Home Tempat Wisata Pantai Krakal, Aquarium Alami Di Jogjakarta

Pantai Krakal, Aquarium Alami Di Jogjakarta

6 min read
0
0
900
Wisata Aquarium Alami Di Pantai Krakal Jogjakarta

Pantai Krakal memang memiliki ciri khas tersendiri sehingga sayang jika tidak dieksplorasi. Pantai cantik berpasir putih ini bukan hanya menawarkan keindahan ikan-ikan laut yang lucu. Namun di kawasan pantai wisatawan dapat merasakan sensasi berjalan di atas batuan karang yang menyembul ke permukaan. Sebaiknya gunakan alas kaki karena batuan karang yang tajam dan rancing.

Sementara itu, untuk masalah akses menuju Pantai Krakal sangat mudah karena kondisi jalan yang sudah beraspal. Sepanjang perlananan terdapat banyak warung kecil yang menjajakan minuman maupun makanan khas Kota Jogya. Karena itulah, anda tidak perlu merasa khawatir ketika hendak berlibur ke Pantai Krakal. Berikut ulasan singkat mengenai Pantai Krakal sebagai aquarium alami di Jogyakarta.

Lokasi Pantai KrakalWisata Aquarium Alami Di Pantai Krakal Jogjakarta

Lokasi Pantai Krakal

Keberadaan Pantai Krakal rupanya saling berdekatan dengan pantai lainnya di Gunung Kidul. Pantai ini terletak di di Kelurahan Ngastirejo, Kec. Tanjungsari, Gunung Kidul Yogyakarta yang memang menjadi satu jalur objek wisata Pantai Baron dan Pantai Kukup. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 5-7 menit saja, untuk bisa menikmati pesona alam Pantai Krakal yang menawan.

Keseruan Surfing Seru di Pantai Krakal

Keseruan Surfing Seru di Pantai KrakalPesona alam yang cantik nan unik dari Pantai Krakal menunjukkan gelombang air yang lebih disukai para peselancar. Maka tak jarang jika banyak orang yang sedang asyik sedang melakukan olahraga berselancar. Hal ini karena Pantai Krakal didukung oleh ombak lautnya yang cukup ganas. Biasanya para surfer akan beralan dulu melewati deretan batu karang di sepanjang lepas pantai. Pasalnya termasuk cara menikmati ombak yang reef break di dan cukup menantang. Sebaiknya ketika hendak melakukan surfing anda harus tetap berhati-hati, lantaran dasar laut banyak didominasi oleh bebatuan karang.

Baca Juga  Pantai Parangtritis Yogyakarta, Keindahan Yang Berbalut Misteri

Keistimewaan Pantai Krakal Gunung Kidul

Keistimewaan Pantai Krakal Gunung KidulPantai Krakal Yogyakarta memang selalu menyuguhkan pesona alam yang mempesona. Keberadaan bebatuan karang yang kokoh karena berdiri di sepanjang pantai menjadi daya tarik tersendiri. Di karang-karang tersebut telah hidup ribuan jenis ikan dengan warna yang indah nan cantik. Salah satu jenis ikan ini yang mendiami bebatuan karang adalah Damsel fish dengan ciri khas warna tubuh dominan kuning dan sedikit sentuhan warna biru di bagian  pungggungnya.

Bukan hanya jenis ikan Damsel fish ada pula ikan yang bernama Butterfly fish. Ikan cantik tersebut kerap dijuluki sebagai ikan kepe-kepe oleh penduduk setempat. Adapun ciri khas yang paling menonjol dari ikan ini yaitu warna tubuhnya yang terdiri dari perpaduan warna biru muda dan biru tua.

Ketika meniliki batu karang anda juga akan melihat para nelayan yang sedang asyik memancing. Ada sebagian nelayan yang lebih suka mencari umbal dengan cara melakukan penyelaman ke dalam lautan. Nah, umbal sendiri adalah jenis binatang laut yang berukuran kecil dan hidupnya menempel di bebatuan karang dalam laut. Uniknya para warga sekitar menjadikan umbal-umbal kecil sebagai olahan dari makanan kecil, misal rempeyek maupun kerupuk yang renyah dan gurih.

Please follow and like us:
error
Load More By khadafi
Load More In Tempat Wisata

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Keindahan 3 Destinasi Wisata Alam Wonogiri yang Harus Diexplore

Terdapat sebuah kabupaten yang berada di provinsi Jawa Tengah bagian Selatan yang memiliki…