Temukan 6 Restoran Thailand Halal Terbaik di Jakarta

Thailand ialah salah satu negeri di Asia Tenggara. Jadi, secara kultur masih tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Kulinernya pun rata- rata sesuai dengan lidah warga

khadafi

 * 

 

Jittlada Thai Cuisine

Sharing is caring!

Thailand ialah salah satu negeri di Asia Tenggara. Jadi, secara kultur masih tidak jauh berbeda dengan Indonesia. Kulinernya pun

rata- rata sesuai dengan lidah warga Tanah Air.

Kuliner Thailand sendiri mempunyai cita rasa yang khas. Terdapat 4 kunci rasa dalam hidangan Thailand, ialah asin, manis, asam, serta pedas. Keempat rasa ini dipecah dalam proporsi yang cocok sehingga santapan Thailand kerap buat ketagihan.

Untungnya, kita enggak butuh repot- repot terbang ke Thailand bila mau mencicipi kulinernya. Di Indonesia telah banyak berdiri restoran Thailand. Spesial buat kawasan Jakarta sendiri, terdapat puluhan restoran Thailand yang dapat kalian kunjungi.

Restoran Thailand Halal di Jakarta

Berikut ini 6 saran restoran Thailand halal di Jakarta. Walaupun belum seluruhnya mengantongi sertifikat halal dari MUI, tetapi makanannya memakai bahan- bahan yang halal disantap.

1. Thai Alley

Thai AlleyThai Alley adalah restoran Thailand halal yang menyajikan berbagai macam hidangan khas Thailand, mulai dari appetizer, main course, hingga dessert. Restoran ini berdiri sejak tahun 2012 dan memiliki empat lokasi di Jakarta, yaitu:

  • Pacific Place, Jakarta Selatan
    • Jl. Jendral Sudirman, Kav. 52-53, Jakarta 10220
    • Telepon: (021) 57977777
  • SCBD, Jakarta Selatan
    • Jl. Jendral Sudirman, Kav. 52-53, Jakarta 10220
    • Telepon: (021) 57977777
  • Menteng, Jakarta Pusat
    • Jl. MH. Thamrin, Kav. 10, Jakarta 10310
    • Telepon: (021) 31925888
  • Puri Indah, Jakarta Barat
    • Jl. Puri Indah Raya, No. 12, Jakarta 11610
    • Telepon: (021) 29292929

Menu andalan Thai Alley adalah Pad Thai, Tom Yum Goong, dan Mango Sticky Rice. Pad Thai adalah mi beras yang digoreng dengan tauge, telur, dan udang, sedangkan Tom Yum Goong adalah sup panas dengan rasa asam dan pedas yang terbuat dari udang, lemongrass, serai, dan cabai. Mango Sticky Rice adalah nasi ketan yang disajikan dengan saus santan dan mangga segar.

Thai Alley memiliki sertifikat halal dari MUI, sehingga aman untuk dikonsumsi oleh umat Islam.

Range harga makanan di Thai Alley mulai dari Rp25.000 hingga Rp100.000. Restoran ini cocok untuk semua kalangan, mulai dari pelajar hingga keluarga.

2. Thai Street

Thai StreetThai Street merupakan salah satu brand jaringan restoran Thailand yang terkenal. Mereka menjual santapan dengan cita rasa otentik Thailand, tetapi pula disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Thai Street menjual beberapa hidangan semacam Tom Yam Seafood, Chicken Ga Praw On Rice, Chicken Wrapped Pandan Leaves, Pad Thai Goong, serta masih banyak lagi.

Thai Street dapat kalian temukan di sebagian titik di Jakarta, salah satunya di Plaza Senayan Lt. LG Blok DB Nomor. 24, Jalan. Asia Afrika, Gelora, Kecamatan Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat.

3. Jittlada Thai Cuisine

Jittlada Thai CuisineJittlada Thai Cuisine adalah restoran Thailand yang menyajikan hidangan khas Thailand yang autentik. Restoran ini didirikan oleh Jittlada Nilmanat, seorang chef Thailand yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun.

Jittlada Thai Cuisine memiliki beberapa cabang di Jakarta, antara lain di:

  • Senayan City, Jl. Asia Afrika No.2, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10270
  • Grand Indonesia, Jl. M.H. Thamrin No.1, RT.1/RW.5, Menteng, Kota Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10310
  • Kota Kasablanka, Jl. Casablanca Raya Kav. 88, RT.11/RW.2, Menteng Dalam, Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12860
  • Pondok Indah Mall 2, Jl. Metro Pondok Indah No.102, RT.1/RW.16, Pondok Indah, Kebayoran Lama, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12310
  • The Breeze BSD, Jl. BSD Boulevard Timur No.7, Serpong, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan, Banten 15322

Menu andalan Jittlada Thai Cuisine adalah Tom Yum Goong, sup tom yum dengan udang dan seafood lainnya yang disajikan dengan kuah asam pedas. Menu lainnya yang juga populer adalah Pad Thai, mi goreng khas Thailand dengan telur, udang, dan kacang polong.

Jittlada Thai Cuisine mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Range harga hidangan di Jittlada Thai Cuisine berkisar antara Rp50.000 hingga Rp200.000 per porsi.

4. Thai I Love You

Thai I Love You adalah restoran Thailand yang menyajikan hidangan khas Thailand dengan harga terjangkau. Restoran ini memiliki beberapa cabang di Jakarta, antara lain di:

  • Mal Kelapa Gading 5, Lantai Ground, Jl. Kelapa Gading Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara
  • Cilandak Town Square, Lantai Ground, Jl. TB Simatupang, Cilandak, Jakarta Selatan
  • AEON Mall BSD City, Lantai Ground, Jl. BSD Boulevard Barat, BSD City, Tangerang Selatan

Menu andalan Thai I Love You adalah Tom Yum Goong, sup tom yum dengan udang dan seafood lainnya yang disajikan dengan kuah asam pedas. Menu lainnya yang juga populer adalah Pad Thai, mi goreng khas Thailand dengan telur, udang, dan kacang polong.

Thai I Love You mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Range harga hidangan di Thai I Love You berkisar antara Rp50.000 hingga Rp100.000 per porsi.

5. ORASAS

ORASAS adalah restoran Thailand yang menyajikan hidangan khas Thailand dengan sentuhan modern. Restoran ini merupakan bagian dari Jittlada Group, yang juga menaungi restoran Jittlada Thai Cuisine.

ORASAS memiliki dua cabang di Jakarta, yaitu di:

  • Ashta District 8, Lantai Ground, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
  • Batavia PIK, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara

Menu andalan ORASA adalah Pla Ra, ikan goreng garing yang disajikan dengan saus asam manis. Menu lainnya yang juga populer adalah Pad Kee Mao, nasi goreng pedas khas Thailand.

ORASAS mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Range harga hidangan di ORASA berkisar antara Rp100.000 hingga Rp200.000 per porsi.

6. Tom Tom Kitchen

Tom Tom KitchenTom Tom Kitchen adalah restoran Thailand yang menyajikan hidangan khas Thailand dengan sentuhan modern. Restoran ini didirikan oleh chef Tom Aikens, seorang chef Inggris yang telah berpengalaman lebih dari 20 tahun.

Tom Tom Kitchen memiliki satu cabang di Jakarta, yaitu di:

  • Pacific Place, Lantai 2, Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Menu andalan Tom Tom Kitchen adalah Tom Yum Goong, sup tom yum dengan udang dan seafood lainnya yang disajikan dengan kuah asam pedas. Menu lainnya yang juga populer adalah Pad Thai, mi goreng khas Thailand dengan telur, udang, dan kacang polong.

Tom Tom Kitchen mendapatkan sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Range harga hidangan di Tom Tom Kitchen berkisar antara Rp200.000 hingga Rp500.000 per porsi.

Nah, itu ia saran restoran Thailand halal di Jakarta. Ayo, kunjungi salah satunya.

Related Post

Leave a Comment

Ads - Before Footer