9 Surga Restoran Ikan Bakar di Jakarta : Memanjakan Lidah dengan Cita Rasa Istimewa

Jakarta, kota metropolitan yang dinamis, tak hanya menawarkan gemerlap gedung pencakar langit dan hiruk pikuk aktivitas, tetapi juga surga kuliner yang menggoda selera. Bagi pecinta

khadafi

 * 

 

Warung Ikan Bakar Cibiuk jakarta

Jakarta, kota metropolitan yang dinamis, tak hanya menawarkan gemerlap gedung pencakar langit dan hiruk pikuk aktivitas, tetapi juga surga kuliner yang menggoda selera. Bagi pecinta hidangan laut, ikan bakar menjadi santapan wajib yang tak boleh dilewatkan. Aroma harum ikan segar yang dibakar sempurna, berpadu dengan bumbu khas, mampu membangkitkan selera makan dan memanjakan lidah.

Di balik gemerlapnya, Jakarta menyimpan banyak restoran ikan bakar yang patut dikunjungi. Masing-masing menawarkan cita rasa dan keunikan tersendiri, siap memanjakan lidah para pecinta kuliner. Dari hidangan laut segar yang diolah dengan bumbu tradisional, hingga inovasi kuliner modern yang tak kalah menggoda, 9 restoran ikan bakar di Jakarta ini siap menjadi destinasi kuliner Anda berikutnya.

1. Restoran Ikan Bakar Cianjur

restoran ikan bakar cianjur cipete

, adalah tempat yang menggoda selera dengan hidangan ikan bakar yang lezat. Berikut adalah deskripsi singkat, menu andalan, alamat, jam buka, dan kisaran harga:

Restoran ini dikenal karena bahan-bahan segar yang digunakan dalam setiap hidangan. Suasana di Ikan Bakar Cianjur nyaman dan bersih. Tempatnya luas dan cocok untuk berkumpul dengan keluarga atau teman-teman.

  1. Menu Andalan:
    • Gurame Goreng: Gurame yang digoreng hingga garing, dengan daging yang tebal, segar, dan enak. Disajikan dengan sambal dadak dan sambal kecap.
    • Tahu Goreng: Tahu yang segar dan rasanya enak, sangat direkomendasikan.
    • Sayur Asem: Rasa asam manis yang seimbang, cocok untuk berbagi berdua.
    • Nasi Liwet: Nasi liwet di sini bisa mencukupi hingga 4 orang.
  2. Alamat: Jl. Batu Tulis Raya No. 39, Pecenongan, Jakarta Pusat.
  3. Jam Buka: Senin hingga Minggu, pukul 10:00 hingga 22:00.
  4. Range Harga: Kisaran harga per orang di Ikan Bakar Cianjur adalah antara Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000.

2. Restoran Ikan Bakar Taliwang Bersaudara

Restoran Ikan Bakar Taliwang Bersaudara

Restoran Ikan Bakar Taliwang Bersaudara di Panglima Polim, Jakarta Selatan, adalah tempat yang memanjakan lidah dengan hidangan ikan bakar khas Lombok. Berikut adalah deskripsi singkat, menu andalan, alamat, jam buka, dan kisaran harga:

Restoran ini menawarkan hidangan autentik dari Lombok dengan bumbu pedas yang menggugah selera. Suasana di Taliwang Bersaudara nyaman dan ramah. Tempatnya sederhana dan cocok untuk makan bersama keluarga atau teman.

  1. Menu Andalan:
    • Ayam Bakar Taliwang: Ayam yang dibakar dengan bumbu khas Lombok, rasanya berbumbu dan lezat.
    • Lalab Kangkung: Kangkung segar dengan sambal matah khas Lombok.
    • Nasi Liwet: Nasi liwet yang lezat dan cocok untuk berbagi.
    • Sambal Pedas: Sajikan dengan sambal pedas yang menggigit.
  2. Alamat: Jl. Panglima Polim IV No. 125, Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
  3. Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 hingga 22:00.
  4. Range Harga: Kisaran harga per orang di Ayam Bakar Taliwang Bersaudara adalah antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

3. Warung Ikan Bakar Cibiuk

Warung Ikan Bakar Cibiuk jakarta

Warung Ikan Bakar Cibiuk di Jl. Kyai Maja No. 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, adalah tempat yang memanjakan lidah dengan hidangan ikan bakar khas Sunda. Berikut adalah deskripsi singkat, menu andalan, alamat, jam buka, dan kisaran harga:

Warung ini menyajikan ikan bakar dengan bumbu khas Sunda yang lezat. Salah satu menu andalannya adalah ikan mujair bakar dengan bumbu kunyit. Selain itu, restoran ini juga menyediakan berbagai macam hidangan Sunda lainnya seperti nasi timbel dan sate maranggi.

  1. Menu Andalan:
    • Ikan Mujair Bakar: Ikan mujair yang dibakar dengan bumbu kunyit, menghasilkan cita rasa yang khas dan menggugah selera.
    • Nasi Timbel: Nasi timbel yang lezat dan cocok untuk berbagi.
    • Sate Maranggi: Sate daging yang disajikan dengan bumbu khas Sunda.
  2. Jam Buka: Setiap hari, pukul 10:00 hingga 22:00.
  3. Range Harga: Kisaran harga per orang di Warung Ikan Bakar Cibiuk adalah antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.
Baca Juga  15 Rekomendasi Tempat Makan di Cawang

4. Restoran Ikan Bakar Khas Betawi

Restoran Ikan Bakar Khas Betawi di Jl. H. Nawi Raya No. 33, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, adalah tempat yang memanjakan lidah dengan hidangan ikan bakar khas Betawi. Berikut adalah deskripsi singkat, menu andalan, alamat, jam buka, dan kisaran harga:

Restoran ini menyajikan hidangan ikan bakar dengan cita rasa yang autentik. Salah satu menu andalannya adalah ikan bandeng bakar dengan bumbu rempah-rempah yang khas. Selain itu, restoran ini juga menyediakan berbagai macam hidangan Betawi lainnya seperti kerak telor dan soto Betawi.

  1. Jam Buka: Setiap hari, pukul 08:00 hingga 20:00.
  2. Range Harga: Kisaran harga per orang di Restoran Ikan Bakar Khas Betawi adalah antara Rp. 50.000 hingga Rp. 100.000.

5. Restoran Ikan Bakar Pesona Citarasa

Restoran Ikan Bakar Pesona Citarasa adalah sebuah tempat makan yang menggoda selera di Jakarta. Berlokasi di pusat kota, restoran ini menawarkan pengalaman kuliner yang autentik dengan menu ikan bakar yang lezat dan beragam.

Pesona Citarasa menghadirkan suasana yang hangat dan ramah, cocok untuk bersantap dengan keluarga atau teman-teman. Dekorasinya sederhana namun mengundang, dengan sentuhan nautical yang mengingatkan pada pantai dan laut. Anda akan merasa seperti berada di tepi pantai sambil menikmati hidangan lezat.

Menu Andalan:

  1. Ikan Bakar: Tentu saja, restoran ini terkenal dengan ikan bakarnya. Pilih dari berbagai jenis ikan, seperti kakap, tongkol, atau pari. Semua ikan dipanggang dengan bumbu rempah yang kaya rasa dan disajikan dengan nasi hangat.
  2. Pepes Ikan: Jika Anda suka cita rasa tradisional, pepes ikan adalah pilihan yang sempurna. Ikan dibungkus dalam daun pisang dengan bumbu khas, lalu dipanggang hingga matang.
  3. Udang Bakar: Selain ikan, restoran ini juga menyajikan udang bakar yang segar dan lezat. Nikmati udang besar yang dipanggang dengan bumbu pedas atau manis.
  4. Kerang Bakar: Bagi pecinta kerang, kerang bakar adalah hidangan yang wajib dicoba. Kerang segar dipanggang hingga terasa gurih dan renyah.

Alamat: Restoran Ikan Bakar Pesona Citarasa berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Anda dapat dengan mudah menemukannya di sekitar area Pantai Indah Kapuk.

Jam Buka: Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11 pagi hingga 10 malam.

Range Harga: Harga menu di Pesona Citarasa berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per porsi, tergantung pada jenis ikan dan ukuran porsi yang Anda pesan.

6. Restoran Ikan Bakar Bandar Jakarta

Restoran Ikan Bakar Bandar Jakarta adalah destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di ibu kota. Berlokasi di pusat kota Jakarta, restoran ini menawarkan pengalaman makan yang menggoda selera dengan hidangan ikan bakar yang lezat dan beragam.

Restoran ini memiliki suasana yang hangat dan ramah, cocok untuk bersantap dengan keluarga atau teman-teman. Dekorasinya sederhana namun mengundang, dengan sentuhan nautical yang mengingatkan pada pantai dan laut. Anda akan merasa seperti berada di tepi pantai sambil menikmati hidangan lezat.

Baca Juga  18 Rekomendasi Cake Ulang Tahun di Jakarta yang Bikin Ulang Tahunmu Makin Spesial!

Menu Andalan:

  1. Ikan Bakar: Tentu saja, restoran ini terkenal dengan ikan bakarnya. Pilih dari berbagai jenis ikan, seperti kakap, tongkol, atau pari. Semua ikan dipanggang dengan bumbu rempah yang kaya rasa dan disajikan dengan nasi hangat.
  2. Pepes Ikan: Jika Anda suka cita rasa tradisional, pepes ikan adalah pilihan yang sempurna. Ikan dibungkus dalam daun pisang dengan bumbu khas, lalu dipanggang hingga matang.
  3. Udang Bakar: Selain ikan, restoran ini juga menyajikan udang bakar yang segar dan lezat. Nikmati udang besar yang dipanggang dengan bumbu pedas atau manis.
  4. Kerang Bakar: Bagi pecinta kerang, kerang bakar adalah hidangan yang wajib dicoba. Kerang segar dipanggang hingga terasa gurih dan renyah.

Alamat: Restoran Ikan Bakar Bandar Jakarta berlokasi di Jalan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Anda dapat dengan mudah menemukannya di sekitar area Pantai Indah Kapuk.

Jam Buka: Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 11 pagi hingga 10 malam.

Range Harga: Harga menu di Restoran Ikan Bakar Bandar Jakarta berkisar antara Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per porsi, tergantung pada jenis ikan dan ukuran porsi yang Anda pesan.

7. Warung Ikan Bakar Seafood Kuah Khas Betawi

Warung Ikan Bakar Seafood Kuah Khas Betawi Jakarta adalah tempat makan yang menggoda selera di ibu kota. Berlokasi di Jakarta, warung ini menawarkan pengalaman kuliner yang autentik dengan hidangan ikan bakar dan seafood yang lezat.

Warung ini memiliki suasana yang hangat dan ramah, cocok untuk bersantap dengan keluarga atau teman-teman. Dekorasinya sederhana namun mengundang, dengan sentuhan tradisional yang mengingatkan pada kekayaan budaya Betawi. Anda akan merasa seperti berada di rumah nenek sambil menikmati hidangan lezat.

Menu Andalan:

  1. Ikan Bakar: Tentu saja, warung ini terkenal dengan ikan bakarnya. Pilih dari berbagai jenis ikan, seperti kakap, tongkol, atau pari. Semua ikan dipanggang dengan bumbu rempah yang kaya rasa dan disajikan dengan nasi hangat.
  2. Udang Bakar: Selain ikan, warung ini juga menyajikan udang bakar yang segar dan lezat. Nikmati udang besar yang dipanggang dengan bumbu pedas atau manis.
  3. Kepiting Saus Padang: Bagi pecinta seafood, kepiting saus Padang adalah hidangan yang wajib dicoba. Kepiting segar dimasak dengan saus pedas khas Padang yang menggugah selera.
  4. Pecel Lele: Jika Anda suka cita rasa pedas, pecel lele adalah pilihan yang sempurna. Lele goreng dengan bumbu khas Betawi dan disajikan dengan sambal pedas.

Alamat: Warung Ikan Bakar Seafood Kuah Khas Betawi berlokasi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Anda dapat dengan mudah menemukannya di sekitar area Kemang.

Jam Buka: Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Range Harga: Harga menu di Warung Ikan Bakar Seafood Kuah Khas Betawi berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 100.000 per porsi, tergantung pada jenis hidangan dan ukuran porsi yang Anda pesan.

8. Restoran Ikan Bakar Bumbu Bali

Restoran Ikan Bakar Bumbu Bali Jakarta adalah destinasi kuliner yang wajib dikunjungi di ibu kota. Berlokasi di Jakarta, restoran ini menawarkan pengalaman makan yang menggoda selera dengan hidangan ikan bakar dan seafood yang lezat.

Restoran ini memiliki suasana yang hangat dan ramah, cocok untuk bersantap dengan keluarga atau teman-teman. Dekorasinya sederhana namun mengundang, dengan sentuhan tradisional yang mengingatkan pada kekayaan budaya Betawi. Anda akan merasa seperti berada di rumah nenek sambil menikmati hidangan lezat.

Baca Juga  10 Rekomendasi Restoran di Mall Taman Anggrek

Menu Andalan:

  1. Ikan Bakar: Tentu saja, restoran ini terkenal dengan ikan bakarnya. Pilih dari berbagai jenis ikan, seperti kakap, tongkol, atau pari. Semua ikan dipanggang dengan bumbu rempah yang kaya rasa dan disajikan dengan nasi hangat.
  2. Udang Bakar: Selain ikan, restoran ini juga menyajikan udang bakar yang segar dan lezat. Nikmati udang besar yang dipanggang dengan bumbu pedas atau manis.
  3. Kepiting Saus Padang: Bagi pecinta seafood, kepiting saus Padang adalah hidangan yang wajib dicoba. Kepiting segar dimasak dengan saus pedas khas Padang yang menggugah selera.
  4. Pecel Lele: Jika Anda suka cita rasa pedas, pecel lele adalah pilihan yang sempurna. Lele goreng dengan bumbu khas Betawi dan disajikan dengan sambal pedas.

Alamat: Restoran Ikan Bakar Bumbu Bali Jakarta berlokasi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Anda dapat dengan mudah menemukannya di sekitar area Kemang.

Jam Buka: Restoran ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Range Harga: Harga menu di Restoran Ikan Bakar Bumbu Bali Jakarta berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 100.000 per porsi, tergantung pada jenis hidangan dan ukuran porsi yang Anda pesan.

9. Warung Ikan Bakar Pak Kumis

Warung Ikan Bakar Pak Kumis Jakarta adalah tempat makan yang menggoda selera di ibu kota. Berlokasi di Jakarta, warung ini menawarkan pengalaman kuliner yang autentik dengan hidangan ikan bakar dan seafood yang lezat.

Deskripsi Warung: Warung ini memiliki suasana yang hangat dan ramah, cocok untuk bersantap dengan keluarga atau teman-teman. Dekorasinya sederhana namun mengundang, dengan sentuhan tradisional yang mengingatkan pada kekayaan budaya Betawi. Anda akan merasa seperti berada di rumah nenek sambil menikmati hidangan lezat.

Menu Andalan:

  1. Ikan Bakar: Tentu saja, warung ini terkenal dengan ikan bakarnya. Pilih dari berbagai jenis ikan, seperti kakap, tongkol, atau pari. Semua ikan dipanggang dengan bumbu rempah yang kaya rasa dan disajikan dengan nasi hangat.
  2. Udang Bakar: Selain ikan, warung ini juga menyajikan udang bakar yang segar dan lezat. Nikmati udang besar yang dipanggang dengan bumbu pedas atau manis.
  3. Kepiting Saus Padang: Bagi pecinta seafood, kepiting saus Padang adalah hidangan yang wajib dicoba. Kepiting segar dimasak dengan saus pedas khas Padang yang menggugah selera.
  4. Pecel Lele: Jika Anda suka cita rasa pedas, pecel lele adalah pilihan yang sempurna. Lele goreng dengan bumbu khas Betawi dan disajikan dengan sambal pedas.

Alamat: Warung Ikan Bakar Pak Kumis Jakarta berlokasi di Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Anda dapat dengan mudah menemukannya di sekitar area Kemang.

Jam Buka: Warung ini buka setiap hari mulai pukul 10 pagi hingga 9 malam.

Range Harga: Harga menu di Warung Ikan Bakar Pak Kumis Jakarta berkisar antara Rp 30.000 hingga Rp 100.000 per porsi, tergantung pada jenis hidangan dan ukuran porsi yang Anda pesan.

Itulah 9 restoran ikan bakar terbaik di Jakarta yang bisa kamu kunjungi untuk mencicipi hidangan lezat ini. Setiap restoran memiliki keunikan tersendiri dalam peny

ajian ikan bakarnya, baik dari bumbu, jenis ikan, hingga harga yang ditawarkan. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan lain yang juga tersedia di restoran tersebut.

Selain itu, pastikan kamu memilih restoran yang bersih dan higienis agar terhindar dari masalah kesehatan. Sebaiknya juga melakukan reservasi terlebih dahulu, terutama pada hari libur atau akhir pekan, untuk menghindari antrian yang panjang.

Nikmati kelezatan ikan bakar Jakarta yang khas dan jangan lupa berbagi pengalamanmu dengan orang lain. Selamat mencoba!

Related Post

Leave a Comment