Home Kuliner Flip Burger Senopati, Burger Kesukaan Anak Muda

Flip Burger Senopati, Burger Kesukaan Anak Muda

14 min read
0
0
1,084
Flip Burger Senopati

Sebagai anak muda, mencoba berbagai kuliner itu merupakan sesuatu yang wajar. Apalagi belakangan ini banyak sekali restaurant atau sekedar usaha makanan kecil yang rasanya enak, harga pas di kantong lalu kemudian mendadak jadi sorotan masyarakat. Salah satunya adalah Flip Burger. Untuk yang belum tahu, Flip Burger ini semacam restaurant khusus burger yang berada di daerah Senopati, Kebon Jeruk dan Karawaci. Tetapi setiap orang Jakarta kalau pengen nyobain enaknya si Flip Burger ini pasti larinya ke Senopati, soalnya pertama kali si Flip Burger membuka usahanya itu ya di Senopati. Sebenarnya saya sudah 3 kali mencicipi si Flip Burger ini dan punya menu favorite. Kalau dari segi lokasi, si Flip Burger ini bisa dibilang pintar mencari tempat. Ia membuka usaha di pusat kuliner Jakarta, karena di Senopati ini terkenal akan daerahnya yang kaya akan kuliner dan tempat-tempat nongkrong super fancy.

Singkat cerita, saya dan teman-teman saya pada suatu hari penasaran sama Flip Burger ini. Banyak banget teman-teman saya yang ngepost foto Flip Burger di Instagram, Path dan Twitter. Kemudian menyarankan saya untuk cepat-cepat mencoba, katanya enak, mengenyangkan dan harganya juga pas di kantong. Karena saya dan teman-teman kantor penasaran akhirnya selesai ngantor kita iseng deh nyoba datengin Flip Burger yang di Senopati dan.. super duper rame. Oke, waktu itu memang saya datengnya pas hari jumat malam, di saat semua orang juga berpikiran sama. Jadi aja penuh banget dan saya sempat menunggu lama sampai akhirnya dapat tempat duduk. Saya berempat sama teman-teman saya agak sedikit kaget, karena si Flip Burger ini tempatnya kecil. Untuk ukuran restaurant hits, tempatnya kurang luas sehingga banyak orang memilih take away dibanding makan di tempat.

Untuk dekorasinya juga ya standard aja kayak restaurant cepat saji lainnya, namun yang bikin si Flip Burger ini menarik adalah minumannya yang bisa ambil sendiri. Yap, kamu hanya akan dikasih paper cup dan selanjutnya kamu bisa isi minuman itu sesuka kamu. Oke, akhirnya saya dan teman-teman saya yang telah mengantri cukup lama mendapat giliran memesan dan wow, ternyata si Flip Burger ini ngga hanya menjual aneka burger tetapi juga ada kentang (oke, itu mungkin sudah sepaket ya sama burger), ada chicken skin, chicken finger, hash brown dan yang menarik ada bacon & cheese tots fries. Untuk menu burgernya juga ada berbagai pilihan, kalau kalian mau yang langsung mengenyangkan sekaligus ada Smacker yang porsinya super besar, dari segi harga juga terbilang murah yaitu sekitar 55 ribu rupiah. Kemudian ada Beef Burger, Cheese Burger, Double Cheese Burger, Fish Burger, Eggsy Classic, Eggsy Bacon dan Eggsy Beef.

Baca Juga  Mencicipi Lezatnya 4 Kuliner Khas Kalimantan Barat yang Tiada Tandingannya

Untuk yang eggsy-eggsy ini dia isinya adalah telur dan campuran daging. Bisa dicoba untuk kamu yang mungkin pecinta telur. Lanjut cerita, saya akhirnya memutuskan untuk memesan double cheese burger beserta bacon & cheese tots fries. Kemudian saya mengambil paper cup dan mengisinya dengan cola. Di Flip Burger ini juga terdapat paket atau combo untuk kamu yang ngga mau ribet, jadi setiap paketnya itu udah termasuk burger, kentang dan minum. Oke, awal saya mencoba.. yap burger ini rasanya standard. Enak tapi ya rasanya itu seperti burger pada umumnya. So far rasanya oke sih.. tapi pas iseng nyobain temen yang memesan Smacker.. kok enak ya? Smackernya ini saya akuin adalah menu yang paling highly recommended. Dia itu tebal banget dua kali lipatnya double cheese/beef burger. Itu karena dia kombinasi dari 2 patties, bacon, cheese, dan ada saus barbeque khusus untuk si smacker ini. Kamu ngga akan deh nemuin sayur-sayuran dalam burgernya si Flip Burger ini, cocok banget untuk kamu yang memang pecinta burger daging.

Smackers flip senopatiSmackers

Masih ngebahas Smacker, burger yang satu ini kayanya akan menjaga perut kamu sampai malam deh. Ukurannya yang besar banget pasti bakal bikin kamu kekenyangan! Puas banget deh pokoknya kalau cobain si smacker ini. Kemudian untuk bacon & tots friesnya menurut saya kurang enak, karena kejunya yang sedikit manis, jadi rasanya agak aneh aja gitu. Saya malah jatuh cinta sama chicken skinnya. Lagi-lagi cobain punya temen, kok malah jadi nyicipin teman terus ya, kayaknya saya salah pilih menu. Si chicken skin ini termasuk salah satu menu makanan yang hits di Flip Burger. Sebenarnya sih cuma potongan-potongan kulit ayam crispy aja, tapi entah kenapa kok enak banget ya? Apa karena saya adalah salah satu pecinta kulit ayam? Rasanya pas banget buat mengonsumsi si Smacker sama Chicken Skin ini, pasti hidup berasa sempurna kalau berhasil cicipin dua menu ini sekaligus. Untuk harga, si chicken skin ini juga termasuk murah loh, cukup 16 ribu saja dan kamu sudah bisa mendapatkannya.

Baca Juga  5 Restaurant Jepang Yang Halal dan Enak di Jakarta

Chicken Skin senopatiChicken Skin

Flip Burger ini lebih terkenal dengan orderan go-foodnya. Saya pun cukup kaget pas pertama kali datang, yang pertama menghiasi Flip Burger ini adalah para gojek. Wah pantas saja, tempatnya yang sempit dan super duper biasa aja ini membuat banyak orang lebih memilih untuk go-food saja dibanding harus datang langsung. Akhirnya untuk kedua kalinya memesan saya coba go-food aja bersama teman-teman kantor. Untuk pemesanan kedua, saya mencoba beef burger dengan chicken skin. Tetapi karena waktu itu chicken skinnya lagi habis (wah laku juga nih ya menu favorite saya) akhirnya saya memutuskan untuk memesan hash brownnya. Untuk yang ngga tahu, hash brown ini adalah side dish sejenis nugget gitu. Karena saya suka nugget jadi saya memutuskan memesan itu. Untuk beef burgernya sih ya standard aja rasanya, tetapi saya agak tertarik dengan hash brownnya. Enak juga loh ternyata! Walaupun harus diakui side dish semacam nugget ini banyak banget ditemui di fast food lainnya seperti Mcd atau A&W, tetapi entah kenapa hash brownnya flip ini beda, empuk dan rasanya gurih banget. Tetapi tetap ngga bisa ngurangin rasa cinta saya sama chicken skinnya.

Untuk kamu yang belum pernah mencoba dan penasaran ingin mencoba, saya sarankan cobain deh menu-menu yang anti mainstream dan hanya dimiliki sama si Flip Burger ini, seperti Smackers, Chicken Skin, Bacon & Tots Fries dan Hash Brown. Cocok banget deh buat kamu yang memang pecinta fast food terutama burger! Tetapi saya sarankan sebaiknya kamu go food aja kalau memang memesannya di jam-jam makan pagi, siang atau malam, karena pasti rame banget.. Kecuali kalau kamu memang ingin ngemil-ngemil lucu aja di sore hari atau sekedar take away trus nongkrongnya di Caribou Coffee yang terletak tepat di depan Flip Burger sambil ngopi cantik.

Load More By khadafi
Load More In Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also

Kunjungi 3 Tempat Romantis di Semarang Ini Bersama Pasanganmu

Padatnya rutinitas setiap hari menjadikan banyak orang yang sudah memiliki pasangan kekura…