23 Restoran Korea Halal di Jakarta

Siapa yang hobi hunting santapan Korea di Jakarta? Ya, kian banyak restoran yang menghidangkan santapan Korea bersamaan meningkatnya antusiasme orang Indonesia terhadap budaya Korea. Tetapi, untuk muslim, senantiasa butuh teliti memilah restoran Korea mengingat terdapat sebagian tipe bahan santapan yang dipakai tidak halal.

Berita baiknya, saat ini tidak sedikit kok restoran Korea di Jakarta yang mulai bergeser ke bahan santapan halal. Jadi, siapa juga dapat menyantap santapan Korea dengan lahap tanpa rasa takut.

Nah, Siapa yang hobi hunting santapan Korea di Jakarta? Ya, kian banyak restoran yang menghidangkan santapan Korea bersamaan meningkatnya antusiasme orang Indonesia terhadap budaya Korea. Tetapi, untuk muslim, senantiasa butuh teliti memilah restoran Korea mengingat terdapat sebagian tipe bahan santapan yang dipakai tidak halal.

Berita baiknya, saat ini tidak sedikit kok restoran Korea di Jakarta yang mulai bergeser ke bahan santapan halal. Jadi, siapa juga dapat menyantap santapan Korea dengan lahap tanpa rasa takut.

Nah, Galeriwisata.com memiliki 8 catatan restoran Korea halal di Jakarta yang dapat jadi tujuan petualangan kuliner kamu selanjutnya. Mana aja ya?

1. Mujigae

Dapat dibilang Mujigae merupakan restoran Korea halal di Jakarta yang awal kali menerima sertifikasi halal MUI. Makan di mari bukan hanya lezat, namun pula menikmati pengalaman seru.

Buat memesan, kalian dapat mengenakan tablet yang terdapat di masing- masing meja. Apalagi, kalian pula dapat request lagu serta potret- potret dengan bidang dalamnya Mujigae yang Korea banget!

Soal santapan jangan ditanya, nyaris seluruh menu khas Korea terdapat. Alterasi menu lengkap membuat Mujigae terkenal di golongan pecinta K- food. Sebagian menu kesukaan antara lain Bibimbowl, Korean BBQ, K- Chicken Set, serta Fried Rice. Beneran wajib kalian coba satu- satu!

Alamat

:

Lippo Mall Kemang Lantai 3, Kebayoran Baru

Mall Kelapa Gading III Lantai Bawah, Kelapa Gading

Pluit Village Mall, Pluit

Mall Ciputra Lantai UG, Grogol

Harga: Rp75. 000– Rp100. 000 per orang

Photo source:@mujigaeresto

2. Manse Korean Grill

Makan All You Can Eat Korea hanya Rp99. 000? Jelas Manse Korean Grill opsi paling atas. Manse merupakan pelopor menu AYCE serba Korea yang berawal dari street food.

Hidangan daging barbeque ala Manse jadi kesukaan seluruh orang. Terlebih, daging yang disajikan Manse telah mengantongi sertifikat US Beef secara formal dari USMEF.

Kalian dapat memilah daging dengan lemak ataupun tanpa lemak. Cicipi pula fillet ayam berbumbu gurih. Seluruhnya lezat dimakan bareng sepiring nasi hangat didampingi kimchi, bulgogi, serta selada. Jadi, pastiin perutmu masih kosong saat sebelum tiba ke mari biar dapat makan sepuasanya hingga kenyang!

Alamat

:

Jalan. Tebet Barat IX Nomor. 36, Tebet

Jalan. Radio Dalam Nomor. 99C, Radio Dalam

Harga: Rp99. 000 per orang

Photo source:@mansekoreangrill

3. Warung Korea Pop

Santapan Korea identik dengan harga yang agak pricey. Tetapi, kalian dapat mengusir kekhawatiran itu dikala mampir ke Warung Korea Pop.

Walaupun tampilan resto ini terbilang simpel, banyak lho pelanggan setia Warung Korea Pop. Menu yang disajikan pula variatif serta Kimbap jadi menu sangat laris. Mulai dari Dakgalbi Kimbap, Bulgogi Kimbap, Chanchi Kimbap, sampai Woo Samyeob Kimbap.

Korean BBQ di mari pula tidak kalah lezat dibanding resto ternama di mall. Cobain makan daging ala Korea dengan membungkus daging dalam daun selada, ditambah bombay, serta doenjang. Hap! Nikmati banget deh!

Alamat

: Jalan. Bend. Jatiluhur Nomor. 10. Bendungan Hilir

Harga: Rp50. 000– Rp100. 000 per orang

Photo source:@warungkpop. id

4. Ojju Food

Kala dini buka di Jakarta, antrean panjang telah jadi bagian tidak terpisahkan Ojju Food. Restoran ini identik dengan ayam goreng berbumbu ala Korea yang dibalut lelehan keju mozarella alias Rolling Cheese.

Terlebih, saat sebelum bersantap kalian hendak disuguhi keahlian pelayan“ membungkus” ayam dengan lelehan keju di atas pinggan panas. Buat menelan ludah saking tidak tabah pengen coba!

Tidak hanya nikmat ditatap, soal rasa jelas tidak terdapat tandingannya. Ayam goreng Ojju begitu lembut dengan bumbu merasuk serta tekstur juicy. Kalian juga dapat menyantapnya bersama aneka side dish ataupun banchan, semacam makaroni, kimchi, serta crispy crips.

Alamat

:

Kota Kasablanka, Tebet

Grand Indonesia, Menteng

Gandaria City, Gandaria

Central Park, Grogol Petamburan

Harga: Rp75. 000– Rp200. 000 per orang

Photo source:@ourfavspot

5. SamWon House

Suka atmosfer Korea yang lebih tradisional? Tiba aja ke SamWon House yang menyajikan aneka hidangan Korea ditemani bidang dalamnya bernuansa Korea, mulai dari hanbok, lampion, sampai pilar- pilah merah yang ikonis.

Menunya pula bermacam- macam. Kalian dapat seleksi aneka jajanan sampai set menu yang rasanya cocok di lidah orang Indonesia. Sebut aja, Samgyetang, Haemul Ramyeon, Bokkeumbap, serta Tteokbokki.

Lagi laper banget? Cuss pesan paket All You Can Eat Korean BBQ, dipastikan puas!

Alamat: Setiabudi One, Jalan. Setiabudi Selatan Raya Nomor. 2, Kuningan

Harga: Rp75. 000– Rp200. 000 per orang

Photo source:@samwongroup

6. Jjang Korean Noodle Grill

Siapa yang penasaran banget sama mie kesukaan pendamping Kim Jun- wan serta Lee Ik- Soon dalam Hospital Playlist? Kalian dapat mencicipi aneka olahan mie Korea dengan rasa otentik di Jjang Korean Noodle& Grill.

Menu sangat dicari telah tentu Jjangmyeon, kesukaan Bidulgi Couple, mie yang disajikan bersama daging sapi, seafood, serta saus kacang gelap. Cita rasa gurih yang timbul buat kalian merem melek saking lezatnya! Jangan kurang ingat cobain pula Budae Jjigae, Bibimbap, serta Salad Gamjya ya.

Alamat: Jalan. Wolter Monginsidi Nomor. 37, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Harga: Rp200. 000– Rp500. 000 per orang

Photo source:@jjangnoodle

7. Goobne

Booming drakor Business Proposal yang diperankan Ahn Yeo- Seop serta Kim Se- Jeong sebagian bulan silam ikut mendongkrak nama Goobne. Keluarga Shin Ha- ri yang diperankan Se- jeong diceritakan jadi owner restoran ayam ini.

Kalian tidak harus jauh- jauh ke Korea buat mencicipi kelezatan ayam kesukaan Ha- ri. Di Jakarta pula terdapat Goobne yang menghidangkan menu andalan ayam panggang oven berbalut bumbu khas Korea nan lezat.

Cobain deh Sweet& Spicy Chicken ataupun Goobne Deep Cheese Chicken. Lezat banget serta sesuai buat kalian yang lagi cari alternatif ayam goreng Korea.

Alamat

:

ASHTA District 8, Lantai Upper Ground, Jalan. Jenderal Sudirman Kav. 52- 53, SCBD

Ruko Crown Golf, Blok B Nomor. 15- 16, Bukit Golf Mediterania, Tepi laut Indah Kapuk

Harga: Rp100. 000– Rp200. 000 per orang

Photo source:@foodabest

8. SGD Tofu House 1962

Di urutan terakhir terdapat SGD Tofu House 1962. Sogong Dong merupakan tempat awal kali SGD Tofu House berdiri tahun 1962 serta saat ini bernama Myeongdong. Semenjak 2018, warga Indonesia dapat mencicipi Sundubu Jjigae ataupun sup ketahui ala Korea yang fresh, gurih, serta nikmat.

Biasa disajikan dalam mangkuk keramik Korea, ttukbaegi, kalian wajib rasakan sendiri lembutnya ketahui sutera sang bintang utama Sundubu Jjigae. Tidak hanya sup ketahui, kalian dapat icip- icip aneka galbi, tumisan, dan ayam goreng serta makarel panggang.

Bimbang ingin coba seluruh? Ambil Combo Meal aja, berisi semangkuk Sundubu Jjigae favoritmu, nasi, hidangan utama, serta puding ketahui buat dessert. Duh, jadi laper nih!

Alamat

:

Street Gallery Pondok Indah Mall, Kebayoran Lama

Ruko Crown Golf Mediterania, PIK

Harga: Rp75. 000– Rp200. 000 per orang

Photo source:@sgd1962_id

9. Kyochon

Susah menolak pesona ayam goreng khas Korea? Kalian dapat meluncur ke Kyochon serta melahap bermacam tipe ayam goreng dengan bumbu lezat menggoda. Kyochon Indonesia merupakan cabang dari Kyochon Korea, jadi soal rasa udah tidak butuh diragukan lagi dong.

Keunggulan ayam goreng Kyochon merupakan dimasak tanpa MSG serta digoreng dengan canola oil. Lebih sehat serta lezat nyatanya. Kalian dapat memilah varian rasa, semacam Red Pepper, Soy Garlic, hingga rasa sangat juara, Honey. Jangan kurang ingat cicipi aneka side dish serta saladnya ya.

Alamat

:

Pacific Place Mall Lantai 4

Kota Kasablanka Lantai UG

Zona 51 Pondok Indah Mall 1

Gandaria City Lantai UG

Harga: Rp50. 000– Rp100. 000 per orang

Photo source:@kyochon_id

10. Moon Chicken by Hangry

Mengusung tagline“ Flavors of the Galaxy”, Moon Chicken menawarkan ayam goreng Korea dengan bermacam alterasi rasa. 3 menu terlaris di Moon Chicken merupakan Korean Chicken Wings, Moon Fried Chicken, dan Meteor Chicken. Kalian juga dapat memilah tipe ayamnya, ingin yang jenis Dry atay Glazy. Dua- duanya sama lezat serta bumbunya juga menyerap sempurna.

Tidak tanggung- tanggung, Moon Chicken memiliki 8 rasa yang diberi nama unik. Buat pecinta pedas, harus cobain Big Bang, ayam dengan saus pedas manis Korea. Suka perpaduan bawang putih serta madu? Honey Garlaxy jawabannya. Ingin uji nyali juga, kalian dapat seleksi Samyang Byeol yang memiliki tingkat kepedasan ekstra. Kemudian, masih terdapat Moon Original, Ground Zero, Gangjeong, Smokey Comet, serta Louisiana Star. Cobain seluruh deh!

Alamat: Jalan. Suryo Nomor. 11, Senopati, Kebayoran Baru

Harga: Rp50. 000– Rp100. 000 per orang

Pengaruh Korean Hallyu memang sangat besar di berbagai negara. Tidak hanya di industri musik atau film dan drama, Korea Hallyu telah menyentuh industri makanan. Tren makanan kemasan ala Korea tidak terelekkan lagi. Tidak berhenti sampai di situ, restoran khas Korea pun mulai menjamur di negara Asia lainya, tak terkecuali Indonesia.

Hal ini tentu disambut positif, mengingat makanan Korea cukup cocok dengan lidah masyarakat Tanah Air. Namun, yang terkadang menjadi kendala bagi orang muslim adalah sertifikasi halalnya.

Yup, gak semua restoran dengan sajian makanan Korea berlabel halal. Mengurangi keraguanmu, berikut ini IDN Times rekomendasikan 10 restoran Korea di Jakarta yang telah dinyatakan halal. 

11. Yoogane

Dijamin Halal, Ini 10 Restoran Korea Paling Lezat di Jakartainstagram.com/yoogane.id

Terletak di Lotte Shopping Avenue Ciputra World lantai 2, Jakarta Selatan, restoran satu ini patut kamu cobain, terlebih jika kamu pecinta makanan Negeri Gingseng. Menunya terbagi atas menu premium, main course, side dish, cheese founde and soup, serta rice mix. 

12. Daebak

Dijamin Halal, Ini 10 Restoran Korea Paling Lezat di Jakartadaebakfancafe.com

Gak cuma makanannya aja yang enak dan halal, restoran yang berada di jalan Boulevard Raya, Jakarta Utara, ini memiliki desain resto yang sangat menarik. Kamu bisa memilih tempat duduk ala tradisional atau modern KPop style. Kalau mau foto bersama poster idol, sebaiknya kamu milih modern KPop style, sih.

13. Jeans Chilli Chicken

Dijamin Halal, Ini 10 Restoran Korea Paling Lezat di Jakartaanakjajan.com

Jeans Chili Chicken merupakan tempat terenak menikmati ayam goreng ala Korea. Restoran ini berada di Gandaria City Mall UG floor. Harganya pun ramah kantong. Mulai dari Rp 52 ribu hingga Rp 200 ribu. Paling asik kalau nongkrong bareng teman di restoran ini sambil ngemil ayam goreng.

14. Mr. Park

Dijamin Halal, Ini 10 Restoran Korea Paling Lezat di Jakartainstagram.com/mrparkrestaurant

Mr. Park restaurant dapat dijumpai di Grand Indonesia lantai 5, Jakarta Pusat. Menariknya, restoran ini langsung menggunakan dummy sebagai menu. Jadi makanan yang kamu pesan akan tersaji sama persis dengan replika tampilannya. Kisaran harganya juga di bawah Rp 100 ribu, kok. Enak, murah, dan halal.

15. Wu Jang Gun

Dijamin Halal, Ini 10 Restoran Korea Paling Lezat di Jakartaanakjajan.com

Pengan makan bakar-bakaran ala Korea BBQ? Wu Jang Gun bisa jadi referensi terbaik. Daging yang disediakan impor dengan kualitas yang tidak diragukan. Harganya berkisar Rp 200 ribu hingga Rp 350 ribu untuk satu paket yang dapat dinikmati 2-4 orang. 

16. Bon Chon

Dijamin Halal, Ini 10 Restoran Korea Paling Lezat di Jakartainstagram.com/bonchonchicken

Ada pepatah China mengatakan, mereka yang membenci ayam berarti membenci makanan. Yup, hampir setiap orang di mana pun pasti menyukai daging ayam. Salah satu olahan ayam terbaik yang patut kamu cicipi adalah Bon Chon. Lokasinya di Jalan Rumah Sakit Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan.

17. Han Gang

Han Gang harus masuk daftar utamamu jika ingin berburu makanan Korea halal di Jakarta. Restoran ini menyajikan berbagai jenis Korean BBQ halal yang juga bisa dihidangkan secara siap saji. Untuk makan per orangan, salah satu menu andalannya adalah Nasi Goreng Kimchi dan Bulgogi Bibimbap, yaitu nasi aduk khas Korea yang disajikan dengan potongan sayuran dan daging sapi bulgogi yang kemudian diaduk dengan saus merah Korea gochujang. Untuk makan meja bersama keluarga, kamu bisa coba pesan sup samgyetang yang segar dan sehat, bulgogi set komplit, dan japchae. Semuanya ini bisa dipesan lewat GrabFood, lho, untuk makan Korea santai di rumah bersama keluarga.

Harga: Rp 50.000 – Rp 500.000

18. Taeyang Sung

Memproklamirkan diri sebagai The World’s Best K-Noodles, Taeyang Sung menyajikan ragam kreasi mie ala Korea seperti jjajangmyeon dan jjampong (psst, haemul jjampongnya favorit, lho). Walaupun berjudul K-Noodles, tetapi Taeyang Sung juga menyediakan menu non-bakmi lainnya. Kalau lagi ingin cemal-cemil aja, cobain tangsoyook (ayam asam manis) atau tteokbokkinya. Lagi ingin mencoba bermacam-macam lauk khas Korea? Pesan saja jjamjatang yang langsung menawarkan tiga lauk sekaligus dalam satu piring sajian: tangsoyook, jjajang (mie kedelai hitam), dan jjampong (sup seafood). Semuanya dijamin halal.

Harga: Rp 45.000 – Rp 150.000

Jam buka: 10.00 – 21.30

19. SamWon Express 

menyajikan menu Korea yang sangat beragam dan semuanya halal karena daging yang digunakan hanya antara ayam, sapi, atau salmon. Salah satu menu favoritnya adalah tteokbokkinya yang kenyal dengan rasa manis pedas asam. Sedangkan untuk kuah-kuahan, yang biasa banyak dipesan adalah jeonggol yang mirip dengan shabu ala Jepang tetapi ditemani dengan kuah kaldu yang sangat gurih. Mau yang simple, mengenyangkan, tapi juga Korea banget? Tentu saja nasi goreng kimchi. Seru kan pilihan menu Korea di sini?

Harga: Rp 10.000 – Rp 110.000

Jam buka: 11.00 – 22.00

20. Kkuldak

Dalam bahasa Korea, kata “kkul” berarti madu, dan “dak” berarti ayam. Terjemahan ini sudah sangat menggambarkan menu apa yang disuguhkan oleh Kkuldak: ayam madu dengan pilihan empat rasa, yaitu original, spicy, sweet and sour, dan peanut karage yang tinggal dipilih sesuai selera. Sudah hadir menemani foodies di Indonesia sejak 2013, kkuldak ini cocok banget di lidah orang sini karena campuran rasa manis-gurihnya ketika menggigit si ayam madu. Potongan ayam dan kemasannya pun praktis sehingga gampang dibawa kemana-mana, dan disantap di mana pun. Mau makan bareng nasi atau dijadikan snack, sama-sama enaknya, lho.

Harga: Rp 35.000 – Rp 100.000

Jam buka: 10.00 – 21.30 (berbeda di masing-masing restoran)

21. Mr. Kang

menyajikan makanan Korea halal kekinian rice bowl dengan harga yang cukup bersahabat. Menu favoritnya adalah Yangnyum Chicken Rice Bowl yang terdiri dari kimchi, mie ala Korea, rumput laut, dan tentunya daging ayam yang diolah dengan bumbu yummy khas Korea. Kalau mau cemal-cemil, tteokbokki kejunya asyik untuk dimakan sendiri maupun rame-rame.

Harga: Rp 37.000 – Rp 63.000

Jam buka: 11.00 – 21.00

22. Jajan Korea

Sesuai dengan namanya, Jajan Korea adalah gerai makanan Korea yang menyajikan jajanan khas Korea, tteokbokki, yang terbuat dari tepung beras dimasak dalam bumbu gochujang. Tteokbokki ini bentuknya seperti batang silinder dan rasanya pedas manis. Di negeri asalnya, tteokbokki banyak dijual di pinggir jalan dan dikonsumsi sebagai snack. Di Jajan Korea, kamu bisa mendapatkan beragam pilihan menu modifikasi tteokbokki dengan tambahan keju mozzarella atau telur. Pilihan rasanya pun bisa original atau spicy. Yuk, nge-tteokbokki!

Harga: Rp 18.000 – Rp 30.000

Jam buka: 10.00 – 21.00

23. Saranghae Korean Food Cafe

Saranghae adalah restoran makanan Korea halal yang berlokasi di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Restoran Korea ini menyajikan berbagai macam menu khas Korea yang menggugah selera dengan tempat yang nyaman untuk disinggahi. Menu favoritnya adalah tteokbokki yang juga berisikan fishcake, kubis, dan telur. Sausnya kental pedas dengan rasa gurih legit, sedangkan tekstur tteokbokkinya lembut kenyal. Enak banget deh pokoknya!

Harga: Rp 25.000 – Rp 100.000

Jam buka: 10.00 – 22.00

Leave a Comment