuk, yang disajikan dengan butter, cream, dan sirup maple asli. Pancake ini dimasak dengan hati-hati pada suhu rendah untuk mencapai tekstur yang sempurna—tebal namun lembut seperti awan. Selain pancake, Gram Pancakes juga menawarkan berbagai pilihan smoothies, parfait premium, dan banyak lagi, yang semuanya disiapkan dengan bahan-bahan berkualitas dan segar.

Alamat sebenarnya: Plaza Indonesia, Lantai 2F, Jl. M.H. Thamrin No.Kav. 28-30, Gondangdia, Kec. Menteng, Kota Jakarta Pusat.

Jam Buka: Biasanya buka dari jam 11:00 hingga 22:00.

Range Harga: Kisaran harga untuk satu orang berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000.

Dengan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah, Gram Pancakes menjanjikan pengalaman kuliner yang tak terlupakan. Baik itu untuk sarapan yang manis atau dessert setelah makan siang, pancake di sini akan memanjakan lidah dan membuat hari Anda lebih ceria. Jadi, jika Anda berada di Jakarta dan mencari tempat yang menawarkan pancake terbaik, tidak ada salahnya mampir ke Gram Pancakes dan mencoba sendiri kenikmatan yang mereka tawarkan.

2. Sana Sini Restaurant

Sana Sini RestaurantSana Sini Restaurant di Pullman Jakarta Indonesia adalah sebuah oasis kuliner yang menawarkan pengalaman bersantap yang memadukan budaya dan cita rasa dari berbagai penjuru dunia. Dengan empat buffet dan stasiun masak yang menampilkan masakan Eropa dan Asia, Sana Sini mengajak Anda untuk menjelajahi dunia kuliner tanpa harus meninggalkan Jakarta.

Dengan interiornya yang kontemporer dan elegan, Sana Sini adalah satu-satunya restoran di Jakarta dengan lima dapur terbuka yang menyajikan pesta bagi indera. Dari sudut roast dan carving hingga stasiun gourmet yang ramai, ditambah dengan sajian Eropa dan Asia yang lezat, restoran ini telah memenangkan berbagai penghargaan dan menjadi favorit baik bagi penduduk lokal maupun wisatawan.

Baca Juga  10 rekomendasi restoran India halal yang bisa kamu coba

Sana Sini tidak hanya dikenal karena presentasi makanannya yang menggugah selera, tetapi juga karena kualitas dan keaslian rasa yang ditawarkan. Dari brunch hari Minggu yang meriah dengan hidangan barat, Jepang, dan Cina, hingga malam spesial dengan seafood segar dan stasiun grill, setiap kunjungan ke Sana Sini adalah perjalanan kuliner yang tak terlupakan.

Alamat: Pullman Jakarta Indonesia, Lobby Level, Jl. M.H. Thamrin No.59, RT.9/RW.5, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350. Jam Buka: Senin hingga Kamis 05:30 – 10:00 | 11:30 – 15:00, Jumat 05:30 – 10:00 | 11:30 – 15:00, Sabtu 05:30 – 10:30 | 12:00 – 15:00, Minggu 05:30 – 10:30 | 12:00 – 15:00. Range Harga: Sarapan dewasa IDR 318.000++ per orang, anak-anak 6-12 tahun IDR 159.000++ per orang. Makan siang Senin-Jumat IDR 460.000++ per orang, makan malam setiap hari (kecuali Jumat & Sabtu) IDR 486.000++ per orang

3. Sushi Tei – Plaza Indonesia

Sushi Tei - Plaza IndonesiaSushi Tei, sebuah nama yang tidak asing bagi pencinta kuliner Jepang di Jakarta. Terletak strategis dekat Stasiun MRT Bundaran HI, cabang Plaza Indonesia ini menawarkan suasana yang nyaman dan pelayanan yang ramah, menjadikannya tempat yang sempurna untuk menikmati berbagai hidangan laut segar dan sushi yang lezat.

Dengan konsep open kitchen, pengunjung dapat menyaksikan langsung keahlian para chef dalam mengolah dan menyajikan setiap hidangan. Menu andalan Sushi Tei tidak hanya terbatas pada sushi, tetapi juga meliputi sashimi, tempura, donburi, dan berbagai pilihan makanan Jepang lainnya yang autentik. Salah satu favorit pengunjung adalah Salmon Mentai Canape, yang menampilkan irisan salmon segar dengan saus mentai yang kaya rasa, serta Dynamite Roll yang pedas dan menggugah selera.

Sushi Tei juga dikenal dengan komitmennya terhadap kualitas. Bahan-bahan segar dipilih dengan teliti untuk memastikan setiap gigitan memberikan kepuasan maksimal. Restoran ini juga menyediakan pilihan menu halal, memungkinkan semua orang untuk menikmati hidangan tanpa khawatir.

Alamat sebenarnya: Jl. MH. Thamrin Kav. 28-30, Plaza Indonesia, Level 1 #102 A & C, Jakarta 10350. Jam Buka: Senin hingga Minggu, 10:30 – 21:45. Range Harga: Rata-rata biaya per orang berkisar antara Rp. 100.000 – Rp. 200.000.

Sushi Tei Plaza Indonesia tidak hanya menawarkan makanan yang enak, tetapi juga pengalaman bersantap yang menyenangkan. Baik Anda sedang mencari tempat untuk makan siang yang cepat atau makan malam yang santai, Sushi Tei siap menyambut Anda dengan hidangan yang akan memanjakan lidah dan membuat Anda kembali lagi dan lagi.

4. Bebek Tepi Sawah

Bebek Tepi SawahBebek Tepi Sawah adalah restoran yang membawa nuansa kuliner Bali ke tengah-tengah hiruk pikuk Jakarta. Terkenal dengan bebek gorengnya yang renyah dan sambal matahnya yang pedas, restoran ini menawarkan pengalaman makan yang tak hanya memanjakan lidah, tetapi juga memberikan kenyamanan dengan suasana yang dirancang untuk mengingatkan pada pemandangan sawah di Bali.

Baca Juga  10 Rekomendasi Prasmanan Jakarta yang Wajib Anda Coba

Dengan dekorasi yang menampilkan elemen-elemen kayu dan ornamen tradisional Bali, Bebek Tepi Sawah menciptakan suasana yang hangat dan autentik. Pengunjung dapat merasakan kehangatan dan keramahan khas Bali mulai dari pintu masuk hingga ke meja makan. Restoran ini tidak hanya menarik bagi pecinta kuliner, tetapi juga bagi mereka yang mencari tempat untuk bersantai dari kesibukan kota.

Menu andalan restoran ini, tentu saja, adalah bebek gorengnya yang garing. Bebek disajikan dengan nasi hangat, dilengkapi dengan tiga jenis sambal—sambal matah, sambal terasi, dan sambal hijau—yang masing-masing menawarkan tingkat kepedasan dan rasa yang berbeda. Selain bebek goreng, Bebek Tepi Sawah juga menyediakan berbagai hidangan lain seperti ayam betutu, iga bakar, dan berbagai jenis seafood yang tidak kalah lezat.

Alamat sebenarnya: Citywalk Sudirman, Lantai 2, Jl. KH Mas Mansyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Jam Buka: Sudah Tutup – Rabu (10:00 – 21:00). Range Harga: Rp. 100.000 – Rp. 200.000 per orang.

Bebek Tepi Sawah adalah tempat yang sempurna bagi Anda yang ingin menikmati hidangan khas Bali dengan suasana yang santai dan nyaman. Baik untuk makan siang bersama rekan kerja atau makan malam bersama keluarga, restoran ini menjanjikan pengalaman bersantap yang akan membuat Anda merasa seperti sedang berlibur di Pulau Dewata.

5. Warung Padang Sederhana

Di tengah kesibukan Jakarta, Warung Padang Sederhana menawarkan kehangatan masakan rumahan yang kaya rasa dan autentik. Terletak tidak jauh dari Stasiun MRT Bundaran HI, restoran ini menjadi pilihan tepat bagi Anda yang merindukan sajian padang lengkap dengan kelezatan rendang yang empuk, sambal hijau yang pedas, dan kerupuk yang renyah.

Warung Padang Sederhana dikenal dengan konsep ‘makan sepuasnya’ atau prasmanan yang memungkinkan pengunjung untuk memilih berbagai hidangan sesuai selera. Dari sayur nangka hingga gulai ikan, setiap pilihan dijamin akan memuaskan rasa lapar dan menggugah selera. Tidak hanya itu, keunikan dari Warung Padang Sederhana terletak pada keaslian bumbu dan cara memasak yang telah diwariskan turun-temurun, menjaga cita rasa khas Minang yang kental.

Selain makanan, Warung Padang Sederhana juga menawarkan suasana yang sederhana namun nyaman. Dekorasi yang minimalis dengan sentuhan budaya Minang membuat Anda seolah-olah sedang makan di rumah sendiri. Pelayanan yang ramah dan cepat juga menjadi nilai tambah yang membuat pengunjung merasa dihargai dan ingin kembali lagi.

Alamat sebenarnya: Jl. Bendungan Hilir No. 62. Jam Buka: Senin-Kamis: 10.00 – 22.00 WIB, Jumat: 10.00 – 23.00 WIB, Minggu: 07.00 – 22.00 WIB. Range Harga: Rp 17.000 – 85.000.

Warung Padang Sederhana adalah surga bagi pecinta masakan padang. Dengan harga yang terjangkau, Anda bisa menikmati beragam hidangan yang tidak hanya mengenyangkan tetapi juga menggugah selera. Jadi, jika Anda berada di sekitar Bundaran HI dan mencari tempat makan yang menyajikan masakan padang asli, Warung Padang Sederhana adalah jawabannya.

6. Martabak Boss

Martabak Boss, sebuah nama yang telah menjadi sinonim dengan martabak enak di Jakarta. Terletak tidak jauh dari Stasiun MRT Bundaran HI, cabang ini menawarkan variasi martabak yang lezat dengan pilihan topping yang berlimpah dan adonan yang sempurna. Dari martabak manis dengan taburan Oreo dan keju hingga martabak asin dengan isi daging yang gurih, Martabak Boss memanjakan setiap selera.

Baca Juga  10 Rekomendasi Cafe Live Music di Jakarta: Tempat Seru untuk Nongkrong Saat Weekeend

Dekorasi restoran yang sederhana namun hangat menciptakan suasana yang nyaman untuk menikmati martabak bersama keluarga atau teman. Pelayanan yang ramah dan cepat menambah kenyamanan pengalaman bersantap di sini. Martabak Boss juga menawarkan pilihan untuk vegetarian, memastikan bahwa setiap pengunjung dapat menikmati hidangan sesuai dengan preferensi mereka.

Salah satu varian rasa favorit di Martabak Boss adalah Red Velvet Oreo Keju. Taburan oreo dan kejunya yang berlimpah, ditambah tekstur martabak yang fluffy dan pas di mulut, menjadikan varian ini pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Martabak Boss juga dikenal dengan harga yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan merek martabak lainnya, namun kualitas rasa yang ditawarkan membuat harga tersebut terasa sepadan.

Alamat sebenarnya: Jln. Haji Agus Salim no. 60, Gondangdia, Menteng, Jakarta 10230. Jam Buka: Informasi jam buka tidak tersedia secara spesifik, namun Martabak Boss biasanya buka pada sore hingga malam hari. Range Harga: Kisaran harga untuk martabak manis mulai dari Rp55.000 hingga Rp155.000.

Martabak Boss adalah tempat yang ideal bagi Anda yang mencari martabak berkualitas tinggi dengan variasi rasa yang kaya. Setiap kunjungan ke Martabak Boss adalah pengalaman kuliner yang menyenangkan dan memuaskan, menjadikannya salah satu destinasi martabak terbaik di Jakarta.

7. Sushi Go! – Grand Indonesia

Sushi Go! di Grand Indonesia adalah surga bagi para pecinta sushi yang mencari kualitas tanpa menguras kantong. Dengan konsep kaiten sushi atau sushi berjalan, restoran ini menawarkan pengalaman bersantap yang unik dan interaktif, di mana Anda dapat memilih berbagai jenis sushi yang lewat di depan Anda pada ban berjalan.

Terletak di pusat perbelanjaan yang prestisius, Sushi Go! menarik perhatian tidak hanya karena harganya yang terjangkau tetapi juga karena kelezatan sushi yang disajikan. Dari nigiri klasik hingga roll inovatif, setiap piring yang disajikan adalah hasil dari bahan-bahan segar yang dipilih dengan cermat. Restoran ini juga menawarkan berbagai pilihan menu lain seperti ramen dan donburi, memastikan ada sesuatu untuk setiap selera.

Salah satu daya tarik utama Sushi Go! adalah harga per piringnya yang sangat terjangkau, membuatnya menjadi tempat yang ideal untuk makan siang yang cepat atau makan malam santai bersama teman dan keluarga. Suasana restoran yang modern dan kasual, ditambah dengan pelayanan yang ramah dan efisien, menjadikan Sushi Go! tempat yang sempurna untuk menikmati sushi tanpa perlu merencanakan anggaran khusus.

Alamat sebenarnya: Jl. M.h. Thamrin No.1 Grand Indonesia Mall, Level 5, West Mall, Foodprint, Jakarta 10310. Jam Buka: Senin hingga Minggu, 10:00 – 22:00. Range Harga: Rp. 50.000 – Rp. 100.000 per orang.

Dengan kombinasi antara kualitas, harga, dan lokasi yang strategis, Sushi Go! di Grand Indonesia menawarkan pengalaman bersantap yang menyenangkan dan terjangkau bagi semua pengunjung. Baik Anda seorang penggemar sushi sejati atau hanya mencari tempat makan yang nyaman dan ramah di kantong, Sushi Go! adalah pilihan yang tidak akan mengecewakan.

Tags

Related Post